Free Translation

May 27, 2011

Drama Korea Secret Garden

Teteh sekarang pengen ngomongin drama Secret Garden. Pastinya sudah banyak yang denger drama ini khan? teteh juga telat nontonya tapi bisa dibilang ini termasuk drama favorit teteh dalam satu tahun ini.
Yuk kita ulas drama ini.


Drama ini tayagn dikorea akhir tahun 2010 yang lalu dan ditayangkan oleh SBS sebanyak 20 episode. Drama ini populer di korea, dan  setiap sabtu dan minggu. Drama ini cukup populer dan memiliki rating yang bagus juga mendapatkan banyak pernghargaan.
Yang cukup spesial dari drama ini (khususnya buat teteh) karena drama ini dibintangi oleh Hyun Bin. Siapa nih yang ga kenal Hyun Bin. Akhor berbadan tinggi atletis dan berwajah cakep ini mulai bersinar karena perannya dalam Kim Sam Soon. Perannnya di Secret Garden berhasil kembali menaikkan popularitasnya setelah dua drama sebelumnya Friend the Legend dan World Within (tapi teteh suka loh sama World Within yagn main bareng sama Song Hye Gyo) ratingnya kurang begitu bagus.

Tak hanay itu Secret Garden pun didukung aktris dan aktor top halyu star lainnya. Pemeran utama wanita nya juga bukan main-main yaitu Ha Ji Won.
teteh suka Ha Ji Won saat dia maen di Hwang Ji Ni sebagai pemeran utama. Drama Hwang Ji Ni ini pernah ditayangkan di Indosiar. DI Secret Garden ini Ha Ji Won harus rela rambutnya dipotong pendek, chic...

Pemean pembantu pria dipercayakan pada aktor tak kalah bagus yaitu Yoong Sang Hyun. Teteh suka dia waktu dia maen di My Fair lady sebagai permeran utama.
Menurutku aktingnya bagus di my fair lady...aku suka matanya saat akting. Sayagnnya dia yang tampil cakep di my fair lady terlihat kurang cakep di Secret Garden...atau apa krn Oppa Sang Hyun kalah menarik dengan Hyun bin hehehe....Sedangkan supporitng actriss adalah Kim Sa Rang, yang cantik, berbadan indah dan berwajah mulus. dari segi penampilan aktor dan aktris, nonton drama ini ga khan bosen karena baik aktor dan aktrisnya semua cakep dan cantik-catik.

Drama ini termasuk kategori fiksi dan fantasi. Dan juga masih mengangkat tema ala cinderella yaitu wanita biasa-biasa yang bertemu "sang pangeran" kaya raya. Walau terlihat klise seperti kebanyakan drama korea lainnya tema seperti ini masih digemari. Keunggulannya ada tema dongeng fantasi lain yang masuk dalam kisah ini. Drama ini selain diilhami Cinderella juga dilhami dongeng2 abadi karya HC. Andersen diantaranya Little Mermaid.
 
Namun tema yang klise ini berhasil digarap penulisnya dengan cukup apik dan menarik. Ada kisah lucu, mengharukan, dan yang penting romantis. tak hanya itu drama ini juga selain kental denngan komedi romantis tapi masih memberikan beberapa adegan laga (action)

Drama ini mengisahkan mengenai seorang "pangeran" bernama Kim Joo Woon berusia 33-34 tahun. Pemuda kaya, dari keluarga kalangan atas yagn memiliki banyak aset dan kekayaan.
Dia juga cerdas, berpendidikan bagus lulusan US, berwajah tampan, pintar bersilat lidah dan saat itu menjadi CEO sebuah departement store ternama. Kim Joo Won mempunyai saudara sepupu bernama Oscar (Oska) yang merupaka penyanyi sekelas hallyu star. seperti umunya kelaurga kalangan atas di sana, Kim Joo Won pun m sedang menjalani blind date yaitu perjodohan yagn telah diatur keluarga. Bagi para orang tua kalangan mereka menikah adalah sekaligus untuk memperluas jaringan dan memperkuat bisnisnya.



Nasib mempertemukan Kim Joo Woon secara tak sengaja dengan seorang stuntwoman atau aktris laga bernama Gil Ra Im. Seorang gadis biasa, dengan ekonomi terbatas yang sejak remaja telah menjadi yatim piatu. Kemalangannya menjadikan Gil ra Im harus menjalani  kehidupan yang keras sebagai stuntwoman. karena kebiasaan untuk bertahan hidup dia sangat giat bekerja dan sangat mematuhi kata atasan dan seniornya di lapangan.
Di luar ketrampilan dan kekuatan fisiknya Gil Ra Im seorang gadis cantik berkulit halus yang mandiri, jaim dan punya harga diri tinggi. Selain itu sisi lain dia adalah, Gil Ra im itu fans berat dari penyanyi Oska.

Bisa tebak Kim Joo Won akhirnya jatuh hati pada Gil Ra Im, awalnya Gil Ra Im tak tahu jati diri Kim Joo Won sebenarnya. Dan tentunya orang sekeras dan sejaim Ra Im tentu tidak mudah takluk dengan Kim Joo Won.
Hubungan mereka juga akhirnya menjadi kompleks karena CEO sperti Joo Won tidak mau dipermalukan dan ditolak mentah-mentah. Suatu hari karena campur tangan dari  "langit" terjadilah hal yang ajaib pada jiwa mereka berdua yang menyatukan mereka berdua. karena seuatu hal raga mereka masing-masing bisa bertukar tempat. mereka lalu harus menjalani kehidupan yang benar-benar berbeda saat raga mereka tertukar.

Di sinilah berbagai kelucuan dan kompeksitas muncul dan ini benra-bnear mengharuskan kesungguhan actign ke dua pemain utama. banyak adegan yang mengundang tawa di kejadian ini. Lalu kira-kira bagaimana kira-kira kisah cinta mereka. Apakah orang tua Joo Won akan setuju begitu saja melihat anaknya tertarik kepada wanita yagn bukand ari kalangan mereka. dan apa sebenernaya kejadian masa lalu yang mengikat mereka berdua? Semuanya dituturkan dengan menarik di drama ini.

Dari segi pembuatan drama, aku cukup suka karena dari awal pengambilan gambar sudah disughi gambar dengan latar yang indah. selain itu ada ide -ide kreatif yagn tidak biasa dalam drama ini.

Banyak adegan populer dalam drama ini seperti adegan sit up romantis dan cream kiss. dan juga baju traininng berkilau yang dikenakan Hyun Bin walau terasa aneh sagat dikenal orang di korea.
Satu lagi yang membuat drama ini indah adalah OST-nya...wuah OSTNya yang berjudul That Woman bikin adegan romantis tambah menhanyutkan
Saran teteh cuma satu yang belum nonton drama ini, segeralah nonton ga khan rugi dan ga usah takut sad ending...drama ini akan berkesan hingga detik terakhir....
Dapet Baeksang Award loh sebagai drama terbaik tahun ini

Berikut ini sederet penghargaan yang dirain oleh Secret Garden. Selamat buat Oppa Hyun Bin dapet Daesang Award ya. Penghargaan ini pastilah hadiah indah buat Hyun Bin yang berangkat wamil setelah merampungkan drama ini...Semoga sepulang wamil nanti tetep sukses...

  • Baeksang Award 47th 2011: Daesang: Hyun Bin 
  • Baeksang Award 47th 2011: Best Drama
  • Baeksang Award 47th 2011: New Actress: Yoo Inna
  • 2010 SBS Drama Awards: Top Excellence Award, Actor - Drama Special (Hyun Bin)
  • 2010 SBS Drama Awards: Top Excellence Award, Actress - Drama Special (Ha Ji Won)
  • 2010 SBS Drama Awards: Netizen Popularity Award - Drama
  • 2010 SBS Drama Awards: Netizen Popularity Award (Hyun Bin and Ha Ji Won)
  • 2010 SBS Drama Awards: Best Couple Award (Hyun Bin and Ha Ji Won) 
Sumber :
pelangidrama.net; drama wiki
indowebster.web.id
dramabeans.com

Sinopsis
Secret Garden episode 1
Secret Garden episode 2
Secret Garden episode 3
Secret Garden episode 4
Secret Garden episode 5
Secret Garden episode 6 
Secret Garden episode 7 
Secret Garden episode 8 
Secret Garden episode 9
Secret Garden episode 10
Secret Garden Episode 11 
Secret Garden Episode 12
Secret Garden Episode 13
Secret Garden Episode 14
Secret Garden Episode 15
Secret Garden Episode 16
Secret Garden Episode 17
Secret Garden Episode 18
Secret Garden Episode 19
Secret Garden Episode 20


    10 comments:

    1. ari juga suka teh tapi nontonnya ampe episode 14 doank, langsung loncat ke 20 belum sanggup nontonnya muhaha *ingat skripsi jadi anak baik tapi capt piku tetap jalan*muhaha

      ReplyDelete
    2. oh gitu tanggung tuh ri...6 episode ilang hehe...

      ReplyDelete
    3. iye teh keren.. da seriaknya lho teh judulnya what happen in secret garden yg maen jo in sung, han ji won, hyun bin... muhaha... syaoran

      ReplyDelete
    4. ikhh.. teteh ini jg fav aq..,belain begadang tiap hari nntn ni film.. haha..
      dijamin ga bakalan nyesel.. aq aja pe 3x muter ni film.. ^_^

      ReplyDelete
    5. Fansnya Ha Ji Won, khususnya di Hwang Ji Ni.
      dan seneng sama akting Hyun Bin di My Lovely Samsoon. tapi gatau knp ga sreg aja mereka dipasangin.terhibur sih nontonnya, kenapa ya teh? kok ada yang ngeganjal gitu? *walah, jadi curcol..

      ReplyDelete
    6. ha ji won di sini ga secakep di hwang ji ni sih ya..rambut pendeknya kayaknya yang ngeganjal hehe...mungkin hehe..

      ReplyDelete
    7. @intan teteh juga ga bosen klo disuruh nonton lagi drama ini, ep 1 aja nonton 3 kali hehe...ep 2,3 dua kali...yang belakagn belum sempet ngulang lagi...

      ReplyDelete
    8. Nonton yaa... jangan gak nonton :-)

      ReplyDelete
    9. Howdy! I simply want to give an enormous thumbs up for the nice data you may
      have right here on this post. I can be coming back to your blog for extra soon.


      Look into my blog post: trang web xem phim truc tuyen

      ReplyDelete
    10. drama apa aja yang diperankan hyun bin dan ha ji won dalam saty film teh ?

      ReplyDelete

    Silakan tulis komennya di sini ya...

    Related Posts with Thumbnails