Free Translation

January 24, 2010

Queen Seon Deok episode 3

(ini ringkasannya aja ya...)

Raja Jinpyeong tahu tentang ramalan bahwa bayi kembar. Jika lawan politiknya mengetahui tentang kelahiran bayi kembar ini akan membahayakan kelangsungan dinasti. Raja meminta Sohwa untuk melarikan bayi kembar ke luar Sorabol. Ratu Maya tidak setuju dia menangis, tapi raja bersikukuh. Sohwa panik dia merasa tidak mampu dan terlalu bodoh untuk urusan penting ini. Raja memaksa Sohwa karena hanya Sohwa yang bisa dia percaya.

Mishil bersiap-siap menuju biara. Seolwon mencari Munno.
Munno langsung ke istana menuju biara, lolos dari penjagaan dan masuk menemui Raja. Munno memancing pasukan dengan membawa gendongan. Sohwa lari dengan bayi kembaran.
Mishil menyuruh tidak seorangpun bisa ke luar istana.


Raja membawa anak pertamanya kehadapan umum, dia mengumumkan lahirnya putri Shilla dan  bayi itu ke atas. Khalayak bersorak dan memberi selamat pada raja. Mishil tau bahwa raja pasti membunyikan kembaran satunya.

Sohwa tiba di suatu gerbang. Dia bingung dan menyerahkan bayi itu ke penjaga gerbang. Penjaga gerbang tidak mau diberi seorang bayi, dia mengira bayi itu bayi hubungan gelap Sohwa. Penjaga gerbang menasehati agar merawat bayi itu karena itu adalah anaknya. dia minta Sohwa segera keluar dari pintu khusus.
Sohwa akhirnya brhasil keluar istana. Mulai saat itu dia menganggap bahwa bayi itu adalah anaknya.

Mishil tau bayi yang dibawa Munno itu palsu. Dia mencari Sohwa. Dia membunuh penjaga yang menyuruh Sohwa keluar istana dan memerintahkan Chilsook mengejarnya Sohwa dan bayi kembar itu.
Sohwa bersembuunui di gua, Chilsook mnengasapi gua itu dengan api dan daun2an. Sohwa sesak nafas tapi dia berusaha bertahan dan melindungi bayi kembar.

Munno akhirnya menemukan Sohwa. Munno bertarung dengan Chilsook dan akhirnya berhasil membawa Sohwa dan bayinya lari.


15 tahun kemudian di gurun.
Chilsook menanyakan jalan ke tempat perdagangan kepada seorang gadis remaja. Gadis itu adalah bayi kembar yang bernama deokman. Setalah sekian lama Chilsook masih mencari Sohwa dan anak kembar itu sampai ke Cina. Dia tidak berani pulang karena misinya belum berhasil. Chilsook. menanyakan jalan ke tempat perdagangan asing. DEokman yang sangat tau daerah itu mengantar Chilsook. Deokman berkata beruntung Chilsook bertanya kepadanya. Chilsook bertanya mengapa deokman bisa berbahasa gyerim. Deokman berkata dia belajar dari orang-orang yang datang ke sini. Deokman tau jalan pulang karena bintang-bintang selalu menuntunnya pulang.


Chilsook menginap di penginapan mereka. Di sana banyak pedagang berkumpul dari penjuru dunia. Karena letaknya di jalur/jalan sutra. Deokman berteman akrab dengan orang romawi bernama Cartan. Cartan memberinya hadiah  buku paralel lives yang berbahasa Yunani. Deokman juga membantu pedagang dalam membantu perdagangan teh, deokman diberi mereka hadiah buku penanggalan /kalender matahari dari cina, juga mendapat sebuah suryakanta/kaca pembesar. Deokman menyenangi buku dan ilmu pengetahuan. Deokman ingin membawa ibunya ke romawi untuk menyembuhkan batuk dan sakit paru-paru ibunya (pernah diasap oleh chilsook dahulu)

Di Sorabol, Ratu maya menangisi kematian anak laki-lakinya yang kesekian kali. Dia minta maaf kepada raja ini karena kesalahannya melahirkan bayi kembar. saudara kembar deokman bernama putri Cheonmyeong. Dia tiga kali mempunyai adik laki-laki, namun adiknya itu selalu meninggal. Mishil selalu menerornya dengan halus bahwa kematian adiknya adalah karena putri.



episode 2                                                episode 4

4 comments:

  1. Howdy! I just wish to give a huge thumbs up for the great info you
    could have right here on this post. I will likely be coming again to your blog for
    more soon.

    Feel free to surf to my website: define semper fidelis

    ReplyDelete
  2. Hiya! I just want to give a huge thumbs up for the good information
    you’ve got here on this post. I might be coming back to
    your weblog for more soon.

    Look into my site ... seohyun網罿費設潿¹使‹佬seoul national university ?œ울?€?™转seoul national university acceptance rate

    ReplyDelete
  3. Good day! I just want to give an enormous thumbs up for the good info you may have
    here on this post. I will be coming again to
    your blog for extra soon.

    my site skb thin body semi-hollow guitar case

    ReplyDelete
  4. Hiya! I just want to give an enormous thumbs up for the good info you might have
    here on this post. I can be coming again to your weblog
    for extra soon.

    Also visit my web page :: SEO

    ReplyDelete

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails