Free Translation

January 29, 2010

IRIS episode 9



Di Shanghai, Cina Kim Sun Hwa mengajak atasannya Park Chul Young ke suatu tempat. Mereka memasuki toko antik. Di dalam Kim Hyun Jun sudah menunggu Park Chul Young. Hyun Jun meminta tolong agen Park untuk membantunya masuk ke korea selatan untuk membalas dendamnya kepada Baek San.
Kim Hyun Jun diperiksa dengan alat pendeteksi kebohongan untuk ditanyakan informasi mengenai NSS. Agen Park Chul Young akan membantu Hyun Jun masuk korea selatan, tetapi  Hyun Jun diminta membantu misi rahasia mereka di korea selatan.

Jin Sa Woo menerima file dari staff NSS yang dikirim oleh agen rahasia jepang untuk diverifikasi. Betapa kagetnya Sa Woo melihat Hyun Jun ada di rekaman file itu. Ternyata Kim Hyun Jun tidak meninggal seperti yang dia kira. Dia langsung mengamankan file itu.


Kim hyun Jun dan kelompok misi rahasia(teroris) yang terdiri agen elit korea utara masuk ke korea selatan dengan membajak kapal ikan. Dengan dibantu pakar coding IT korea utara, Hyun Jun berhasil melewati imigrasi. Data CCTV kedatangan mereka pun bisa diakses dan dihapus.

Para staff NSS mengadakan pesta penyambutan kembali Choi Seung Hee di NSS. mereka juga menghibur Seung Hee. Setelah itu Sa Woo mengajak Seung Hee berjalan-jalan di taman. Dia bermaksud mendekati Seung Hee

Lolos dari imigrasi, mereka naik kendaraan yang telah disipakan menuju ke sebuah gudang tempat mereka bermarkas sementara. Rombongan mereka dipimpin oleh dong chul.

Oleh anggota yang lain Kim Hyun Jun sering mereka curigai mampu membantu misi mereka. Kim Sun Hwa tak ragu membela Hyun Jun dan sempat kena pukul salah seorang diantara mereka. Kim Hyun Jun membalas untuk Sun Hwa dan bertarung dan mengalahkan beberapa orang diantara mereka.
Kim Hyun Jun bersimpati pada Sun Hwa
"Janganlah memaksakan diri untukku", kata Hyun Jun sambil mengusap luka dibibir Sun Hwa dengan lembut.

Jin Sa Woo sempat mendapat laporan ada kapal ikan yang dibajak di pelabuhan. Dia mencari jejak di kapal tapi nihil, begitupun dengan cctv di pintu imigrasi, nihil. Jin Sa Woo tiba-tiba melihat masih ada 1 CCTV lagi di luar pagar. Dia melihat rekamannya,  mereka melihat beberapa orang asing masuk tapi hanya tampak samping. Petugas tidak bisa memverfikasi wajah mereka. Tapi Sa Woo dalam hati yakin bahwa itu sosok Kim Hyun Jun yang dia kenal.

Kim hyun Jun minta tolong untuk membuka code rahasia USB yang dia puny a (USB dari hong seung ryong tentang IRIS). Tapi ahli coding itu tak sanggup karena butuh server yang lebih besar, sekelas server NSS untuk memecahkan kode itu. Para anggota kelompok misi rahasia korut ditugaskan berpasang-pasangan untuk  melakukan riset lapangan.
Hyun Jun pergi dengan Kim Sun Hwa, di tengah jalan dia berbalik arah. Hyun Jun pergi menuju rumahnya dulu. Dia hendak menggunakan komputer yang terhubung dengan jaringan NSS untuk memecahkan kode dari file dalam USBnya.

Dia tiba di rumah yang pernah ditinggalinya bersama Sa Woo, dan dia sempat mengenang masa masa yang menyenangkan bersama Sa Woo, yang berakhir pahit. Sun Hwa mulai mengoperasikan komputer dari (eks)rumah Hyun Jun . Namun  tak lama kemudian, akses ilegal mereka diketahuri pihak NSS. NSS mengirim tim buru  sergapnya yang dipimpin oleh Choi Seung Hee. Mijung di markas NSS berusaha menghentikan akses mereka dan mengaktifkan webcam dari jarak jauh. tapi Hyun Jun
dengan sigap memutar webcamnya sehingga wajahnya tak terlihat. Seung Hee sudah tiba di lokasi , tetapi Hyun Jun meminta Sun Hwa menyelesaikan pekerjaannya. Seung Hee menuju sebuah kamar yang dicurigai, tetapi Hyun Jun dan Sun hwa sudah pergi dari sana. 
Sun Hwa heran kode yang dia pecahkan ternyata hanya berisi gabungan huruf dan angka-angka. Tapi Hyun Jun mengenali penomoran itu, yaitu penomoran file data komputer di NSS.

Park Chul Young akan membawa uranium solid ke korea selatan untuk misi rahasianya.

Jin Sa Woo pulang ke rumahnya, dia mendapati kalung yang diberikan Hong Seong Ryong pada Hyun Jun tertinggal dimejanya. Rupanya karena buru-buru Hyun Jun hanya mengambil USBnya saja. Jin Sa Woo semakin yakin bahwa Hyun Jun masih hidup dan sekarang berada kembali di korea.

Kabag NSS (nmanya lupa) memanggi Choi Seung Hee, walau tadi saat dirumahnya wajah hyun jun tidak terlihat tetapi dia bisa menangkap suatu bayangan di jendela. dan berdasarkan program yang mereka punya, sususan rangka dan tengkoraknya sesuai 74% dengan sususan rangka Kim Hyun Jun. Jin Sa Woo yang mendengarnya pura-pura tidak setuju dan menegaskan telah ada data kematiannya dari Hungaria.


Anggota kelompok misi rahasia korea utara(teroris) mulai begerak meninggalkan markas untuk mempersiapkan misi mereka.

NSS berhasil melacak jejak kendaraan yang digunakan teroris dan lokasi tujuan mereka. mereka mencurigai gudang tempat markas kelompok teroris. Jin Sa Woo dan tim buru sergapnya segera datang ke lokasi yang dicurigai.


episode 8                                  episode 10

No comments:

Post a Comment

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails