Free Translation

January 17, 2010

Queen Seon Deok: Love Tragedy

Masih belom bosen-bosen nih bahas Queen Seon Deok, masih kangen sama para pemainnya.

Drama seri favorit kita ini dipenuhi kisah sedih dan tragedi. Dan akhirnya aku sadar bahwa OST Queen Seon Deok pun didominasi oleh lagu-lagu berirama melow dan bertema sedih. Banyak kisah cinta di drama ini berakhir pilu bahkan tragis.
Kita inget-inget lagi yuk

1. Kim Yu Shin dan Putri Cheon Myeong.



Putri Cheon Myeong muda bertemu Kim Yu Shin muda saat sedang menyamar menjadi menjadi biksuni dan pergi menitipkan bayinya Kim Chun Chu ke kuil. Kim Yu Shin akhirnya menjadi hwarang Sorabol karena usaha putri Cheon Myeong. Kim Yu Shin muda sering kasihan melihat putri yang menderita karena tekanan kubu Mishil. Sejak itu kim yu shin setia mengawal dan membantu putri Cheon Myeong. Kim Yushin muda pernah berkata bahwa dia tidak akan membiarkan putri menangis lagi.

Setelah peristiwa itu Cheon Myeong mulai mencintai Kim Yushin, beberapa kali ia ingin memberikan tanda cinta kepada Kim Yushin tetapi urung it dilakukannya. Putri terkesan memendam cinta itu sendiri. Kim Yushin sendiri mulai tertarik kepada Nangdonya Deokman yang diragukannya sebagai pria. Ketika pernikahan kerajaan antara Putri Cheon Myeong dan Kim Yu Shin didengungkan, Kim Yu Shin sudah terlanjur mencintai Deokman yang saat itu identitasnya te lah diketahui umum. Cheon Myeong yang sangat sayang kepada adik kembar yang baru ditemuinya meminta Kim Yu Shin untuk melindungi nyawa adiknya dan membawanya keluar dari Sorabol. Akhirnya Cheon Myeong sadar bahwa Yushin sangat mencintai Deokman dan mendukung mereka lari meninggalkan Shilla.

Saat sedang berpisah dengan adiknya Deokman, Cheon Myeong terkena panah beracun dan meninggal dalam genggaman Yushin. Dalam pesan terakhirnya Cheon Myeong meminta Yushin untuk membahagiakan Deokman, dan berpesan agar Deokman melupakan Shilla dan menjadi wanita biasa yang berbahagia dengan Kim Yushin. (tetapi pesan itu tidak laksanakan deokman, dia malah ingin balas dendam kembali ke Shilla)



2. Deokman dengan Kim Yushin.

Membicarakan awal cinta Yushin dan Deokman tidak lepas dari cinta segitiga antara Putri Cheonmyeong, Yushin dan Deokman. Kedekatan Yushin dan deokman  dimulai karena Putri Cheon Myeong menitipkan Deokman (yang saat itu menyamar sebagai laki-laki) untuk menjadi Nangdo Yushin di resimen Kembang Naga. Sejak saat itu Deokman dan Yushin menjadi pendukung dan orang kepercayaan putri CheonMyeong.
Kim Yushin yang tidak menyadari deokman perempuan memperlakukannya dan melatihnya dengan porsi sama seperti yang lain. Kim Yushin muda tidak menyukai Deokman muda yang dinilainya sok tetapi selalu tertinggal dalam latihan. Kim Yushin sering menghukum dan menambah beban dari karung pasir di kaki deokman, dan jarang memberinya istirahat.


Karena tekad dan sikap pantang menyerah Deokman, lama kelamaan Yushin mulai bersimpati. Dia sangat khawatir kehilangan Deokman saat pertempuran di medan perang. Ketika Deokman mulai mencari identitas dirinya, yushin rupanya menyadari deokman sebenernya perempuan dan mulai menyukainya. Saat Deokman  sering sedih dan gelisah karena masa lalu dan jatidirinya, Yushin sering memarahinya untuk melupakan masa lalu dan fokus pada masa kini dan masa mendatang. Yushin dan Cheon Myeong sudah lebih dulu tau identitas asli Deokman. Tapi yushin pura-pura tidak tau agar bisa melindungi Deokman (atau mungkin takut kehilangan deokman). Deokman yang tau belakangan jatidirinya sebenernya sempat marah, stres dan putus asa. Kim Yushin  tidak tau cara menghibur seorang gadis, tetapi dengan setia selalu menunggui dan mendampingi Deokman. (putri cheon myeong sepertinya mulai cemburu).

Saat dia tahu Deokman terancam nyawanya dia tanpa pikir panjang membawa dan menyelamatkan Deokman ke luar Sorabol. Ternyata kubu Mishil Seolwon juga Daenambo mengejar mereka. Yushin berusaha melindungi  Deokman yang saat itu masih gamang karena kesedihannya (tahu identitas dan tahu dia dulu dibuang). Dalam pelariannya itu mereka bertemu Bidam. Bidam sempat menyelamatkan hidup Deokman tapi kemudian menawan Deokman dan mengurung Yushin. Bidam mau menyerahkan Deokman pada Seolwon untuk ditukar dengan obat-obatan. Yushin  sangat marah karena dikurung Bidam. Saat Bidam membawa Deokman pergi dia begitu panik dan gelisah. Yushin sadar bahwa Deokman begitu berarti bagi dia dan tidak bisa kehilangan deokman. Karena tekad cintanya yang kuat, Yushin berhasil merusak jeruji tahanan. Dia segera lari menyelamatkan Deokman dari Seolwon. Saat yang bersamaan Bidam juga telah berubah pikiran. Mereka bekerjasama menolong Deokman.



Yushin sadar cintanya sangat besar pada Deokman dan nekad berniat membawa lari Deokman menjauh dari Shilla untuk hidup bersama Deokman (kawin lari ceritanya).
Namun nasib berkata lain setelah putri Cheon myeong meninggal tiba-tiba Deokman berubah pikiran. Deokman marah dan ingin menjadi Ratu di Shilla. Deokman meminta Yushin melupakannya. Deokman berambisi untuk menjadi Ratu berikutnya. Dia tidak tega yushin akan menjadi pionnya saat dia mengejar ambisinya, dia meminta yushin meninggalkannya. Yushin patah hati dan kecewa terhadap keputusan Deokman. tapi dia sudah terlanjur mencurahkan cintanya pada deokman dan tidak bisa begitu saja meninggalkan Deokman.

Yushin menemui deokman dan berkata bahwa saat dia telah memilih Deokman, Deokman malah memilih tahta. Yushin terlanjur mencurahkan cintanya kepada Deokman dengan sepenuh jiwanya. Dan baginya sama saja jika dia harus mencurahkan seluruh jiwanya untuk putri demi Shilla. Untuk itu dia rela menjadi pion bagi Deokman. Hanya saja dia tidak bisa mencintai putri lagi sebagai laki-laki. Yushin berkata bahwa kini dia tidak bisa lagi memarahi, menggandeng, dan memeluk Deokman. Deokman akan berjalan sendiri dalam gelap, tetapi Yushin akan selalu setia mengikuti Putri dan mendukung cita-cita putri. Yushin memeluk Deokman dengan erat untuk terakhir kalinya.

Setelah menjadi putri Deokman dan kembali ke istana, Yushin tetap konsekuen dengan kata-katanya. Dia tetap setia mengikuti dan mendukung Putri. Tetapi juga konsekuen untuk tidak mencintainya sebagai laki-laki. saat Deokman sedang sedih Yushin hanya berkata bahwa putri sekarang harus jalan sendiri dalam gelap. Saat posisinya terjepit oleh Mishil dia mau masuk dalam naungan Mishil dan rela dinikahkan dengan cucu Mishil. Deokman yang masih menyimpan cinta kepada Yushin sedih dan patah hati.



Setelah Yushin menikah, Yushin dan Deokman sebenernya masih menyimpan cinta mereka. Yushin rela berkorban untuk melindungi putri. Namun mereka mengalihkan cinta mereka menjadi cinta kepada Shilla. Mereka mempunyai mimpi yang sama dan berjuang bersama untuk kemajuan Shilla.



3. Chilsook dan Sohwa


Chilsook adalah pengikut setia Mishil. Dan sohwa adalah dayang Raja Jinpyeong. Saat kelahiran putri kembar. Raja ingin rahasiakan kelahiran bayi kembarnya dan menyuruh Sohwa membawa lari seorang putrinya. Chilsook ditugaskan untuk menemukan Sohwa dan bayi kembarannya itu. Sohwa bertahun-tahun dalam pelarian sampai ke gurun taklamakan (cina). Sohwa pun terkena sakit paru karena chilsook pernah mengasapi gua tempatnya bersembunyi. Setelah 15 tahun Chilsook bertemu dengan Deokman muda, dan pernah ditolong oleh deokman. Tapi kemudian dia mengenali ibu Deokman adalah Sohwa dan yakin bahwa Deokman itu bayi kembar yang dicarinya. Deokman dan Sohwa kembali lari dari kejaran chilsook, sohwa sempat menusuk chilsook untuk menyelamatkan deokman.

Saat terjadi badai pasir Deokman terpisah dari Sohwa dan mengira ibunya itu telah mati. Soh wa berhasil ditemukan dan diselamatkan oleh Chilsook. Mulai saat itu Chilsook bersimpati pada Sohwa. Sohwa menjadi sakit-sakitan dan tidak berbicara , terganggu jiwanya karena depresi kehilangan Deokman. Chilsook terganggu penglihatannya karena badai pasir. Tapi Chilsook selalu menjaga Sohwa dan mencintainya. Chilsook kembali ke Sorabol bertemu dengan Mishil. Mishil rupanya masih ingin memanfaatkan Sohwa untuk menekan Raja Jinpyeong dan masih ingin Chilsook mengabdi untuknya. Mishil berusaha memisahkan mereka dengan mengakali Chilsook, sehingga mereka tidak jadi hidup bersama.

Akhirnya Sohwa pun ingatannya pulih dan kembali mengikuti deokman. Chilsook kembali pada Mishil. Mereka bertemu dan tidak bisa meneruskan cinta mereka karena harus setia pada majikan masing-masing.
Chilsook sesekali tak sengaja bertemu Sohwa, dia memarahi Sohwa karena selalu mempertaruhnya nyawa untuk majikannya. Tapi Sohwa berkata bahwa Chilsook pun demikian, dan mereka berdua berada di pihak yang berlawanan.
Saat Mishil memberontak, suatu ketika Deokman dalam keadaan terjepit karena diburu oleh Chilsook yang diperintahkan oleh Mishil membunuh Deokman. Sohwa sebagai ibu asuhnya dari kecil ingin melindungi Deokman bagai putrinya sendiri. Dia menjadi umpan/pancingan agar Deokman selamat. Ternyata Chilsook terpancing dan tanpa berpikir panjang langsung loncat dari atas pohon menebaskan pedangnya ke tubuh yang dikiranya Deokman. Kontan korban langsung terguling. Chilsook terperanjat saat tau korban itu ternyata Sohwa. Di penghujung hidupnya Sohwa berkata bahwa mungkin hanyainilah jalan yang ada untuk cinta mereka (episode 47).


Bidam and Deokman bersambung ya...Love tragedy 2

5 comments:

  1. salam kenal. sy org baru di internet sedang jelajah bloger. sy suka korea juga. mampir ya di blog sy'south korea saranghae'
    http://mysarangsuka.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Salam kenal mb nana..
    seneng nemu blog mba ini...QSD boleh dibilang drama yg dah lama..tp gmn lagi aru bisa nonton skr,itu pun dvdnya subtitile campur2 malaysia.Dg baca blog mb ni help me so much to understanding the story.

    ReplyDelete
  3. lam kenal juga kazumi...makasih kembali ya karena udah baca2 blogku.sorry ya klo di blogku sinopsi QSD ga ga lengkap episode per episode nya..tp dgn tulisan2 yg lain semoga terangkum semuanya.
    selamat nonton QSD nya...

    ReplyDelete
  4. Whats up! I simply would like to give an enormous thumbs up for the nice information
    you’ve right here on this post. I will be coming again to your blog for extra soon.


    Feel free to visit my weblog google maps directions

    ReplyDelete
  5. Howdy! I just would like to give an enormous thumbs
    up for the nice data you have got right here on this post.

    I will be coming back to your weblog for more soon.


    Feel free to surf to my homepage ... semi trucks for sale in indiana

    ReplyDelete

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails