Free Translation

February 26, 2010

Yamato Nadeshiko 7 Henge episode 1

Preview
Judul Drama Asli Yamato Nadeshiko Sichi Henge. Sering juga disebut Prefect Girl Evolution.
Drama komedi ini diadaptasi dari sebuah manga jepang Wall Flower dan juga telah dibuat animenya.
(Semoga aku ga salah) Judul di atas kemungkinan bisa diartikan 7 perubahan menuju Yamato Nadeshiko. Yamato Nadeshiko meruapakan gambaran perempuan ideal ala Jepang yang bersih/rapi dan cantik.
Drama ini menceritakan tentang 4 orang cowo keren yang ditugasi untuk mengubah penampilan seorang gadis aneh yang sangat menutup diri karena trauma akan penampilannya menjadi seorang Yamato Nadeshiko.

Sinopsis Episode 1

Tersebutlah 4 mahasiswa keren yang merupakan idola para gadis di kampusnya. Yang pertama adalah Takano Kyohei cowo yang cakep, keren tapi suka berantem. Yang ke tiga Takenaga Oda cowo cute , pinter dan serius dari keluarga terpandang. Yang ke tiga Yukinojo Toyamab si lembut dan baik hati. Yang ke empat adalah Ranmaru Morii pewaris seorang konglomerat yang gemar mengencani para wanita.
Mereka menjadi incaran para gadis di kampus dan profil mereka masuk ke majalah kampus. Mereka ber 4 tinggal serumah yang uang sewanya mencapai 300000 yen (per bulan biasanya) sekitar hampir 30 juta rupiah.

Sekarang ibu kos sedang berpergian ke luar negeri, di rumah itu tinggallah anaknya yang masih kecil. Dia punya permintaan khusus kepada 4 orang cowo tersebut untuk mengubah seorang keponakannya Sunako-chan menjadi sosok “lady” bagai Yamato Nadeshiko. Jika berhasil mereka akan dibebaskan dari uang sewa rumah. Orang tua gadis itu telah meninggal dan dia mempunyai trauma akan wajahnya dan mengurung diri.

Karena ini drama komedi yang diambil dari komik jadi terlihat agak dilebih-lebihkan. Gadis itu bernama sunako chan. Dia berpakaian mengerikan jubah hitam-hitam dengan jumper menutupi kepalanya, berambut panjang dan berponi panjang yang menutupi wajahnya. Kamarnya sangat aneh seperti kamar drakula yang hanya diterangi lilin. Dia menyukai hal-hal yang berbau tengkorak. Dan sangat takut pada cahaya.
Gadis itu punya kelebihan pintar memasak. Dan saat dipaksa sesuatu yang membuat dia kesal/marah dia punya kekuatan yang luar biasa (komik banget ya hehe).

Kyohei adalah cowo yang punya banyak penggemar misterius. Banyak orang diam-diam memotretnya. Suatu etnya ketika dia merasa seseorang mengikutinya pulang dan memotretnya diam-diam.

Suatu ketika teman/saudara akrabnya datang. mereka berdua menghilang dan ternyata mereka pergi ke Hokkaido tempat asal Yuki. Kyohei dan si anak mencarinya sampai ke Hokkaido dan berhasil menemukan mereka. Ternyata Yuki chan lah yang akhir-akhir ini kedapatan memotret Kyohei diam-diam. Dia memotret kyohei hanya untuk menjual foto tersebut. Sunako -chan walau tertutup dia tampak nyaman dengan Yuki, teman akrabnya dari kecil.
Yuki mengisahkan dirinya yang jatuh cinta pada seorang cowo Masao-kun. Masao-kun berkata pada Yuki bahwa mereka ditakdirkan bersama. Yuki sampai rela memberinya uang untuk bekal usahanya di Tokyo. Sebagai laki-laki Kyohei berpendapat bahwa laki-laki itu pasti penipu. Yuki tak terima, dia lari, begitu pula sunako dia ikut lari mengejar Yuki.

Mereka kembali ke Tokyo. Yuki masih mencari sendiri keberadaan Masao. Benar kata Kyohei terbukti Masao-kun itu penipu, dia kerap menipu para wanita. Yuki akhirnya ditangkap oleh Masao. Sunako dan kyohei hendak menolong Yuki tapi , sunako sempat mundur karena dia takut cahaya dan orang banyak. Kyohei berusaha mengorek sebenearnya megnapa Sunako menjadi tertutup seperti itu. Akhirnya Sunako mengaku bahwa dulu dia dulu pernah menyukai seorang cowo tetapi cowo itu menolaknya dan mengatakan dirinya jelek. Kyohei menasehatinya, tapi Sunako membela diri karena kyohei belum pernah merasakan merananya jadi orang buruk rupa. Kyohei mendesak agar sunako berani  keluar demi menolong Yuki. Harusnya dia lebih khawatir jika hatinya lebih jelek dari wajahnya.

Sunako akhirnya mau berubah pikiran demi Yuki, teman-teman kyohei mendandani Sunako menjadi cantik dan berdandan denagn memakai Kimono, mereka berencana menyelamatkan Yuki. Ke 3 orang cowo keren  semuanya juga menyamar menjadi wanita dan masuk ke bar tempat mereka menahan Yuki.
Penyamaran mereka ketahuan, mereka berlima akhirnya juga disekap bersama Yuki. Kyohei berusaha mengeluarkan kekuatan luar biasa Sunako ketika marah. dia menjelek-jelekkan wajah Sunako. Seketika itu sunako yang marah menjadi kuat dan bisa melepaskan ikatannya sendiri juga bertarung bersama Kyohei melawan Masao. Mereka berhasil, yuki berhasil bebas.

Dari temannya sunako diberitahu bahwa dia ada kemiripan dengan Kyohei. Kyohei selama ini beranggapan bahwa orang yang hanya melihat dia dari luarnya saja tidak peduli apa yang ada dalam hatinya.
Di rumah Sunako kembali dengan kostum jubah tertutupnya. Dia memberi kyohei hadiah berupa tengkorak kecil. Kyohei juga memberinya makanan kecil berbentuk beruang.

6 comments:

  1. Jujur deh pst klo lihat dorama jd bingung bgt.blm lg cowoknya yg pd cantik,ceweknya yg lebay,tp jln critanya menurutku mnarik kok.

    Please,sinopsis STYLE nya dilanjutn ya,klo prlu lgsg episod 4 ya!blognya tirza ama putri gak bahas style loh.jd ak hrp bnyk mbak bs kabulin permohonanku.
    Salam kenal.
    Di sulawesi barat,wonomulyo.

    ReplyDelete
  2. Iah, mba.. please bahas style.. kalau engga intinya aja, kalau engga endingnya aja juga engga apa apa..

    ReplyDelete
  3. Q pernah bca komik'na. . .mang lucu bgt,,pa lg gmbr mungil"na

    ReplyDelete
  4. salam kenal
    minta izin link sinop satu ini di blog-ku ya

    ReplyDelete
  5. ya ampun manga ini dibuat live action ya?
    sip-sip.
    terima kasih sinopsisnya.

    ReplyDelete
  6. Akhir x ketemu jg ni drama q g tw judul x udh lm nyari br nwmu skrng arigatto

    ReplyDelete

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails