Free Translation

June 2, 2010

Sinopsis Smile, You episode 32

Kakek menanyakan mengenai penyakitya lebih lanjut pada dokter.
"Dokter apa penyakitku ini bisa disembuhkan?"
Kakek berjalan lemas keluar dari ruangan dokter. Dia lalu menemui Jung Kyung di ruangannya berkonsultasi tentang penyakitnya. Jung Kyung minta kakek jangan terlalu khawatir karena penyakit ini tidak serta merta langsung meninggal dunia.
Tapi lalu kakek berpesan agar Jung In jangan memberitahukan hal ini pada keluarga.
Kakek pulang naik bis, di bis dia duduk termenung memikirkan penyakitnya.

Hyun Soo pergi ke rumah makan ddubbokki lagi. Kali ini dia sok ingin membantu sebagai cucu dari Kang Man Bok yang juga sebagai pemilik rumah makan ini. Jung In kesal dan bosan melihat Hyun Soo terus menerus ingin merecokinya di rumahmakan.
Hyun Soo kali in sedang berusaha mendekati dan mendapatkan poin dari Seo Jung Kil. Hyun Soo bahkan memberi ide agar pembukuan dan keuangan harus diserahkan kepada kepala keluarga. Ji Soo dan Jung In langsung cemas tahu ayahnya memegang uang.

Geum Ja menelepon Seo Jung Kil, dia mengira Jung Kil sudah pindah ke rumah lama. GEum Ja ingin bertemu Jung Kil untuk membicarakan perjanjian mereka. Jung Kil menemui Geum Ja di rumah lama. Dia juga sekalian membawa tukang untuk memperbaiki kerusakan yang ada. Jung Kil dan Geum ja menyepakati hari  keputusan jadi atau tidaknya ke notaris, kalau tidak Geum ja akan menarik lagi keputusannya.
Kemudian jung kil menemui tukang, dia kage ketika semua perbaikan pipa dsb di rumahnya akan mencapai 3 juta won. dia tidak punya uang sebanyak itu. JUng kil membaalkan perbaikan tapi tukang sudah terlanjur bekerja  hari itu dan minta bayaran. Jung Kil bingung dia hanya punya uang kas rumah makan di tangannya.

Pulang dari rumah sakit, kakek mampir di restoran kakek Joon Bae. Dia tak biasanya kali ini mau mengeluarkan uang untuk membeli daging. Mungkin kakek tau umurnya mungkin akan lebih pendek lagi jika tidak menjaga kesehatan. dia ingin sebisa mungkin menghargai sisa umurnya dengan sedikit royal. Joon Bae agak aneh melihat tingkah laki sahabatnya dia memberikan daging itu secara gratis.

Geum Ja senang dibelikan kakek daging untuk makan malam mereka. Malam itu kakek Kang makan besar mereka membuat semacam yakiniku dan makan daging dengan lalapan dalam jumlah banyak.
Hyun Soo cerita menganai keadaan keluarga Seo sekarang pada kakek. Dia juga bercerita bahwa mereka bekerja keras.
Jung Kil menelepon Hyun Soo ingin bertemu. Hyun Soo langsung menemuinya di luar rumah. Jung Kil sedikit curiga dia lalu mencopot dan meminjam baju training yang dipakai hyun Soo.
Di rumah Jung Kil menunjukkan dan mita keluarganya mencium baju hyun soo.
Jung Kil merasa kelauarurga Kang seelah kepergian mereka dari rumahnya malah berpesta dan makan-makan daging bakar. Jung Kil memanas-manasi Jung In, dan berkata lebih baik mereka juga kembali saja ke rumah lama mereka.

Malamnya Hyun Soo baru sadar bahwa bajunya beraroma tajam daging bakar. Dia langsung merasa bersalah pada keluarga Seo. Hyun Soo lalu meng-sms Jung in.
"Jung In kau pergi dariku dan membawa hatiku besertamu. Sekarang hatiku jadi hampa. untuk mengisi hatiku kembali aku memakan daging sebanyak 600 gr. Saya......................minta maaf"
Jung In tersenyum mebaca sms itu. Hyun Soo juga datang ke rumah Ji Soo dia minta maaf. tapi dia tidak bisa lama karena segera diusir pulang.

Pagi hari keluarga Seo heboh, mereka baru tahu bahwa uang cash rumah makan mereka ludes gara-gara Seo Jung Kil. Mereka bahkan tak punya uang untuk modal belanja bahan makanan hari itu.
Hyun Soo pagi-pagi sudah nongol lagi ke rumah Ji Soo. Tahu uang mereka habis, Hyun Soo mengajak Jung Kil bekerja di kontruksi lagi. Saat istirahat Jung Kil berkata bahwa dia tahu maksud Hyun Soo akhir-akhir ini mendekatinya. Tapi dia sukar untuk menyetujui hubungan anaknya dan Hyun Soo, Apalagi jika anaknya harus masuk ke Keluarga Kang dan punya ibu mertua seperti Geum Ja
"Jung In itu terbiasa dari kecil untuk minum saja diambilkan, aku tak yakin apa dia bisa bertahan dan sampai berapa lama jika harus hidup di sana", tambah Jung Kil.

Hyun Soo mendapat kabar dari sekertaris Kim, bahwa majikannya Han Se kabur pergi sendiri tanpa kabar. Sekertaris Kim bingung karena biasanya Han Se sangat bergantung padanya kali ini dia nekad pergi sendirian.
Mama Han Se juga ternyata pergi ingin menemui Jung In di rumah Ji Soo. Dengan wajah memelas dan sedih dia berusaha minta bantuan Jung In untuk menghubungi anaknya. Karena kemungkinan Han Se hanya mau menerima telepon atau pesan dari Jung In. Hyun Soo juga akhirnya merasa iba, dia meminta Jung In menghubungi Han Se.

Jung In akhirnya mau menghubungi Han Se, Han se mau memberiahukan tempatnya pada Jung In. Jung In lalu pergi besama sekertaris Kim menemui Han Se. han Se ternyata tinggal di sebuah rumah di dekat hutan.
dan juga berburu. Dia bahagia bahwa Jung In mau datang juga untuk menemuinya. Han Se sekarang terlihat berubah dia mau berusaha masak , dai mencari resep dan menyiapkan makan malam untuknya dan Jung In.

Jung Kil merasa sudah akrab dengan Hyun Soo, dia menelepon Hyun Soo dan meminta Hyun Soo datang ke rumah dan minum bersamanya.
"Kamu ini kok orangnya plin plan? apa kamu menyerah dan membiarkan Jung In bersama Han Se lagi?"
"Tidak , aku hanya ingin jung In terakhir berpikir kembali dan memutuskan. Aku tak mau dia mau susah hanya karena aku", jawab Hyun Soo. Dia rupanya memikirkan perkataan Jung Kil tadi siang.

Setelah makan malam. Jung In ingin kembali pulang. tapi han Se sempat menahannya menarik lengan Jung In. Tapi Han Se akhirnya sadar bahwa Jung In sudah memutuskan untuk bersama Hyun Soo.

Seo Jung Kil berkata pada istrinya bahwa besokhari terakhir yang diberikan geum Ja untuk keputusan soal rumah. Jung Kil menyruh istrinya untuk siap pada kemungkinan terburuk

Pagi hari , Jung In bangun tidur, dia panik karena tasnya terbuka. surat perjanjian ayahnya dan geum ja sudah tidak ada di sana. Jung In mencari ayahnya, tapi sudah tidak ada di rumah. Perasaannya tidak enak dia mencari ayahnya dan pergi ke rumah kakek.
Jung Kil memang pergi untuk bertemu Geum Ja. Tapi dia berkata bukan keinginannya untuk memiliki rumah itu.  Jung In juga akhirnya datang. Jung Kil sedang kesal pada Geum Ja, dia tidak terima geum Ja begitu membenci anaknya yang menyukai Hyun Soo
"Memang apa dosa jika mereka saling suka? Apa kurangnya Jung In? Apa semua itu salahnya?!", seru Jung Kil.
Jung Kil tidak mau rumah dan sebagai gantinya dia ingin Hyun Soo saja. Menantu sama saja dengan anak. Tapi Geum Ja dan Sang Hoon menghalanginya.
Jun In merasa tidak enak ayahnya ribut di rumah kakek dia mengajak ayahnya pergi dan meminta maaf.
"mengapa kamu yang harus selalu minta maaf?!" ayahnya tak terima Jung IN terus-terusan merendahkan diri dan mengalah.

Jung In akhirnya berhasil mengajak ayahnya keluar. Di luar dia bangga pada ayahnya yang membela dirinya.
"Ayah tapi kamu sangat keren. Dan Sekarang aku tahu ayah lebih mencintaiku dari pada rumah itu"
"tentu ayahmu memang keren!", sahut Jung Kil
Jung In lalu memeluk ayahnya.
Pagi itu dingin mereka lalu pulang berpelukan dengan ceria.

Kakek pusing dengan keributan di rumah tadi. Dia lalu pergi ke kamarnya. Di kamarnya dia ternyata lega. Kakek bahagia mengetahui Jung Kil sekarang telah berubah. Kakek lalu mengambil foto bersama saat ulang tahun Jung Kyung waktu itu dan mengelus foto itu.

< episode 31                                                episode 33 >

7 comments:

  1. akhirny keluarga SY senyum lagi setelah sedih2an kemarin, teh nana makasi ya SY nya lanjut terus teh, hyun so tambah cakep ajah, hehe

    ReplyDelete
  2. makin seru aja ni SM, makasih ya teh nana, wah bentar lagi JUn IN ama HS Nikah ya?

    ReplyDelete
  3. teh smile ya makin mantab,,,,!!!1brp episode lg teh,,????lnjut kan,,,,

    ReplyDelete
  4. Tambh seru tambh penasaran pokokN tmbh tmbah smua dah...
    Mkash teh Smile nya...

    ReplyDelete
  5. Salam kenal mba nana...
    Aku bru nemu blog ini 2 hr lalu n lgsg bca semua sinopsis smile,u nya mba.. hehehehe...

    Ep ini lucu deh Hsoonya, akal bulusnya mkin mrip ma hse..
    Palagi yg pas dia bikin puisi ttg hati dan daging wat JI... LOL...

    ReplyDelete
  6. salam kenal juga cecile, wah nambah lagi nih temen penggemar smile, you ;)

    ReplyDelete

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails