Free Translation

November 25, 2010

Sinopsis Beethoven Virus episode 16

(duh agak bete nih nulis ngulang lagi ga sadar sebagian besar ke hapus..sorry ya klo critanya jd singkat, udah capek ati soalnya)

Maestro Kang saat melatih orkestranya didatangi asisten Kim. Dia memberitahukan berita penting bahwa walikota yang erpilih berniat dan berusaha untuk memecanya dan menyingkirkannya dari orkestra. Maestro Kagn terkejut dan tak menyangka. Namunkemudian dia berusaha cuek dan kembali melatih orkesrtanya.

Maestro Kang dengan mediasi walikota lama yang masih menjabat berusaha menangani hal ini. tetapi walikota terpilih juga sepertinya tetap pada pendiriannya.
"Mau menyinkirkanku ?! tak semudah itu!", tantang maestro Kang

Maestro Kang di ruangannya sangat kesal. Dia tak bisa membiarkan dirinya disingkirkan. dia lebih memilih membuat surat pengunduran diri. Namun Park Hyuk Kwon yang datang menghadap Maestro Kang, punya pandangan sendiri.
Dia mengutarakan sesuatu hal "Gaji kami belum cair, sampai hari ini sudah telat 1 minggu"
Maestro Kang kaget.
"Jika ada pergi begitu saja, maka nasib kami pun akan berantakan"
Maestro Kang kesal karena walkota menekannya dengan cara menekan anggotanya.

Bibi Jung curiga bahwa suaminya berselingkuh dengan wanita lain. Dia mengikuti suaminya pergi dengan diam-diam.
Namun karena kurang cermat , bibi jung akhirnya kehilangan jejak semuaminya. Bibi pun akhirnya menyerah dan siap2 pergi latihan. SEbelumnya di amampir dulu ke mini market membeli camilan/roti. Saat di kasir Bibi Jung baru sadar dia kekurangna uang cash. Seorang wanita tua dengan penampilan sederhana lalu menwarkan membayarkannya dengan cuma-cuma.
Bibi Jung dan wanita itu lalu eluar toko bersama-sama dan sambil jalan mereka pun mengobrol. WAnita itu ternyata pincang bajunya pun sederhana. Wanita itu berpaminta akan menemui pasangan suaminya di taman. Namun Bibi Jung tak sengaja melihat dari kejauhan bahwa wanita itu ternyata menghampiri seorang laki-laki yang ternyata itu adalah suaminya.
Bibi Jung terkejut, syok tak percaya.



Gun Woo kembali melatih teman-temannya di Mouse orkestra....
Mendekati hari H, Gun woo semakin resah karena festival kali in imerupakan kesempatan terakhir mereka. Di lain pihak bibi Jugn yang masih terbayang  perselingkuhan seuaminya banyak membuat kesalahan selama latihan. Penampilan anggota lainnya pun tidak membuat Gun Woo puas.  GUn Woo yang biasana sabar tiba-tiba jadi emosi, dia menegur anggotanya dan bibinya dengan tegas. ae Yong Gi merasa heran dengan sikap Gun Woo dan memprotes GUn Woo terang-terangan. Gun Woo pun jadi emosi pertengkaran tak terhindari antara Gun Woo dan Bae Yong GI. Teman-teman mereka berusaha melerai mereka agar tidak berkelahi.

Di luar, Bibi Jung Hee Yun akhirnya curhat kepada Du Rumi tentang kondisi suaminya. Bibi menangis dan Du Rumi sebisa mungkin mencoba menenangkannya.
"Jika wanita itu lebih muda dan menarik tentu aku bisa memaklumi bahwa dia tertarik karena memah wanita itu lebih muda. Namun wanita itu tampak 1 tahun lebih tua dari aku, berarti dia menyukainya bukan dari penampilannya", bibi Jung curhat sambil menangis.

Du rumi masih tekun menghadiri kuliah musik untuk menjadi arranger, dia cukup berusaha dan bisa mengikuti pelajaran dengan baik. Durumi llau menerima pesan sms bahwa Kang Mae akan mengundurkan diri, Du rumi menemui Kang Mae. Kang Mae heran durumi menemuinya..
Durumi mengkonfirmasi bahwa Kang Mae akan mengundrukan diri
"Aku tidak percaya Anda mau meninggalkan anggota orkestra yang Anda pilih sendiri"
"TIdak ada yagn bisa kulakukan melawan politisi", dalih Kang Mae


"Itu hanya alasan", sahut Du rumi
"Kang ingin aku kalah dan dipermasukan?!"
"Aku hanya tak ingin Maestro Kang membohongi diri sendiri dan membohongi musiknya", kata Durumi
Maestro Kang tercenung...

Maestro Kang akhirnya mengikuti keinginan walikota terpilih untuk tampil di acara pelantikan walikota baru. Walikota menjajikan membayarkan gaji2 orkestra dan menaikkan fasilitas bagi Kang Mae.

 Kang Mae mengumumkan kepada anggotanya mengenai penampilan mereka di acara pelantikan. Semia anggotanya heran mendengar keputusan kang Mae yang tidak biasanya. Park Hyk Kwon merasa bersalah.
"Aku tidak ingin Anda keluar bukan berarti Anda harus seperti ini"
"Kau tidak ingin aku keluar terus aku harus bagaimana?! INi satu-satunya sacaraku untuk tinggal dan hidup mewah!"

Di mouse orkestra tersebar berita bahwa Kang Mae tentang Kang Mae akan tampil di pelantikan walikota bahwa membawakan lagu nasional. MEreka semua juga tak percaya keputusan Kang Mae. APalagi dia akan membawakan juga lagu My Way...

Park Hyk Kwon mengadu pada Gun Woo akan keanehan Kang Mae..Kang Mae pun bahkan tidak menyuruh anggotanya berlatih dan kini tiba-tiba mau akrab dan makan malam dengan walikota terpilih itu. Gun Woo prihatin..dia menjemput Kang Mae
"Anda tak perlu memaksakan diri karena Anda tak pernah berbohong dengan musik Anda", protes Gun Woo
"Kau pikir aku mau, aku juga terdesak!"
"Kalau begitu jangan mau!"
"Kamu itu terlalu polos", komentar Kang mae pada Gun Woo

Pelantikan walikota akan dilaksanakan hari itu. Para anggota orkestra telah berkumpul sebelum setenangah jam menjelang penampilan mereka. Namun mereka bingung karena mereka belum mendapat partitur lagunya sama sekali. Asisten Kim sibuk , dan akhirnya membagikan pertitiur dari Kang Mae. Di partitur itu tertulis judul composisinya 4 menit 3 detik oleh John Cage.
Anggota orkestra saling memandang heran melihat partitur yang dibagikan.

Anggota mouse orkestra termasuk Gun Woo dan Du Rumi tegang saat hendak melihat penampilan Kang Mae. GUn Woo datang langsung ke lokasi. Yang Lainnya menonton lewat siaran langsung di televisi. Kang Mae masuk ke podium. Anggota orkestra siap dengan pertitiur mereka. Maestro Kang menyipakan pertitur juga jam. Lalu memberi aba-aba dan diam...termasuk semuga anggota orkestranya mereka pun diam tak membunyikan apapun...

Semua orang heran termasuk walikota...namun beberapa orang mulai mengerti.  termasuk du rumi. Du Rumi dan Kang Mae sama-sama teringat percakapan terakhir mereka. Du rumi sampai menitik kan air mata akan keteguhan Kang Mae.
Kang  Mae lalu menurunkan tangannya setelah diam selama 4 menit 33 detik.
Walikota akhrinya sadar bahwa Kang Mae mengerjainya dan sama sekali tidak membawakan lagu my way nya. Walikota marah dan protes. Kang Mae memberla diri bahwa dia tahu walikota pasti akan marah-marah bergini dan ini lah cara, watak asli dan "my way" walikota yang sebenarnya.

Para anggota mouse orkestra ang menonton lewat televisi bersorak senang melihat cara hebat Kang Mae mengalahkan kesombongan walikota.

Gun Wo kembali pada form terbaiknya. Dia melatih teman-temannya dengan
kelebihan yang dimilikinya. Walau dia merasa kurang puas, dia bisa meyampaikan kekurangan temannya dengan simpatik. Teman-temanya akhirnya dengan sadar mau menambah waktu latihan demi kebaikan mereka semua. Gun Woo pun merasa optimis dan mantap
 Hari festival untuk Gun Woo dan Mouse Orkestranya tiba. seorang anggota bahkan menyumbang dengan menyiapkan sebuah bis untuk mereka semua. pergi ke tempat festival.
Masalah mulai iba. ANggota sampai sat yang dijanjikan berkumpul belum juga kumpul semua. Salah satunya adalah Bibi Jugn Hee Yun. Dia di saat terakhir masih bermasalah dengan suaminya sampai tak sadar bahwa di harus pergi konser.
Bibi Jung Jee Yun dengan sengaja menyindir suaminya tentang teman selingkuhnya itu. Suaminya tak menyangka istrinya megnetahui hal itu.
BUkan hanya Bibi Jung Hee Yun yang belum datang, Bae Yong Gi dan Ha Yi Deun juga belum muncul di tempat. Hari ini rupanya anak kandung Kakek Kim Ga Young datang dari luar negeri dan datang untuk membawa dan mengurus ayahnya. Namun saat mereka tiba di rumah, kakek Kim menghilang. Mereka pun sibuk mencari Kakek. Ha yi Deun tambah begitu sedih dan panik.

Waktu sudah makin mendesak. Dan ke tiga anggota mereka, Ha Yi Deun, Bae Yong Gi dan Bibi Jung Hee Yun  sampai ke gedung pertunjukkan.
Park Hyuk Kwon melapor pada Kang Mae. bahwa Gun woo dkk blom juga hadir. Maestro Kang sudah bersedia membantu meminjamkan 3 orang anggota pengganti dan memundurkan jam main mereka.

Di tempat berkumpul mouse orkestra, Du Rumi mempersilahkan Gun Woo yang memutuskan. Gun Woo belum mau pergi, dia merenung. Dia ingat kebersamaan mereka dan ingat perkataannya pada Kang Mae bahwa dia bahagia bermain musik jika tampil bersama-sama teman-temannya. Gun Woo dilema, pada saat yang sama dia melihat di angkasa segerombolan burung-burungyang terbang berkelompok bersama-sama. 
Gun Woo pun lalu memutuskan untuk tidak mengabaikan satupun anggotanya. Gun Woo dkk pun lalu pergi menjemput ke  anggota yang tersisa.

Du ru mi sibuk menghubungi Bibi Jung . Bibi Jung akhirnya sadar bahwa dia ternyata terlambat pergi ke tempat festival. Dia buru-buru minta diantar suaminya ke tempat festival. Gun Woo dkk berhasil menjemput Bibi Jung. 

Bae Yong Gi dan Yi deun sibuk mencari kakek Kim Gab Young yang hilang. Mereka kahirnya menemukan kakek Kin sedang bermain Oboe sendirian di stasiun kereta bawah tanah. Mereka pun segera berangkat menuju tempat festival.

Denga suasana yang lumayan tegang, semua anggota mereka berhasil ditemukan dalam perjalanan sehingga merka semua bisa berngkat bersama. 

Di gedung pertunjukkan, Park Hyuk Kwon tegang, karena walau waktu mereka sudah diundur pun Gun Woo dan orkestranya belum datang padahal pertunjukkan terakhir 25 menit lagi.
"Mereka malah memutuskan pergi bersama-sama", komentar Park Hyuk Kwon
"Karena itu lah Gun Woo masih menderita hingga saat ini. Tapi itulah Gun Woo", sahut Maestro Kang tak bisa berbuat apa-apa.

Masalah ternyata tak berhenti sampai di sana, dalam keadaaan waktu yang semakin sempit, jalanan ternyata padat dan macet dan waktu tinggal 15 menit. Mereka semakin tegang. Dalam keadaan terdesak , Gun Woo memutuskan mereka semua untk turun dari bis. Dia merasa gedung pertunjukkan sudah tidak terlalu jauh. Mereka lalu semua urun dan berlari dengan membawa semua alat musik mereka menuju gedung pertemuan. 



Terlihat begitu seru, karena lari dengan membawa alat musik bukan hal yang mudah. SAmbil berlari merek pun bahu membahu membantu sesama anggota yang lebih tua. Gun Woo lari sambil membawakann Cello Bibi Jung. Dan membantu bibinya untuk berlari menaiki tangga di luar kompleks gedung kesenian.
Mereka dengan susah payah berusaha lari secepat-cepatnya menuju gedung pertunjukkan...

< episode 15                              bersambung ke episode 17 >

7 comments:

  1. waaaaaaaaah....... akhirnya terbit juga.... nuhun teteh :))

    ReplyDelete
  2. episode terakhirnya dong..hehe 18/19 ya? mau tau endingya... Klo yg di B-chanel itu udh episode brp ya? blognya bagus ey..sngat membantu sy yg baru tau BV... :D

    ReplyDelete
  3. sabar ya ulfah 2 episode lagi hehe...
    di B channel masih dibawah 10 kyknya
    teh ai emang nungguin nih hehe

    ReplyDelete
  4. maaf nama q donny!
    Aq seneng buanget ternyata ada sinopsis beethoven virus!
    Makasih!
    Kira'n ga berlanjut ternyata da episode 16!
    Kapan episode 17nya?
    Saya lebih nyaman baca sinopsisnya drpd drmanya!
    Lam kenal!

    ReplyDelete
  5. ikh.....suka...suka banget sinopsisnya.....ditunggu yang berikutnya............

    ReplyDelete
  6. makasih ya anonymous..ditunggu ya

    ReplyDelete
  7. halooo... baru baca sinopnya karena baru bs nonton bv di tv lokal (lg libur kuliah) hehe
    makasih sinopnya sgt membantu krn ud ketinggalan byk ^^
    kok g ada lanjutannya lg y??

    ReplyDelete

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails