Free Translation

July 2, 2010

Sinopsis Smile, You episode 39 (bag. 1)

The Wedding
 

(sepertinya ada yang kangen Smile, aku cuma bisa kasih sebagian dulu daripada ga posting sama sekali, sisanya diusahain ya..

Pada hari pernikahan Jung In dan Hyun Soo, Seo Jung Kil menghilang. Jung In meminta Kakek Kang yang mengantarnya sampai ke altar. Kakek Kang sedang menggandeng tangan Jung In, tiba-tiba dia melihat Jung Kil yang mengintip dari balik tiang. Kakek Kang berteriak memanggil Seo Jung Kil.

Semua lega Seo JUng Kil bisa hadir, tetapi acara harus dijeda dulu menunggu Seo Jung Kil bersiap-siap dan berganti pakaian. Kyun soo sebagai pembawa acara menjalankan tugas selama jeda itu dengan baik. Akhirnya Seo Jung Kil siap, dia kali ini yang akan membawa Jung Kil ke depan Altar untuk dinikahkan. Hyun Soo menunggunya dengan bahagia. Mereka pun akhirnya dinikahkan oleh Kakek Joon Bae.
 Setelah mendapat nasihat pernikahan mereka pun bertukar cincin kawin. (akad nikahnya OST nya lagi vis a vis so romantic)

Kakek Kang sebenarnya merasakat sakit pada perutnya, tapi kakek mencoba menahannya dan tidak membiarkan orang lain tahu. Lee Han Se menyempatkan datang, tapi dia hanya melihat  dari kejauhan dari dalam mobilnya dan memberi selamat dari dalam hatinya,
lalu tak lama kemudian dia pergi dengan berusaha tegar dan tersenyum.

Kedua mempelai lalu memberi penghormatan pada kakek dan ke dua orang tua mereka.
Kedua mepelai dan seluruh keluarga berbahagia, mereka melemparkan taburan bunga ke arah pengantin.
Setelah itu semua keluarga berfoto bersama.





Setelah upacara pernikahan selesai, kakek beristirahat ditemani Seo Jung Kyung di halaman belakang.
Jung Kyung memberi kakek ibat penahan sakit dan mengajaknya ke rumah sakit. Namun kakek menolak, dia ingin mengikuti serangkaian acara pernikahan lagi.
Seo Jung Kil mengetahui kakek mulai sakit lagi, dia menganggap kakek itu bodoh tak mau menerima pertolongan orang lain.

Setelah upacara pernikahan dengan konsep international, mereka pun mengadakan upacara traditional.  Kang Hyun Soo sudah berganti baju dengan baju tradisonal korea (ganteng juga emang aslinya udah ganteng). Lalu Jung In pun keluar menggunakan baju penganin tradisional. Di pipinya tertempel bulatan merah khas korea.
Jung In memuji penampilan Hyun Soo yang tampan.
Hyun Soo lalu bersandiwara Jung In seolah-olah adalah Ratunya dan akan membawanya ke istananya (he..he..pengen kyk yg di Princess Ja Myung Go gitu hihi)
Jung In tampak cantik menggunakan baju tradisional (lbih cantik dari Lee da he pake baju serupa hehe).

Sedangkan Geum Ja dan Joo Hee di dapur mempersiapkan makanan khas/adat untuk upacara adat. Jung Kil sekarang mulai berulah. Dia tahu Geum Ja akan mulai berbaik hati padanya karena akan menyumbangkan hatinya.

Lalu upacara adat pun dilakukan (baru tahu nih adat korea). Ke dua mempelai melakukan sembah pada ke dua orang tua dan kakek. Dimulai  kepada Geum Ja dan Sang Hoon mereka melakukan sembah sampai  4 kali (tau khan gimana sembah khas korea). Cukup ribet untuk pengantin wanita yang memakai baju tradisional, Ji Soo dan Jung Kyung membantu Jung In jongkok dan berdiri.

Setelah selesai orang tua memberi angpao dan memberi nasehat. Mereka lalu melempakan beberapa butir penganan yang harus ditangkap oleh pasangan pengantin dengan kain bersama-sama. Jumlah yang dilemparkan melambangkan jumlah anak yang diharapkan. Geum ja melempar banyak makanan.

Hal serupa juga dilakukan bersama Seo Jung Kil dan Go Joo Hee. Lalu kemudian kakek Kang Man Bok, tapi Kang Man Bok tahu Jung In lelah dia hanya meminta Jung In dan Hyun Soo menyembah 1 kali saja.
Selesai acara Paman SAng Hoon memberikan tambahan uang saku untuk Honey moon kepada Jung In.
Jung In menganggap bahwa paman selamanya bagaikan bintang baginya. Dan bagi SAng Hoon Jun In adalah orang yang memancarkan cahaya matahari ke keluarga ini. Mereka pun berdua berpelukan.

Perayaan tak sampai di sana. Mereka pun mengadakan pesta di luar rumah. Tidak seperti halnya di indonesia justru pesta ini hanya dihadiri pihak keluarga saja. Sajian di buffet dan wine tersedia untuk keluarga. Kyun Soo tetap menjadi MC nya, mereka pun mengundang band kecil untuk mengiringi mereka bernyanyi. Pesta ini susasannya santai dan gembira. Kyun Soo membuka pesta ini dengan memanggil Hyun Soo.Hyun Soo lalu datang dengan gaya yang menghibur semuanya. Setelah itu Dipanggilang Jung In. Jung In keluar dengan manis dan Hyun Soo pun menyambutnya.
Jung In memakai gaun warna putih tua.
Kakek kemudia memberikan sepatah dua patah kata. Dia berkata bahwa Jung In adalah pengantin tercantik yang pernah dia lihat (emang cantiiik, hyun soo juga ganteng). Stelah itu mereka pun bersulang berpasangan.

Pada hari ini Geum Ja tak henti-hentinya mengawasi Seo Jung Kil. Dia tidak membiarkan Jung Kil sedikitpun minum wine atau minuman keras lainnya. Geum Ja tak mau lever Jung kil tidak sehat karenanya. Jung Kil dan Geum Ja seperti main kucing-kucingan ataupun hide and seek (kalau ga ada Geum Ja ma Jung Kil ini drama kurang asyik kali ya hehe).

Di pesta semua berdansa, bernyanyi juga mengadakan permainan yang dipimpin oleh Hyun Soo (wah kyknya asyik juga ya acara nikah gini, jadi pengantinnya santai dan ga kelaperan..sayangnya udah terlanjur merit hihi)

Lee Han Se menyalurkan kesedihannya dengan bekerja di kantor. Ibunya sempat prihatin dan memintanya untuk mau datang ke kencan yang dia atur untuk melupakan Jung In. Tak lama kemudian, staff baru wanita Choi Song Hyun muncul. Dia pun kembali keceplosan memanggil Han Se dengan sebutan "honey". Mama Han Se kaget. Dia lalu sok menyapa dengan bahasa Inggris. Tak disangkanya SOng Hyun menjawabnya dengan bahasa Inggris yang lancar dan bercerita mengenai dirinya panjang lebar. Mama Han Se hanya bengong.

Saat pesta, Jung In juga berdansa dengan mertuanya Sang Hoon, Dan Hyun Soo sempat berdansa dengan ibunya Geum ja. Setelah itu mereka pun bertukar pasangan. Kakek juga ikut menyumbangkan sebuah lagu (lagu jadul nih kayaknya kalau di kita keroncong kali hehe).
Sang Hoon pun sempat menemani ayahnya menyanyi. Setelah itu Sang Hoon pun ikut menyumbangkan lagu.

Geum Ja terus mengawasi Jung Kil. Dia mengejar Jung Kil yang kedapatan lari keluar membawa sebotol wine. Dia memohon agar Jung Kil tidka melakukan itu , dia pun berjanji akan memperlakukan Jung In sebaik-baiknya seperti anaknya sendiri,, dia juga berjanji tak akan membiarkan Jung In kerja keras jika telah mempunyai bayi. Tapi Jung Kil tetap ingin minum, Geum Ka akhirnya menyerah.
"Sudah lakukan saja apa maumu!"
Geum Ja pun pergi tapi dia terus mengintip Jung Kil.
Ketika Jung Kil diam-diam mau meminumnya dia pun akhirnya sadar sendiri. Dia pun tak jadi minum dan membuang botol itu ke tempat sampah.

Kemeriahan masih terjadi di persta mereku pun menyanyi bersama. Saat itu Jung Kyung mendapatkan telepon dia keluar ruangan. Ternyata dari direktu rumah sakit (mantan pacarnya). Direktur berkata bahwa dia telah mendapatkan donor yang sesuai untuk Kakek Kang.
Direktur menyuruh Jung Kyung mempersiapkan hal ini.
"Kau sebagai dokter jangan terlibat emosi pribadi dalam masalah ini", kata direktur mengingatkan

Jung Kyung lalu bertemu Hyun Soo di luar. Dia bicara bahwa ada donor yang bersedia. Jung Kyung bertanya apa sebagai kelaurga Hyun Soo mengijinkannya. Hyun Soo sebagai keluarga mengijinkan dan bersyukur. Dia lalu meminta pertimbangan terbaik dari Jung Kyung..

(segini dulu ya..aku lagi usahain kelanjutannya)

< episode 38

9 comments:

  1. hmm... tata cara prnikahan adat tradisional korea harus bnr2 kupelajari neh!
    so tar klo appa KNG melamarku jd langsung bs beradaptasi! hehehehe... :D

    ReplyDelete
  2. wuuaaahhh neena...ga mauuuuu
    panik mode on

    ReplyDelete
  3. mba nana, ini nita dari jogja...
    waaa akhirnya inopsissmile yang ditunggu2 muncul juga... huhuwww kangeen berat mba, hehehe

    ReplyDelete
  4. Cowo idamanku menikah jg...selamat y,klo dah bosen Q siap gantiin....wkwkwk...

    ReplyDelete
  5. wah selamat utk pasangan hyun so dan jun in, jun in cantik banget pake wedding dressnya, utk aida jangan patah hati ya hehhehehe

    ReplyDelete
  6. whuaaa akhirnya... pangeran dan putri nikah... pengen pengen pengenn.... teteh jangan lama² dund keluarin SY nya... hik.... ya teteh cantikk...;)

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. aduh teh maaf soal yg d atas,,,ke pnct anak shant nih!!!
    akhirnya muncul jg smile,you ya!!kngn bgt ama hyun soo and jung in,,,serasi bgt mereka!!!jd iri nih,,,,hehehe

    ReplyDelete
  9. @nalistha lanjutannya udah ya ;)
    @shantika gpp lah ngerti anak-anak hehe...HS dan JI serasi, romantis juga kocak hehe

    ReplyDelete

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails