Free Translation

March 5, 2010

Yamato Nadeshiko Sichi Henge episode 2

buat yang nungguin sinopsis Yamato...

Kyohei merasa sudah "kenal" dengan Sunako, pagi-pagi dia mengetuk pintu dan langsung membuka pintu kamar Sunako. Sunako kaget karena cahaya terang langsung masuk kamarnya. Dia langsung menyundul keras kepala kyohei.
"Sebelum jadi lady, dia harus jadi cewe normal dulu", kyohei kesal karena kesakitan. Kyohei mengatainya "sunako jelek", Sunako langsung ngamuk.
Sunako akhirnya menyiapkan sarapan tapi dengan terus ngumpet dibalik jubah hitamnya. Masakannya enak, kyohei ketagihan.

Ibu kos dengan teleconference menanyakan kabar sunako apa sudah spt lady. Anak-anak kos yang ganteng2 itu mengiyakan. Mereka pengen kos gratis di rumah besar itu.

"Awas ya kalau kalian bohong, aku tarik lidah kalian", ancam ibu kos (hihi ibu kosnya lucu)
Kyohei membawa sunako ngumpet, biar ga kliatan ama ibu kos.
Ibu kos bilang dia akan tiba di jepang besok siang. Anak-anak panik...apalagi Kyohei, dia lagi ga punya uang bayar kos.

Diceritakan ada 4 cewe yang nge fans berat sama 4 cowo keren itu. Mereka suka mengamati rumah itu. Mendapati ada cewe yang tinggal di rumah itu mereka ga terima. dan menyusun rencana. mereka mencari jamur yang mereka percaya buat memantrai sunako.

Takenaga-kun punya ide lain, dia meminta sahabat cewenya untuk berteman dengan Sunako. Temennya ini baik sama Sunako tapi Sunako belum berubah. Dia tetap menganggap torso/ boneka manusia (alat peraga biologi yang isinya organ tubuh yang bisa dicopot-copot) sahabat baiknya. Dulu saat dia sedih karena dibilang jelek, dia nemuin boneka torso yang akan dibuang. Mereasa senasib, sejak itu sunako menganggapnya sahabat.
Kyohei dkk. berusaha memberi penjelasan tentang cara jadi wanita sejati (lady). Tapi sunako malah asyik nonton film horor. Oh ya Sunako suka takut kalau ketemu Kyohei dia menganggap kyohei itu "mahluk terang" (mencrang kali klo basa sunda saking cakepnya).

Ternyata ibu kos tak jadi datang, tapi dia mewakilkan kedatangannya kepada anak buahnya, Sebastian. Mreka lega. Namun sebastian juga diminta mengamati apa Sunako telah berhasil menjadi menjadi "lady". Mereka ber 4 menyembunyikan sunako dengan alasan sakit

Ke 4 cewe tadi memberikan jamur itu pada sunako. Mereka mengamati sampai Sunako memakan jamur itu. Akhirnya Sunako makan jamur itu (setelah beberapa kali ga jadi). Dan dia langsung berubah menjadi wanita yang sopan dan ramah seperti lady. Rupanya ke 4 ce tadi salah ngasih jamur. Kyohei dkk mencari tahu soal jamur itu bahwa itu jamur putri. Jamur yang meningkatkan hormon kewanitaan. Efek jamur putri akan hilang jika orang yang memakannya mendapat ciuman seorang "pangeran"

Sunako bener-bener berubah dia juga jadi suka berdandan dan pake gaun-gaun bagus. Ibu kos berkata dia boleh tinggal dan memakai barang2nya. Ke 3 orang co paling ga walau bukan karena mereka sunako sudah terlihat berubah. Tapi anak ibu kos Takeru (?) dia ingin sunako yang dulu. Juga kyohei dia merasa ga seru karena ga ada lagi sunako yang suka menyundul kepalanya sampai KO karena takut terang.

Ternyata sunako yang sekarang benar-benar lupa masa lalunya. Dia juga ga bisa masak enak kayak dulu.
Kyohei kesal. Makan malam jadi kacau.
Sunako juga walau ramah tidak sehangat dulu dan bukan "sahabat sejati" buat Takeru lagi. Takeru kecewa.

Kyohei pergi ke bar pamannya dia curhat
"Setelah dia jadi cewe "normal" harusnya aku senang tapi kenapa aku ga ba bahagia?", gumam Kyohei
Pamannya mengingatkan apa sebenernya arti "normal". Kyohei ingat masa lalunya yang tidak "normal" dan dicap brandal bahkan sama orang tuanya sendiri. Dia walau banyak disukai cewe tapi tertutup. Suatu ketika dia dia kos di rumah itu 2 tahun lalu dan jarang keluar kamar. Ibu kos menasehatinya bahwa daripada kamu benci dirimu walau dunia menyukaimu lebih baik kalau kamu berusaha menyukai dirimu sendiri.
Takeru kun (anak bu kos) juga curhat bahwa dia lebih suka Sunako yang dulu. Sunako yang dulu berusaha menjadi pengganti ibu bagi dia yang kesepian. Takeru bercerita waktu ayahnya dulu meninggal sunako walau takut keluar rumah selalu berusaha datang ke rumah menemaninya.
"Aku ingin sunako yang duluuuuu!", teriak Takeru.
Kyohei juga kesepian dia memandangi tengkorak pemberian sunako.

Sebastian inspeksi ke kamar Sunako yang dulu dan ingin membuang barang-barang yang menurutnya aneh di kamar sunako. Anak-anak bingung karena mereka tahu itu sebenernya barang kesukaan sunako yang asli. Sebastian mulai curiga ada sesuatu yang tidak beres pada Sunako. Dia percaya mereka pasti menyembunyikan sesuatu. Mereka berkata jika ingin membuang barang-barang itu harus ijin empunya dulu.
Sunako dibawa ke kamarnya dahulu. Sunako merasa asing dengan kamarnya itu sekarang. Dia juga lupa dengan sahabat torso manusianya.
Kyohei merasa ini  sudah tidak benar. Manusia tidak boleh melupakan sahabat. Dia juga kasian sama Takeru yang ingin Sunako seperti dulu dan menjadi "ibu" baginya.
Kyohei sudah muak dan ingin mengakhiri ini semua. Tiba-tiba Kyohei bilang dia yang akan  menjadi pangeran. Dia menghampiri Sunako dan menciumnya. Teman-temannya kaget. Sunako menangis
"Teganya kamu berbuat seperti itu padaku , ini ciuman petamaku", katanya lembut. Sunako belum berubah. taman-temannya menyalahkan Kyohei.
"Dasar kamu. Emang kamu pikir kamu ini pangerannya apa?". Ternyata itu juga ciuman pertama bagi kyohei.
Kyohei lalu berteriak-teriak mengatai "sunako jelek". Sunako menangis pelan. Teman2nya khawatir dan menghibur sunako yang cantik. Kyohei terus mengatai "sunako jelek" supaya dia kembali berubah.
Sebastian datang. Dia berkata jika sunako memang keracunan makanan, lama kelamaan pasti akan kembali normal. Tapi sebastian tidak bisa memafkan mereka. Tak lama kemudian Sunako terlihat aneh dan kembali ngamuk. Dia marah dan berkelahi dengan Kyohei karena mengatainya jelek. Takeru berteriak kegirangan karena Sunako telah kembali.


Sebastian dan anak-anak kembali bertele conference dengan ibu kos. Mereka berempat cemas. Sebastian berkata bahwa sunako berubah jadi cantik karena karena usaha mereka berempat.
Anak-anak muda ini tak menyangka sebastian melindungi mereka.
Sebastian pamit. Sebelum pergi dia menjelaskan bahwa hidup anak-anak muda ini dan sunako masih sangat panjang. Masih banyak waktu bagi mereka untuk mencari dan menentukan siapa diri mereka sebenarnya.

Kyohei menemui Sunako yang tengah memasak. Dia senang kembali bisa makan enak. Sunako bertanya pada Kyohei

"mengapa kamu mengubahku seperti semula?"
"Supaya aku bisa bertanya apa kamu memang menyukai dirimu yang mengurung diri terus?", jawab kyohei

Empat orang cewe yang iri pada Sunako kembali mencari cara lain untuk memisahkan Sunako dari cowo2 idaman mereka.

bersambung....

< episode 1                                             episode 3 >

7 comments:

  1. kyohei ternyata "cantik", alisnya aja rapi dibentuk..kalah nih aku

    ReplyDelete
  2. (mencrang kali klo basa sunda saking cakepnya)
    halah si teteh mah aya2 wae nyak hehe
    iyaya cantik pisan,,jd kl dikrudungin kepalana ky tomboy ya teh,,

    ReplyDelete
  3. jadi pengen cari2 dvd nya mba nana...seru banget ^^

    ReplyDelete
  4. waw ayik udah dibaca ama enNa n ari hihi..dvdnya ga tau ni udah ada apa blom...

    ReplyDelete
  5. trus t'nana nonton film ini dmn atuh,,,

    ReplyDelete
  6. Eh, ternyata dah airing ya??
    Lho, tempat syutingnya sama kayak di Atashinchi no Danshi, nyehehehe...

    ReplyDelete
  7. @hotaru, iya di jepun senonya mulai airing pertengahan januari. sekarang di sono udah 8 episode

    ReplyDelete

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails