Free Translation

June 23, 2010

Sinopsis Smile, You episode 38

Di akhir episode yang lalu Baek Geum Ja memohon pada Seo Jung Kil agar mau mendonorkan secuil hati/levernya pada kakek. Bahkan Geum Ja rela menganggapnya tuan muda seumur hidupnya. Namun Seo Jung Kil tetap tidak setuju. Dia pusing karena di desak lalu pergi meninggalkan Geum Ja.

Episode 38

Geum Ja mengikuti Jung Kil yang mau pergi. Jung Kil akhirnya sampai lari dari Geum Ja. Geum Ja pun lari mengejar Jung Kil.
Eh Hyun Soo dan Jung In juga jadi ikut lari mengejar mereka. Kakek sampai bingung. Hyun Soo beralasan mereka sibuk mengurus pernikahan.

GEum Ja mengikuti Jung Kil sampai pulang ke rumah. Jung Kil langsung masuk kamar dan mengunci pintu.
GEum Ja putus asa, dia menangis.
Hyun Soo dan Jung In menghiburnya dan menawarkan segelas air.
Akhirnya Jung Kil ke luar kamar, dia sekalian mengajak meeting keluarga dan juga mendengarkan langsung keterangan dari Jung Kyung.

Geum Ja masih begitu takut akan kehilangan kakek, jika kakek tidak segera mendapatkan transplant lever. Dia kembali memohon, tapi Jung Kil menolak. Dia bahkan minta Jung Kyung yang ikut hadir untuk menerangkan resikonya jika dia bersikeras melakukan transplant. Jung Kyung menjelaskan sebenarnya untuk usia kakek memang riskan untuk melakukan operasi. Jika ada kesalahan baik Jung Kil dan Kakek beresiko besar.

Sang Hoon sebagai anak kakek Kang, merasa bersalah. Dia juga tidak mau pernikahan Jung In dan Hyun Soo jadi terganggu masalah ini. Dia lalu menyuruh Hyun Soo dan Jung In pergi untuk mengurus gaun pengantin.
Setelah Hyun Soo dan Jung In pergi, Geum ja curhat habis - habisan. Dia ingin Jung Kil mengingat perhatian Kakek pada Keluarga Seo, yang saat terpuruk kakek mau menampung mereka walaupun keluarganya tidak setuju. Tapi Jung Kil tidak mau mereka menyindir-nyindir hal itu. Dia mengancam akan membatalkan pernikahan karena takut Jung In hidupnya menderita setelah menikah gara-gara dia tidak bersedia menjadi donor bagi Kang Man Bok. Sang Hoon sebagai anak kakek meminta maaf, dia lalu permisi pulang dan mengajak Geum Ja pergi.

Jung In tak menyangka karena dia diajak membeli gaun pengantin ke tempat yang mewah dan di sana juga telah menunggu Lee Han Se.



"Penggemarmu ini bersikeras membelikan gaun pengantin. Jika tidak dia tidak akan mau memberikan restu", kata Hyun Soo menerangkan.
Hyun Soo lalu mencoba tuxedonya. Dia keliahatan keren. Lee Han Se tidak akan melepaskan Jung In kalau dia tidak menikah dengan orang seperti Kang Hyun Soo.
.

Akhirnya Jung In membuka kelambu kamar pas nya. Dia tampak manis dan anggun dengan gaun pengantin yang dicobanya. baik Lee Han Se maupun Hyun Soo tertegun sejenak karena terpesona melihatnya.
Han Se telihat ingin berkata sesuatu pada Jung In untuk terakhir kalinya, Hyun Soo pergi membiarkan mereka berdua bicara sejenak. Han Se berkata pada Jung In bahwa dia berat melepaskannya tapi dia berusaha karena pria itu adalah Hyun Soo. Lalu Han Se minta Jung In tak segan mencoba gaun pengantin yang cocok untuknya.


Malam itu Geum ja minta Jung Kyung datang ke rumahnya. Dia bertanya tentang pengajuan donor ke rumah sakit. Jung Kyung dengan menyesal berkata bahwa perlu waktu lama biasanya untuk mendapatkan donor. Geum ja memohon Jung Kyung mencari cara terbaik.
Jung Kyung juga merasa tidak ada cara yang baik untuk menyembuhkan kakek.

Keluarga Jung In ruapanya salah makan. Mereka sakit perut di pagi hari. Dan yang paling parah adalah Seo Jung Kil, dia menderita diare bolak-balik ke kamar mandi dan lemas.

Jung In seperti biasa pagi-pagi pergi ke rumah keluarga Kang untuk belajar berumah tangga. Geum Ja pagi itu memakai ikat kepala di kepalanya pertanda prihatin. Jung In menghiburnya. Dia juga bercerita bahwa ayahnya menderita karena diare.

Geum Ja lalu membesuk Jung Kil sambil membawa rantang berisi bubur untuknya. Dia meminta Jung Kil makan tapi Jung Kil tidak tahan dan ragu memakannya, takut Geum Ja memohon-mohon lagi padanya. Betul saja, tak lama kemudian Geum Ja kembali memohon padanya.

Di restoran Ddubboki, hubungan Sung Joon dan Ji Soo akhirnya ketahuan oleh Go Joo Hee. Saat itu Sung Joon sedang menghibur Ji Soo yang sedang menangis dan bersedih. SUng Joon memeluk Ji Soo. Joo Hee yang baru saja pergi tiba-tiba kembali.
Dia syok melihat mereka berpelukan. Ji Soo dan Sung Joon terkejut.

Hari itu Jung In menengok Hyun Soo ke kantornya sambil mengantarkan makan siang. Dia baru tahu bahwa ada manager baru wanita di kantor itu yang ternyata teman kuliah Hyun Soo saat di amerika. Namanya Hong Sun Woo. Tapi Han Se buru-buru menengahi bahwa dia akan mengawasi mereka dan menjamin tak kan terjadi apa-apa.
Jung In lalu memperkenalkan diri. Sun Woo memuji Hyun Soo yang berhasil mendapakan wanita secantik Jung In
"Tangkapan yang bagus, Honey", kata Sun Woo pada Hyun Soo.
Jung In sempat cemburu rekan Hyun Soo dengan mudahnya memanggil Honey.
Berikutnya Han Se yang malah ribut dengan Sun Woo karena membela Jung In. Wah liat roman-romannya sepertinya bakal lucu nih Han Se dan Sun Woo.

Go Joo Hee lalu menelepon Hyun Soo, dia sepertinya curhat masalah Sung Joon dan Ji Soo. Dia ingin Hyun Soo menyelidiki latar belakang Ji Soo.
Hyun Soo dan Jung In lalu menemui Kak Sung Joon. Sung Joon sedang cemas karena hal ini dan meminta Jung In dan Hyun Soo mendukungnya seperti dia juga mendukung hubungan mereka. Hyun Soo menanyakan latar belakang Ji Soo supaya mudah menjawab pertanyaan Joo Hee nanti.
Hyun Soo dan Jung In sempat kaget waktu Sung Joon berkata bahwa Ji Soo punya julukan 3 star alias sempat masuk penjara 3 kali.

Hyun Soo mengantarkan stelan jas dan gaun untuk keluarga mempelai ke rumah Ji Soo. Joo Hee bertanya soal Ji Soo tapi Hyun Soo pura-pura belum tahu apa-apa.

Hyun Soo pulang ke rumah dia juga membawakan gaun untuk ibunya dan setelan jas untuk kakek dan ayahnya. Kakek terlihat mulai sering kesakitan karena penyakitnya. Malam itu Hyun Soo masuk ke kamar Kakek dia ingin tidur bersama Kakek di kamar Kakek sebelum dia menikah lusa.

Keesokan harinya Go Joo Hee diantar anak-anaknya mengantarkan hantaran pernikahan (seserahan kepada Keluarga Kang). Jung Kil tidak ikut karena sedang sakit. Joo Hee berkata dia juga menyiapkan perlengkapan makan sejumlah anggota keluarga nanti, sehingga mereka tak perlu lagi makan dari tray kaleng.
Jung In juga memamerkan bahwa ibunya juga membuat sendiri selimutnya. Joo Hee malu, tapi Geum Ja benar-benar terkesan dengan pekerjaan tangan Joo Hee. Kakek Kang sebagai kepala keluarga sangat bersyukur dan berterimakasih atas pemberian keluarga Jung in yang susah payah ini yang sebenarnya hantaran ini tidak kakek harapkan.

Akhirnya Jung Kil datang juga ke rumah kakek. Dia sebenarnya mengalami dilema. Dia tidak mau kakek sakit tapi dia tidak mau memberikan hatinya. Dia menemui kakek dan membelikan ginseng yang mahal untuk kakek.
Di sana Jung Kil kembali menghidar saat Geum ja kembali memohon kepadanya.

Segala persiapan dipersiapkan oleh Hyun Soo dan Jung In berdua. Mereka berdua juga menata dan membeli perabotan untuk kamar loteng yang akan menjadi kamar mereka.
Jung In menggambar dinding kamar mereka. Ada rumah, bengkel dan sekarang jadi 5 anggota keluarrga dengan kehadirannya.
Hyun Soo menuliskan nama-nama dibawah gambar yang Jung In buat. Mereka berharap Kakek tetap ada bersama mereka.
Malam itu tiba-tiba Hyun Soo mendapat telepon dari Seo Jung Kil
"Hyun Soo mulai sekarang Jung In menjadi milikmu, aku titipkan kepadamu", kata Jung Kil
Hyun Soo agak heran maksud perkataan Jung Kil itu malam hari begini (knapa ga nunggu besok pas nikah)

Tengah malam Go Joo Hee menelepon Hyun Soo, dia memberitakan bahwa suaminya pergi dan belum kembali. Sang Hoon, Geum Ja dan Hyun Soo daang ke rumah Ji Soo ikut prihatin. Joo Hee sempat menyalahkan GEum Ja karena terus mendesak suaminya sampai suaminya tidak tahan dan pergi dari rumah.
Mereka semalaman menunggu Jung Kil sampai tertidur di sana.

Tak sadar hari sudah pagi. Hari itu hari pernikahan Jung In, semua berusaha bangun bersiap-siap ke salon. Keluarga Seo bingung karena  ayah Jung In belum juga pulang. Tapi bagaimanapun persiapan berjalan terus. Prosesi pernikahan berlangsung di rumah mempelai pria, di halaman rumah kakek. Semua orang pagi itu sudah datang bersiap-siap di rumah Kakek, tapi Seo Jung Kil belum juga muncul. Pagi itu kakek merasakan sakit di perutnya, tapi dia berusaha menahan dan menyembunyikan hal itu dari anggota keluarganya. Sang Hoon membantu Kakek berdandan.
Jung In tahu ayahnya belum muncul juga, dia menemui Kakek. Dia meminta kakek menjadi pengiring ke altar.
"Bukankah harusnya itu ayahmu?"
"Kakek, ini permintaan Jung In", kata Jung In manja

Jung Kil ternyata semalaman di berada di makam ayahnya. Dia tampak bimbang dengan semua yang terjadi dan nasib yang selalu mengaitkannya dengan Keluarga Kang.
Dia tahu bahwa Kang Man Bok adalah pegawai kesayangan ayahnya. Dia harus ditolong keluarga Kakek saat keluarganya terpuruk, dan sekarang nasibu mengantarkan dia menjadi orang yang cocok untuk menjadi donor bagi Kakek Kang Man Bok.

Tamu dan kenalan sudah mulai berdatangan. Yang menjadi MC adalah Kyung Soo pegawai bengkel Kakek. Dan yang akan menikahkan kedua mempelai adalah Kakek Joon Bae.
Upacara pernikahan dimulai. Kakek Joon Bae siap di tempat. Kyung Soo memanggil mempelai pria dan menyetelkan musik pengiring. namun musik sempat salah, yang terputar malah lagu senam.
Stelah mempelai pria menempati altar, giliran mempelai wanita diminta datang. Jung In dengan gaun yang indah dan mahkota bunga yang melingkar di kepalanya keluar dengan membawa buket bunga putih yang cantik.
Jung in lalu diantar oleh Kakek menuju tempat upacara. Di belakangnya, Ji Soo dan Jung Kyung mengiringinya. Kakek sempat merasa khan sakit, pandangan matanya pun sempat kabur, dia sejenak terlihat oleng.

Diam-diam Seo Jung Kil datang ke rumah Kakek, dia dari luar mengintip ingin menyaksikan upacara itu. Saat berjalan kakek tidak sengaja melihat Jung Kil yang bersembunyi di balik tiang (sembunyi ko dibalik tiang hehe).
Kakek berteriak memanggil Jung Kil.

< episode 37                           episode 39 >

13 comments:

  1. mba nannaaaaaaa... headernyaaaaaaa.... appa nam gil... cakeeeeeeeeep..

    T.T

    kangen appa nam gil.. T.T

    ReplyDelete
  2. mkashy buat kunjungan dan komentarnyaa iaah mbaa..

    :D

    ReplyDelete
  3. sama-sama elok..bagus tulisanya elok
    kmana nih elok jarang keliatan, elok khan penggemar KNG jg ya

    ReplyDelete
  4. Tmbah seruuu...Aduh cwo idaman ku mau nikah,mga bhagia yaaa...hiks2..*nangs bwah bntal Oppa Nam Gil...*
    Tp kasian kakek,kira2 Jung Kill mau donor ya teh,dr skapN yg tlp HS....mkash teh smileN..

    ReplyDelete
  5. Rha jadi cowo idamannya yg mana nih, HS, KNG atau sukkie?

    ReplyDelete
  6. akhirnya hyun soo n jung in nkh jg!!!!selamat deh,,,,

    ReplyDelete
  7. Hmmmm....pilih yg mana y teh...Pilih smuaN bleh g teh ??hehehe...smuaN menarik,idamanku smua...menrt teteh,hrus yg mana y teh?

    ReplyDelete
  8. jun in pake baju pengantin itu cantik hehehe, @the nana=cowok idaman ari seperti sukkie aja wkwkwkwkwk, sepertinya ntar jun kil mau juga kok donorin ginjalnya buat kakek, walaupun gitu ntar kakek tetap koma ya, akhirya ntu kakek nggak mati kan ya teh nana? (nasib nonton setengah-setengah), tinggal 7 epsode lagi teh, fighting hehehe

    ReplyDelete
  9. shantika JUng In blom nikah loh sama Hyn Soo baru persiapan gimana hayo klo ga jadi wkwkwkwk
    Iya deh klo ari yg spt sukkie,
    klo rha yg baik , alim n pinter kyk HS, yg manis kyk sukkie dan yg keren kyk KNG ...

    ReplyDelete
  10. wah film baru nya eun hye yah? sy ketinggalan jaman nih... malah ga tau... hehehe..

    fans eun hye juga nih... top blog nya...

    _________________
    http://my-only-fashion.blogspot.com/
    http://my-private-things.blogspot.com/

    ReplyDelete
  11. haaa....?? pake acara salah lagu senam sgala pas pernikahan?? wkwkkwk

    ReplyDelete
  12. Teteh. . .happy ending gag crita na?kek na c happy ending y teh?ugh yg jd HS cwakepz,cp c teh nama na?
    Jung In cantiQ pk bju pengantin. . .nice couple. . .

    ReplyDelete
  13. nalistha sorry baru bales.
    menurutku ini termasuk happy ending sih..yang maen jadi HS namanya Jung Kyung Ho, ada ko teteh pernah tulis profilnya, liat link nya d di tab/menu/page smile you ya...
    Jung In emang cantik banget..bajunya cantik, pake mahkota bunganya juga cantik

    ReplyDelete

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails