Free Translation

January 30, 2010

Queen Seon Deok episode 9

Dalam episode ini pemain remaja mulai diganti pemain aslinya. Kalau baru pertama nonton, awalnya mungkin agak membingungkan, karena banyak wajah baru bermunculan.

Deokman masuk camp setelah berlari jauh, dia memasukkan wajahnya ke dalam air dan mencuci muka. Dia disambut teman-temannya sesama Nang Do, Daepung, Si Yoel, Go Do dan Jukbang. Mereka mengatai bahwa deokman selalu datang paling belakang. Deokman membantahnya bahwa dia tidak selalu paling lemah dalam setiap latihan.

Mereka setelah beberapa tahun tetap berlatih fisik dengan keras agar bisa disejajarkan dengan hwarang Sorabol. Deokman selalu kesal dengan Kim yu Shin karena dari dulu selalu menekannya dalam latihan, dia paling kerap protes terhadap Kim Yu Shin. Sebenarnya sikap Kim Yushin mulai melunak, hanya deokman tidak merasakannya dan terlanjur kesal. Kim Yushin melihat deokman latihan memanah sampai malam hari. Dia menyuruh deokman beristirahat tapi malah jadi salah paham. Sampai di kamar pun , deokman tetap membaca teori memanah, dan itu diperhatikan Kim Yu Shin.

Suatu hari mereka latihan dengan memanggul jerami besar dipunggungnwaya. Latihan ini menurut yushin sebagai latihan menggendong teman bila ada yang terluka di medan perang. Tapi hwarang Sorabol terutama Soekbum paling suka mengganggu mereka terutama deokman yang terlihat paling lemah. Nangdo lain pun tidak bisa berbuat banyak untuk melawan mereka.

Resimen kembang naga dari 18 resimen yang ada belum mengikuti duel resmi.  Deokman protes kepada Yushin karena tidak berani mengikuti duel Bijae. Deokman marah dan pergi. Ketika itu beberapa hwarang termasuk Soekbum dan Deokchung sedang akan berkencan dengan wanita. Tiba-tiba mereka melihat deokman yang tengah melintas. Mereka langsung mengejek deokman yang wajahnya menurut mereka lebih cantik dari gadis-gadis mereka (karena emang cewe ya). Meeka bahkan sempat akan membuka baju deokman. Seorang teman deokman melihat kejadian itu dan melapor pada teman-teman lainnya. Mereka semua marah menyerang mereka tetapi seperti yang diduga mereka kalah. Insiden ini menyebabkan Kim Yushin dipanggil dan ditanyai oleh komite 10 hwarang Sorabol. Untuk menghindari duel Kim Yushin bersedia menerima sanksi.

Yushin menemui para nangdonya dia telah siap membawa pemukul. Nagdonya siap dimarahi. Yushin memanggil deokman maju.  Deokman dihukum pukul di pantatnya. Tindakan Kim Yushin ini diprotes oleh para nangdo yang tak tega melihat deokman dipukul. mereka berkata bahwa resimen lain  kurang ajar membuka baju deokman. Mereka bosan terus mengalah. Mereka berkata memilih bertarung sampai mati daripada menerima penghinaan terus. 
"Aku melakukan ini untukmu! Kamu tak perlu mati", kata Yushin pada Deokman
"Dan teman-temanmu juga tidak perlu mati untukmu!"
Deokman akhirnya sadar bahwa tidak perlu teman-temannya mempertaruhkan diri untuknya.
Sanksinya dalah mereka diharuskan mencuci baju resimen lainnya selama 1 bulan.

Deokman masih kerap bertemu dengan Cheonmyeong yang masih suka menyamar sebagai biksuni saat bertemu dengannya. Rupanya setelah beberapa tahun Deokman tidak tahu bahwa biksuni ini sebenernya adalah Putri Shilla Cheonmyeong. Cheonmyeong dari dulu selalu memakai cadar dalam acara umum.
Mereka masih sering bertukar informasi tentang Munno dan juga deokman bertanya soal chilsook yang dinyatakan meninggal sebelum dia bertemu dengannya di gurun.

Seokbum dan resimennya kembali berulah, dia menfitnah Deokman. Cheonmyeong juga tau sebenarnya deokman tidak bersalah karena malam itu dia bertemu Deokman. Rencana Jinsong Bijae(duel satu lawan satu) antara 2 resimen  pun tak terelakkan.
Yushin memberi nasehat pada masing-masing nangdonya untuk bisa bertahan sesuai dengan karakter dan kemampuan mereka masing-masing, kecuali deokman. Deokman protes mengapa dia tidak diberi tahu cara bertarung.
"Kamu tetap diam di belakang saya. Karena apapun yang kamu lakukan kamu tidak akan menang", (duh kacian hehe...aku sbenernya ngakak nontonnya). Deokman tidak mau dia hanya paling belakang melihat teman-temannya mati. Kalau perlu biar dia yang pertama mati
" Tidak ada yang akan mati! tidak ada seorangpun yang akan mati", kata Yushin (put , pasti klepek -klepek liat yushin gini, tenang, menghanyutkan tapi berwibawa)

Namun pada saat itu Shilla dalam keadaan perang dengan Baekje. Semua hwarang diminta ikut berperang.  Mereka tidak jadi berduel.

Putri memerintahkan Resimen kembang naga yang baru, digabungkan dengan resimen kolong langit dipimpin oleh hwarang Alcheon
Tentara yang dipimpin Kim Seoh Yeon juga tak mampu membendung serangan baekje. Mishil memanfaatkan kesempatan itu untuk mengusulkan agar pengikutnya Seolwon boleh membawa pasukan sendiri dan memimpin peperangan.

.Hwarang Alcheon menegaskan pada Kim Yu Shin agar nangdonya tidak membuat masalah jika bergabung dengannya. Kim Yushin menjamin dan memberi hormat pada Alcheon.
Putri Cheon Myeong berbicara dengan Kim Yu shin mengenai perasaan dan kesiapan mereka untuk menghadapi perang yang pertama. Cheon myeong juga meminta agar Yushin menjaga deokman dan membawa deokman kembali karena dia membutuhkan deokman.
"Anak itu sepertinya lemah, tetapi dia anak yang bisa mengalahkan rasa takutnya walaupun dia tahu dia tidak akan menang. Jika dia bisa bertahan hidup dia akan semakin kuat."
Putri meminta Yushin dan anak buahnya kembali dengan selamat dan menjadi bertambah kuat. Putri butuh dukungan Yushin. Putri ingin memberikan batu jade pada Kim Yushin, tetapi diurungkan. Dia takut Kim Yushin tidak kembali seperti suaminya dulu Kim Yong Su.

Nangdo resimen kembang naga membicarakan perang di kamar mereka. Deokman optimis dan meminta semuanya tetap kembali hidup-hidup supaya nanti tidak ada lagi yang meremehkan mereka. Dia sempat membicarakan mengatai-ngatai Kim Yushin yang suka mengomel. Deokman tidak sadar Kim Yushin berdiri disana mendengarkan. Mereka semua ditegur disuruh banyak beristirahat (deokman lucu kalau nakal)
Deokman kembali bertemu dengan Biksuni Cheon Myeong. Deokman berkata dia akan pergi berperang besok. Dia kesal karena  Kim Yushin suka mengomelinya. Tiba-tiba deokman berpikir.
"Jangan-jangan dia suka padaku?!"
"Mana mungkin, Kim yushin khan laki-laki masa dia menyukaimu", kata biksuni cheonmyeong.
"Ya... aku ...laki-laki", Deokman tersadar bahwa dia menyamar sebagai laki-laki.
"Tapi, aku memang manis khan?"
"10 Hwarang Sorabol lebih manis darimu", goda cheonmyoeng. Deokman cemberut.
Cheon myeong meminta Deokman tetap hidup.

Para Hwarang telah tiba di perkemahan perang. Seolwon memerintahkan Kim Yushin ikut bersamanya ke benteng Sokham. Alcheon protes karena resimen kembang naga bersamanya. Aku hanya akan membawa kim yushin saja. Kim seoh yeon dan Alcheon tetap berjaga menunggu perintah selanjutnya di benteng.

< episode 8                         QSD Index                    episode 10 >

1 comment:

  1. Aq mau tanya,waktu deok man bis mndi episode brp??

    ReplyDelete

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails