Free Translation

January 15, 2010

Hwarang Alcheon (Alcheon Rang 알천랑)of Queen Seon Deok

Aktif pada tahun 636 – 654M, Alcheon 알천atau Kim Alcheon berasal dari keluarga bangsawan ternama. Ayahnya adalah seorang Seonggol dan ibunya seorang Jingol. Alcheon atau Kim Alcheon awalnya bersama dengan Kim Yushin dikenal sebagai pendukung Putri Deokman untuk menjadi pewaris tahta. Sejak usia muda dia sudah bergabung dalam perkumpulan elit pendekar muda yang dikenal dengan nama hwarang. Hwarang Alcheon atau Alcheon Rang adalah 1 dari 10 hwarang elit Seorabol.
Alcheon Rang memimpin resimen yang disebut resimen kolong langit atau Bicheonjido 비천지도(飛天之徒). Tugas Alcheon adalah pengawal putri deokman

Setelah putri Deokman naik tahta Ratu Seondeok mengangkatnya sebagai Jendral yang bertugas Kepala Pengawal Istana dan pengawal pribadi ratu. Setelah Ratu Seondeok mangkat dia dipromosikan menjadi Sangdaedeug/Ketua dari dewan istana (hwabaek council) atau mudahnya dikenal sebagai Perdana Mentri.
Setelah Ratu Jindeok wafat, sulit mencari seorang Seongol sebagai pewaris tahta. Nama Kim Alcheon sebagai Sangdaedeung dan Kim Chun Chu yang didukung oleh Kim Yu shin disebut sebagai pengganti yang pantas. Tapi akhirnya Alcheon mendukung Kim Chun Chu naik tahta menjadi Raja Muyeol. Kim Alcheon mengubah nama keluarganya menjadi So Alcheon.



Di serial drama The Great of Queen Seon Deok dikisahkan Alcheon pernah merasa berhutang nyawa pada Deokman dalam peperangan, sejak itu dia mempertaruhkan nyawanya untuk keselamatan putri Deokman. Alcheon juga hwarang yang tangguh dalam duel Bijae perebutan PungWolJu dia masuk dalam 4 besar. Namun akhirnya kalah dari Kim Yu Shin.

Saat pemberontakan Mishil (episode 47) Alcheon tertangkap oleh Mishil karena menyelamatkan Yushin dan putri. Dia disiksa agar mau mengakui bahwa putri Deokman melancarkan kudeta.

Dalam serial drama ini tokoh Alcheon diperankan oleh Lee Seung Hyo. Dan Alcheon muda oleh Ho Hyo Hoon. Lee Seung Hyo cukup sukses memerankan tokoh Alchon dan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru dalam KBS Drama Awards 2009 yang lalu.

Biodata Lee Seung Hyo


Nama: 이승효 / Lee Seung Hyo
Tanggal lahir: 5 Mei 1980
Tinggi badan: 176cm

Drama
Queen Seon Duk (MBC, 2009)
Two Wives (SBS, 2009)
Strongest Chil Woo (KBS, 2008)
Dae Jo Yeong (KBS, 2006)
Drama City (KBS, 2006)

Pendidikan
Chungju Technical High School
Chungju National University
Central University (Department of Theatre and Film)
Central University, Graduate School of Arts (School of Performance and Visual)


Famous Hwarang

6 comments:

  1. aku lupa ternyata Alcheon keren juga. nulis sendiri, upload sendiri, kagum sendiri hhehehe

    ReplyDelete
  2. mbak, memang alcheon ganteng dan pendidikan teaternya kuat. Kim Chu Chu paling ganteng sebenarnya diantara semua pemain pria. He2..

    ReplyDelete
  3. mbak mau tau donk tentang anak buah alcheon..namanya "YANG GIL"
    nama asli na jg ga pa2... ^^

    ReplyDelete
  4. saya juga pe al cheon kok mba nana,...ga tahu kayaknya al cheon keren

    ReplyDelete
  5. buat anonymous aku blom tau yang namanya yang gil itu sorry ya
    wah ari juga penggenar co korea hhehe

    ReplyDelete
  6. Hhuhuhu.... saayyyaanng alcheon rang...

    ReplyDelete

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails