Free Translation

February 6, 2011

Bread Love and Dreams : Ending

Bread, Love and Dream udah habis penayangannya di Indosiar...sebelumnya juga pasti udah banyak yang nonton endingnya baik dari DVD atau dari sumber lain.
Walau banyak yang masih geregetan sama ending drama ini karena merasa blom pengen berakhir tapi teteh lumayan suka sama endingnya...
yang masih penasaran kli berharap anda season II ya hehe...
Tadinya sempet terlintas ingin buat sinopsis Tak Gu beberapa episode terakhir , tapi ternyata teteh ga ada waktu, untung aja blom ngomon ma apni rf ternyata emang ga sempet. Jadi teteh buatin aja sekilas buat yang blom sempet nonton endingnya dan penasaran.

Ini dia bocorannya...
Episode 30-Ending (spoiler)


Manager Han, emang berniat nyelakain Tak Gu..., menurut Manager Han, Tak Gu harus lenyap demi Ma Jun.
Untunglah ada Kak Jin Gu yang curiga gerak-gerik orang2 manajer Han. Jin Gu nolong Tak Gu yang hampir jatuh di roof gedung.


Polisi datang, ternyata Ma Jun yang menelpon polisi. Ma Jun curiga ada yang mau membuat Tak Gu celaka, . Manajer Han, ayah majun, dibawa polisi. Jadilah Ma Jun orang yang melaporkan ayahnya sendiri sama seperti dulu  Shin Yu Kyung melaporkan ayahnya sendiri ke polisi. Ma Jun sebenarnya sakit juga melihat manajer Han diborgol. Tapi dia berusaha dingin dan malah menanyakan kabar Tak Gu.

Soe In Suk , istri pres dir, syok mendengar manajer Han ditangkap polisi. Suaminya pun, Pres dir, sudah tidak mempedulikan istrinya.
dia tidak mengusir istrinya tapi juga tidak mau berbicara lagi dengan istrinya dan memilih pisah kamar. Shin Yu Kyung yang mengetahui Soe In Suk menderita hanya tersenyum sinis.




Tak Gu selamat dan kembali ke Pal Bong bakery bersama Jin Gu Oppa. Jin Gu oppa minta maaf pada ibu Tak Gu karn pernah menculik Ibu Tak Gu.

Shin Yu Kyung semakin merajai di rumah mertuanya. Dia mengundang orang-orang ke rumah dan keributan itu mengganggu Soe In Suk yang lagi depresi. In Suk marah dan menampar Yu Kyung.
Yu Kyung akhirnya ribut dengan mertuanya itu. In Suk sampai terduduk lemas dan menangis. Saat itu Ma Jun datang, dia melihat dengan mata kepalanya sendiri. Dia tak menyangka perseteruan sengit Yu Kyung dalam membalas dendam pada ibunya.
Yu Kyung beranjak pergi.

Tak Gu ke luardan melihat sisa2 keributan dan kaburnya Yu Kyung. Ma Jun pergi mencari Yu Kyung. Tak Gu menghampiri Ibu tirinya dan menggendong ibu tirinya itu beristirahat ke kamar (Tak Gu emang baik hati, dia tulus menghormati istri ayahnya)

Di Pal Bong Bakery para orang tua sibuk ingin menjodohkan Tak Gu dengan Mi Sun. Saat makan mereka menyindir Tak Gu. Mi Sun langsung salah tingkah.
Namun Tak Gu seperti belum memikirkan pernikahan. Mi Sun merasa kecewa dan keluar dari acara makan.

Tak Gu mendatangi Mi Sun, dia tahu Mi Sun kecewa karenanya, namun masih ingin menggodanya.
Tak gu akhirnya menghampiri , duduk di sebelah Mi Sun dan memegang tangan Mi Sun. Tak Gu lalu berkata bahwa dia orang yang agak kuno, tidak muda mengubah hatinya. Namun memang butuh waktu awalnya baginya untuk bisa melupakan cinta pertamanya. Namun Tak Gu telah membuka hatinya untuk Mi Sun yang selalu memperhatikannya dan berjanji hari-hari ke depan akan di isi kenangan dengan Mi Sun.
(sayangnya menurut emak-emak nih adegannya kurang hot hehe...)

Yu Kyung sedang sedang minum dan mabuk di bar. Ma Jun akhirnya menemukan istrinya itu, dan mengajaknya pulang. Namun Yu Kyung tidak peduli. Dia malah menyindir Ma Jun yang pasti lebih memilih membela ibunya karena "darah lebih kental dari pada air".
Ma Jun minta Yu Kyung menghentikan semuanya.
Namun Shin Yu Kyung tetap bertekad tidak menyesal dan mau bertahan (bertarung kali hehe) sampai akhir (seperti janji dia dan majun dulu). Yu Kyung sempat histeris sambil mabuk.
Namun rupanya Majun sudah sadar. dia minta maaf.
"Mianhe Shin Yu Kyung", kata Majun
Dia sadar menyebabkan Shin Yu Kyung menderita. Ma Jun memeluk Yu Kyung erat-erat sambil menenangkan Yu Kyung yang kalut. Ma Jun sebenerya tidak mau Yu Kyung menderita. Dia minta maaf dan mengakui bahwa dia sebenarnya mencintai Yu Kyung.
Dia melakukannya karena takut hatinya tersakiti. . Yu Kyung pun menangis tersedu-sedu dipelukan Ma Jun
(aku suka adegan ini)



Pres dir bertekad akan membiarkan anak-anaknya menyelesaikan masalah mereka dan ge sung food. Dia tidak ingin ikut campur lagi dan percaya anak-anaknya mampu menyelesaikan masalah lebih baik darinya.
Ibu Tak Gu ingin memberikan asetnya dan sahamnya untuk Tak Gu. Namun Tak Gu meminta ibunya berobat. Tak Gu meyakinkan ibunya bahwa dia mampu menyelesaikan masalah perusahaan sendiri.

Suatu hari Soe In Suk, ketika bangun melihat gelangnya ada di mejanya. Majun dan yukyung mengembalikan gelang itu pada ibunya. Majun berkata telah membawa istrinya keluar dari rumah ini. Dan setelah itu Ma Jun juga berpamitan pergi untuk menggapai dunianya sendiri. (tinggallah Seo In Suk sendirian).

Di hari yang ditentukan untuk pertemuan pemegang saham, baik Tak Gu dan Ma Jun datang ke rapat penuh percaya diri. Banyak komisaris dan pemegang saham memuji usaha dan keberhasilan Tak Gu, dan percaya Tak Gu bisa memimpin perusahaan Geo Sung Food.
Namun Tak Gu minta ini ijin bicara sesuatu. Bahwa menurutnya ada orang yang lebih pantas karena dia berkemampuan , mengerti ayahnya dan mencintai Geo Sung Food. Dia mengajukan kakak perempuan tertuanya, Goo Ja Kyung. Dia berkata bahwa dia hanya mampu membuat kue, dan mengaku bahwa kemajuannya karena bantuan dan proposal kakaknya.
Namun tak gu hanya mempunya suara 37% dari saham ayahnya dan 4 persen dari ibunya.
Dan  Ma Jun segeramendukung Tak Gu dengan 15% saham dari ibunya. Jadi suara sudah mencapai 50% lebih. Para komisaris dan pemegang saham berpandangan tidak percaya (saat itu pres dir perempuan masih sesuatu yang aneh). Kakaknya juga bengong tak percaya. Tak Gu dan Ma Jun saling melirik dan tersenyum dan kompak meninggalkan para peserta rapat yang masih syok tak percaya.


Tak lama kemudian Goo Ja Kyung memanggil adik2nya Tak Gu dan Ma Jun ke ruangan pres dir. Dia merasa ke dua adiknya itu mengerjainya. Tapi mereka sambil tersenyum-senyum berusaha meyakinkan kakaknya.
Goo Ja Kyung lalu melihat meja pres dir yang sudah tertulis namanya menjadi Pres dir. Dia terharu. Ma Jun juga merasa bahwa dari dulu kakaknya lah yang bermimpi ingin menjadi presdir seperti ayahnya.
Ja Kyung terharu dan memeluk kedua adiknya.


Ma Jun dan Tak Gu saling berpamitan, untuk menuju dunianya masing-masing. Ma Jun berterus terang bahwa dia sebenrenya bukan adik Tak Gu.
"Kita sebenarnya tidak ada hubungan apa-apa", kata Ma Jun
Tapi Tak Gu tak mempedulikannya
"Hey kau ini adikkuSelama masih ada presdir kau tetap jadi adikku. Dan aku sebagai kakak akan melindungimu! "
(Senengnya punya kakak kayak Tak Gu)

Yu Kyung di suatu taman (atau padang rumput ya) sedang menanti Ma Jun.
Mereka rupanya janjian piknik bersama. Mereka lalu duduk berdua di tikar. Majun membawakan sekeranjang bekal makanan, berisi roti buatannya. (enaknya klo cowo yang bawain makanan hehe).
Majun berkata bahwa inilah sebenarnya roti yang dia ciptakan dan dia ingin Yu Kyung yang mencobanya.
Dia lalu mengeluarkan 2 lembar tiket pesawat dan mengajak Yu Kyung apakah mau pergi bersamanya untuk merenungkan jalan apa yang ingin dia tempuh.
Yu Kyung mengangguk mau
(senengya liat yang baikan..buat yang pro tak gu- ju kyung jangan kecewa ya..). Yu Kyung terlihat cantik saat itu memakai topi besar dan gaun.

Dan mau tahu kabar Tak Gu? Dia kembali ke Pal Bong Bakery , Mi Sun setia menunggunya.
Pal Bong Bakery  namanya telah dipulihkan dan dibuka kembali.  Suatu pagi seperti biasa dipimpin oleh Boss Yang, anggota Pal Bong bakery berbaris bersiap membuat roti...
Tak Gu menatap tulisan peninggalan gurunya untuk membuat roti paling membahagiakan di dunia. Diapun tersenyum dengan mantap dan siap membuat roti.

The End...

Yang masih penasaran pengen baca versi yang lebih detail silakan tengok pelangi drama ya.

Link sinopsis 21-30
Bread, Love and Dream episode 21
Bread, Love and Dream episode 22
Bread, Love and Dream episode 23
Bread, Love and Dream episode 24
Bread, Love and Dream episode 25
Bread, Love and Dream episode 26
Bread, Love and Dream episode 27
Bread, Love and Dream episode 28
Bread, Love and Dream episode 29
Bread, Love and Dream episode 30

2 comments:

  1. kak nana..... ^^
    lama nggak berkunjung ni.. hehehe
    makin keren aja blognya :D

    ReplyDelete
  2. wahhhh bergunaaaaa nih di tulisss :D lg butuh bgt

    ReplyDelete

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails