Free Translation

January 23, 2010

Queen Seon Deok episode 1

(ada yang minta ditulisin dari awal, ringkas  aja ya)

Raja Jinheung membawa orang-orang kepercayaannya, ke puncak gunung, untuk melihat wilayah kerajaan mereka, Shilla. Mishil, penjaga stempel istana mendampingi Raja. Raja menunjukkan kerajaan itu pada cucu kesayangannya BaekJong (later King jinpyeong), bahwa kerajaan itu adalah miliknya. Anak ke-2nya tidak senang (later king Jinji).


Dalam perjalanan pulang, Mishil yang menemani raja. Raja berkata bahwa keberhasilan seorang raja itu karena dia memiliki orang-orang yang handal di sisinya. Raja juga berceritasaat muda dulu dia pernah menghadapi dan membunuh seorang harimau, dengan sebuah belati kecil So Yok Do. Dia mengancam harimau dengan belati tetapi harimau itu malah menggigit tangan dan belatinya. Dia tahu dia akan terluka dan kalah kalau menarik tangannya. Maka dia sekalian memasukkapun tangan dan belatinya lebih dalam lagi dan merusak tenggorokan harimau itu. Harimau itu pun mati.

Raja sudah sakit-sakitan, dia tau waktunya tidak lama lagi. Dia meminta Mishil menuliskan surat wasiat. Dalam surat wasiat itu Raja meminta cucunya BaekJong sebagai pewaris tahta. Dan meminta Mishil , sebagai penjag stempel istana meninggalkan pemerintahan, menjadi biksuni di kuil dan mendoakan Raja. Mishil tidak senang dan merasa sangat kecewa dengan surat wasiat itu.
 
Raja tahu sepertinya Mishil tidak bisa menjalankan surat wasiat itu. Dia meminta kepada Seolwon untuk membunuh Mishil. Sesuatu yang tidak diketahui Raja, ternyata Seolwon adalah kekasih Mishil, dia telah berjanji setia pada Mishil. Mishil semakin dendam terhadap raja. Dia dan Seolwon mrencanakan pemberontakan. Dia tau waktunya juga tepat dua orang saingan politiknya sedang tidak ada di Sorabol. Jendral sedang berperang dan Hwarang Munno sedang berdoa mencari wahyu di suatu gunung.

Mishil mendekati pangeran ke dua dan mengatakan bahwa cucu rajalah yang akan mewarisi tahta bukan pangeran ke-2. Mishil berkata surat wasiat itu bisa ia ubah asalkan pangeran mau menikah dengannya dan menjadikannya ratu.


Sakit raja semakin parah, dia memanggil cucunya Baek Jong dan meyakinkannya untuk menjadi penerusnya. Tiba-tiba Mishil , Seolwon dan pasukannya datang. Baek Jong bersembunyi. Mereka telah menjalankan rencana pemberontakannya. Ternyata minuman raja juga telah diracuni. Sambil emosi Mishil berkata bahwa yang sekarang disisi raja bukan orang-orangnya tetapi orang-orang Mishil. Raja wafat, Baek Jong sembunyi ketakutan. Mishil membuang sisa minuman raja ke tanaman bonsai disampingnya.

Munno mendapat wahyu, bahwa sebelum rasi 7 bintang biduk/utara berubah menjadi 8 bintang, tidak ada  yang bisa mengalahkan Mishil. Jika "bintang" yang mampu mengalahkan Mishil lahir, 7 rasi bintang biduk akan menjadi 8.

Munno tahu terjadi kudeta tetapi dia percaya wahyu itu dia tidak akan bisa berbuat apa-apa.

Mishil mengangkat Raja Jinji naik tahta.

Suatu ketika dia sadar Raja hanya menjadikannya selir dan tidak bersedia menjadikannya Ratu. Pemerintahan kerajaan juga kacau di bawah raja jinji yang senang bersenang-senang. Mishil membawa putra mereka kehadapan Raja, dan mengatakan
"apa bagianda tega membiarkan anak kita hanya anak dari seorang selir?"
Raja minta mishil  tidak membicarakan hal itu lagi , karena banyak pendukungnya tidak setuju,, dan raja pun meninggalkan mishil dan bayinya.
Mishil sangat sedih. dia meminta maaf pada bayinya, dan meninggalkannya di situ.

Istri pangeran beokjong, putri Maya  berkata pada pangeran bahwa dia bermimpi perutnya dimasuki oleh rasi bintang biduk, dia percaya dia hamil. Pangeran senang dia memberikan belati raja jinheung pada putri, untuk melindungi putri dan bayi mereka.
Mishil merencanakan pemberontakan. Putri maya istri pangeran Baek Jong, tak sengaja melihat persiapan para hwarang. Seolwon menyuruh orang membawa putri maya pergi dan menghabisinya.

Pada suatu upacara dengan memimpin para hwarang yang siap bunuh diri demi teguh kepada suatu pendirian dia menfitnah raja Jinji telah mengubah surat wasiat raja Jinheung.

Raja Jinji akhirnya berhasil diturunkan.
Munno melihat seseatu yang tak beres akan terjadi pada putri Maya, dia mengikuti dan berusaha menyelamatkan putri Maya.

baekjong yang masih muda diminta naik tahta dengan julukan raja Jinpyeong.
Mishil masih berkuasa...

No comments:

Post a Comment

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails