Free Translation

January 19, 2010

IRIS episode 6

Ternyata di forum ini ga hanya aku yang suka IRIS. Karena ada yang nanyain, jadi aku lanjut deh sinopsisnya. kalau suka kasih comment dong :)


Presiden Korsel mengadakan pertemuan dengan pejabat keamanannya termasuk Baeksan. Presiden lega bahwa pihak korut tidak menyalahkan insiden penembakan pimpinan korut Yun Yong Chul ke korea selatan. Presiden hanya heran dan berkata kepada Baeksan , lalu siapa dibalik semua ini. Baeksan hanya diam.
Baeksan lalu bertemu Sa Woo. Sa Woo sangat cemas akan Seung Hee yang menderita karena kematian Hyun jun. Baeksan berpendapat Seung Hee tidak selemah itu dia hanya butuh waktu.

Di korea utara Park Chul Yong kembali bertugas. Dia “dimaafkan” akan kelalaiannya. Agen park mempunyaiatasan baru yang merasa diuntungkan akan insiden ini. Mereka berniat pula mengampuni Kim Sun Hwa nanti.
SEung Hee sedih teringat pertemuan terakhir hyun jun di hotel di Budapest. Seung Hee berusaha mencari keberadaan hyun jun di rumah sakit Budapest lewat temannya tetapi NIhil. Seung Hee diliburkan dari tugasnya di NSS dia sementara bekerja di kebun bunga untuk memulihkan jiwanya. Sa Woo kerap menengok seung Hee.

Di Budapest, Hyun Jun sadar dari pingsannya. Ternyata dia diselamatkan orang yang tak dikenal dan hanya terdengar suaranya ditelepon “the voice”. The voice berkata bahwa Hyun Jun terlibat di dalam suatu konspirasi yang lebih besar dari sekedar perintah yang ia terima. The voice ingin Hyun Jun memulihkan kesehatannya dulu. Tetapi Hyun Jun tidak sabar, dia melarikan diri.

Di korea utara Kim Sun hwa dibebaskan bersyarat. Dia harus menebus kesalahannya dengan mengejar Kim Hyun Jun yang diketahui berada di Jepang. Sun Hwa menuju Akita, Jepang. Dia menguntit Hyun Jun sampai ke pegunungan bersalju. Tapi Hyun Jun terlalu tangguh untuk Sun Hwa, alih-alih membunuhnya, Hyun Jun malah menolong Sun Hwa dari dinginnya pegunungan salju. Hyun Jun membawa Sun hwa kepondoknya dan memberinya minuman kopi dicampur mentega.


Hyun Jun meninggalkan pondoknya dan pergi ke rumah Yuki, pemilik pemandian air panas yang pernah dikunjunginya dahulu. Keluarga Yuki menolong dan menampungnya. Hyun Jun masih mencari informasi tentang keterlibatan organisasi lain. The voice masih menghubungi Hyun Jun dan mengajaknya bekerja sama.
Kim Sun Hwa kembali mengejar Hyun Jun, tapi lagi-lagi Hyun Jun bukan tandingannya. Hyun Jung mengurung Sun Hwa. Sun Hwa tidak bersedia ditolong Hyun Jun dan mogok makan. Hyun Jun menyuruh Sun hwa pulang. Tapi Sun hwa berkata dia tidak bisa pulang jika tidak berhasil membunuh Hyun Jun.
“Jika begitu bunuhlah aku. Tapi tidak sekarang, aku harus melakukan suatu hal. Setelah semuanya selesai, lakukanlah apa yang kamu mau terhadapku”

Sun Hwa tak mengerti kenapa Hyun jun malah bersikap baik padanya padahal dia maksudnya sudah jelas mau membunuh Hyun Jun. Sun Hwa menangis tersentuh, dia mulai menyukai Hyun Jun. Sejak saat itu Sun Hwa mengikuti Hyun Jun dan membantunya mencari informasi untuk membalas dendam.


Namun tiba-tiba Sun Hwa pergi, dan dia tertangkap di korea selatan oleh NSS. Choi Seung Hee mengenali Sun Hwa, dia minta ijin mengiterogasi Sun Hwa. Seung Hee tidak benar-benar menginterogasi Sun Hwa, dia menannyakan keberadaan Hyun Jun dan membantu sun Hwa meloloskan diri dari NSS.
Sun Hwa berhasil lolos. Di akita, Jepang, Kim Hyun Jun tertangkap agen rahasia jepang , dia disiksa dan diinterogasi.

IRIS episode 5

3 comments:

  1. IRIS 1 aq sdh nonton, bhkan IRIS 2..
    tp lebih bagus IRIS 2 ah mnurutku...
    ini malah mw nonton lg hahaha..
    hnya 1 yg mse bkin aq penasaran...
    kemana Choi Seung Hee pasca Kim Hyun Joon di tembak mati dlm IRIS 1 episode trakhir??

    ReplyDelete

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails