Free Translation

July 6, 2012

Lagu Mama

udah lama ga nulis diblog, ini bukan ttg k-drama, ini ttg anakku
 

Anakku, 6,5 tahun, anak yang unik. Bukan hanya unik sebenernya, saat kecil dia malah dikatakan anak berkebutuhan khusus. Tidak parah sebenarnya, anakku pun bisa masuk sekolah biasa tanpa hambatan. Aku pun mulai terbiasa dengan  dengan dunia melabeli anakku dengan “anak spesial”. Kupikir biarlah dulu orang melabeli anakku tidak normal, anak tidak biasa. Menurutku tidak biasa bukan suatu yang jelek, tidak biasa pun bisa menjadi extra ordinary. 


Aku mulai menyingkirkan semua bacaan  teori psikologi dan perkembangan anak yang jadinya malah membuatku down dan cemas. Aku memilih mengikuti saja instingku, naluri dan tekad seorang ibu. Ayo kita lihat seberapa jauh kemampuan, Son! Mama pasti selalu ada buatmu!


Aku jadi terbiasa mendidik anakku dengan melihat antusiasme dia terhadap sesuatu. Aku percaya tidak ada yang sulit untuk diserap anak kecil, asal dia tertarik mempelajarinya. Salah satunya adalah kegemarannya bicara bahasa Inggris ala film anak-anak dan not balok.  


Tanpa aku sadari anakku jadi lebih “berbeda” dengan kegemarannya itu. Dia yang pernah telat bicara dan kurang mampu bersosialisasi, akhirnya malah bisa jadi menjadi lebih sulit  berinteraksi dengan orang kebanyakan di lingkungannya karena ketidakbiasaan itu. Karena kemampuan dan kegemarannya itu tidak umum untuk anak-anak seusianya di lingkungannya. 


Jika orang lain mungkin suka mendendangkan lagu yang sedang tren, anakku akhir-akhir ini suka mendendangkan lagu “klasik”, terutama yang pernah aku mainkan. Padahal mamanya cuma bisa 2 lagu yang paling simpel, itupun pas-pasan karena belajar piano cuma 3 bulan, Menuett G Dur BWV. Anh 114 nya Bach dan Little Serenade-nya Haydn (kalau didenger orang yang bisa, maluu sebenernya).  Sampai sekarang dia suka kalau aku memainkannya di piano elektrik, anakku pun suka ikut mencermati not balok di partiturnya. Lama-lama dia menuntut lagu lain yang rumit, aduh mama give up kalau begitu, nanti aja  kamu yang belajar ya, Nak!


Anakku saat ini liburan, jauh dariku. I miss him.
Ternyata katanya anakku mendendangkan lagu  yang “asing” dan juga bercerita tentang not balok bahkan dengan campuran bahasa Inggris ala dia. Lagi-lagi pembicaraan dan topik yang agak asing bagi kebanyakan orang. Tapi sepertinya anakku tak peduli dia tetap antusias bercerita tentang lagu itu dan not baloknya,  dan dengan pede mengatakan itu Lagu Mama (oh...)


Sun jauh buat anak kesayanganku dari Mama, gpp be your self. Semoga liburan sekolahnya menyenangkan.

12 comments:

  1. Setiap anak emang punya style nya sendiri sendiri ya teh,,, kayanya kakak adam suka musik ya teh, waktu aku liat videonya yang bawain lagu satu dua tiga empat itu aku kagum euy, aku aja ngga bisa hehehehhe,,,, fighting kakak adam,,,, ^^

    ReplyDelete
  2. Makasih aunt tha. sun sayang juga buat lala ya

    ReplyDelete
  3. Anak yg hebat krn ada mamanya yg hebat

    ReplyDelete
  4. Anak yg hebat krn ada mamanya yg hebat

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. teteeehhh.... SETIAP ANAK ITU SPESIAL!!!!..
    sama seperti manusia dewasa lainnya, ada kekurangan tapi pasti ada kelebihannya...

    Salah satu kelebihan adam adalah punya tante yang lucu dan baik seperti saia, wkwkwkk..

    jadi kangen denger suara 'R'nya Adam.... ^^
    salam sun....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ada yang komen geuning, salam ah buat tante yang lucu dan baik
      nuhun teh ai

      Delete
  7. Teh, dewi kangen ma adam....
    Selalu ketawa pas ingat tingkah lucunya mainin games sorry2 di Hp teteh....

    Mudah2an bisa ketemu lagi nanti Teh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasih tante dewi ya (atau mo panggil kakak aja biar kelihatan muda hehe)
      iya moga kita ketemu lagi

      Delete
  8. still do ur best teh, u know what u have to do :D
    hehe mbak tha da di sini toh ^^
    mbak ai gak ngelawak kan? :)
    @mbak dewi:amin
    kapan ya dira bisa ketemu :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. dira pa kabar miss uuu
      ayo kapan kita ketemuan

      Delete
    2. miss u too teh ^^
      saat waktu mengizinkan wkwkwkwk *lebay.net
      makasih ya teh..

      Delete

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails