Free Translation

April 25, 2010

Sinopsis Smile, You episode 16

Ini episode favoritku

Kang Hyun Soo duduk sendirian di depan api unggun. Dia memikirkan kata-kata Seo Jung Kyung tadi yang tiba-tiba menganggu pikirannya (Kalau Seo Jung In mau pergi baru krasa kali kehilangan, ostnya melow banget nih).

Seo Jung In juga sama-sama gundah, dia tidak bisa tidur. Tiba-tiba dia teringat ucapan Hyun Soo. Dia lalu terbangun dan lari ke samping rumah. Namun Hyun Soo sudah tidak ada di sana, api unggun pun sudah mati dan sudah dibersihkan. Tak sengaja dia melihat beberapa ubi bakar yang sudah jadi ada di atas tembok. Jung In pun tersenyum senang.

Pagi hari saat makan bersama Seo Jung Kyung mengutarakan maksudnya kepada kakek untuk membawa seluruh keluarganya pindah dari sana. Jungkyung berpendapat akan sudah mengubah pribadi orang biarlah keluarganya nanti mencari jalan mereka sendiri. Tapi ternyata kakek tak setuju. Dia berkata akan sulit bagi Jung Kyung mengatur keluarganya sendirian di luar nanti.
"Ada wasiat kakekmu yang harus kujalankan. Jadi tetaplah tinggal di sini", kata Kakek. Kakek akan mengutarakan itu semua setelah dia merasa semua anggota keluarga Seo sudah berhasil memperbaiki dirinya masing-masing.
Jung In dan Hyun Soo lega.

Jung In menelepon Hyun Soo dia mengajak Hyun Soo pergi ke kantor.
"Aku masih ada sesuatu yang sedang kukerjakan", kata Hyun Soo, dia meminta Jung In pergi duluan dan menanyakan Jung Kyung. Namun Jung In langsung sebal dan menyangka Hyun Soo pasti ingin pergi dengan Jung Kyung. Dia langsung uring-uringan.

Di kantor pagi-pagi Jung In menyantap ubi bakarnya dengan puas. Dia tak mengijinkan Han Se menganggu atau menyentuh ubinya sedikitpun
"Jangan, Ini ubi spesial yang dibakar khusus dengan daun-daunan". kata Jung In bangga
"Jangan-jangan Hyun Soo ya yang buat ya!", kata Han se sebal
Hp Jung In berbunyi, ternyata dari Hyun Soo, Hyun Soo meminta Jung In mememuinya di koridor.
"Cepat ke sini ada yang mau kuberikan untukmu"



Jung In muncul dari belakang dan mengambil dokumen yang Hyun Soo pegang. Jung In terkesan ternyata Hyun Soo membuatkan panduan presentasi untuknya. Jung In hari ini dijadwalkan mempresentasikan tentang desain headlamp (lampu depan mobil)
"Jadi kau tadi masih mengerjakan sesuatu itu mengejakan ini untukku", kata Jung In yang sebelumnya salah mengerti. "Kau membuatku tampak bodoh",kata Jung In. Hyun Soo tersenyum
"Kamu memang bodoh", kata Hyun Soo lembut. Dia mengajak Jung In latihan presentasi.
Lalu Hyun Soo melihat ujung bibir Jung In hitam dan kotor
"Hey apa itu", tanya Hyun Soo sambil membersihkan bibir Jung In dengan mesra. "Oo, kau pasti sudah mengambil ubi bakarnya ya", tebak Hyun Soo.
Jung In mengangguk, dia tersipu-sipu.
Han Se mengintip tingkah laku mereka dengan geram.


Kakek membawa Seo Jung Kil keluar dari penjara. Dia langsung mencarikan Jung Kil pekerjaan di konstruksi. Karena dia mengaku tidak punya keahlian apapun dia hanya menjadi buruh kasar suruhan.

Saat Jung In presentasi Lee Han Se melihat gerak-gerik Hyun Soo yang membantu Jung In.
Dia bertambah kesal. Dia juga tak segan-segan membantai Jung In dalam presentasi. Han Se hanya menerima ide Jung In dan memberinya uang penghargaan atas idenya,tapi dia tidak melibatkan Jung In dalam proyek nanti.
Hyun Soo protes pada Han se
"Hyun Soo, aku tidak menggajimu untuk membantu pekerjaan Jung In", katanya kesal
"Katamu kau tulus padanya, kau seharusnya mendukungnya dalam setiap hal", kata Hyun Soo

Jung In cukup tegar, dia tetap puas mendapat uang dan voucher BBM. Dia menjual voucher itu pada teman-temannya. Dia bertemu Hyun Soo dan menunjukkan dia senang mendapatkan uang 500.000 won hasil kerja kerasnya.
Dia ingin mentraktir Hyun Soo malam ini. Tapi Hyun Soo berkata dia mengajar malam ini.
"Apa mau minum kopi ? kenapa ga sekarang aja", tanya Hyun Soo
"Aku sekarang sibuk",  kata Jung In "Besok saja ya.  aku janji akan mentraktirmu", kata Jung In berjanji
Jung In lalu menemui Han Se, dia memaksa Han se untuk menerima cicilan uang pembayaran cincin 300.000 won dan minta dia menandatangani tanda terima.
Setelah itu Jung In mencari info voucher hiburan di internet.

Jung Kyung ke rumah sakit. Dia ada perlu dengan direktur. Tapi dia tidak mau bicara lama, dia hanya ingin mengantarkan surat cuti dari pekerjaan.
Direktur tak bisa menolaknya. Dia minta maaf karena di depan staff dan Yon Jae dia tidak memikirkan kata-kata itu menyakitkan Jung Kyung.
"Aku akan penuhi janji-janjiku untukmu", kata Direktur
"Semua janji-janjimu, aku tidak percaya lagi", kata Jung Kyung sambil beranjak pergi (JTJ nih janji tinggal janji hehe)

Sore hari Jung Kil tiba di rumah dengan kepayahan. Tapi dia masih manja dan melebih-lebihkan bahwa pekerjaandi sana benar2 mengerikan dan orang-orangnya pun mengerikan. Kakek tak percaya karena Hyun Soo dan Sang Hoon pun dulu pernah bekerja di sampingan di konstruksi.

Tak lama kemudian Jung In pulang, dia telah membawa bingkisan untuk anggota keluarga. Dia berkata bahwa dia telah mendapat gaji pertamanya.

Pertama-tama Jung In memberi hadiah spesial untuk kakek. Jung In minta semua orang bertepuk tangan. Lalu satu per satu anggota keluarga diberikan bingkisan. Yang wanita dia belikan stocking dan yang pria kaus kaki.  Ketika yang terakhir giliran Hyun Soo ternyata bingkisannya sudah habis.
"Eh, Aku lupa membelikannya untukmu", kata Jung In bermaksud mengerjai Hyun Soo
"Oh tidak apa-apa, kalau kaos kaki aku sudah punya banyak", kata Hyun Soo menahan dongkol. Jung In merasa menang bisa mengerjainya.Hyun Soo lalu langsung ke dapur mencari minuman karena kesal.
"Aku membantunya selama ini tetapi dia melupakanku!",kata hyun soo berkeluh kesah.

Geum Ja menyusul Hyun Soo ke dapur. Dia bertanya kapan Hyun Soo juga akan memperoleh gajinya.
"Sudah ada mungkin, ibu perlu uang tunai?", tanya Hyun Soo. Geum Ja minta diajak kencan dan ingin makan berduaan saja dengan anaknya.
"Kencan?", Jung In yang mendengarnya aneh
"Setiap ibu itu memimpikan bisa makan bergandengandengan anaknya, lalu ditraktir makan berdua saja"
"Ok kalau begitu, gimana kalau besok saja", kata Hyun Soo.
Jung In langsung panik mendengarnya dia sudah berencana mentraktir dan membeli tiket untuk Hyun Soo besok.
"Aku khan sudah berkata padamu aku akan mentraktirmu besok", kata Jung In pada Hyun Soo.
"traktir kopi?!", kata Hyun Soo masih kesal pada Jung In. Hyun Soo tak peduli walau Jung In membisikinya "bodoh"

Jung In berpikir dia tidak mau rencananya gagal, dia sudah punya 2 voucher untuk dipakai bersama Hyun Soo. 1 tiket nonton dan 1 tiket pesiar. Dia bingung tiket mana yang akan dia korbankan. api dia membayangkan hal-hal romantis (lucu dan gila sebenernya hehe) jika nonton bersama Hyun Soo. dia tidak ingin mengobankan tiket nontonnya.
Dia lalu memanggil ayah Hyun Soo, Sang Hoon dan memberikan tiket pesiarnya untuk Sang Hoon. Dia memohon Paman Sang Hoon mengajak Geum Ja besok malam pergi berkencan berdua.

Ternyata Paman Sang Hoon gagal membujuk istrinya untuk berkencan bersamanya. Geum Ja bersikeras ingin berkencan dengan Hyun Soo. Geum Ja pamer pada Hyun Soo bahwa dia diberi tiket
oleh ayahnya. Jung In terlihat kesal dan marah. Dia menjuluki Hyun Soo "bodoh". Hyun Soo mulai curiga.

Di kantor teman kantor Jung In mulai menyebar gossip bahwa Jung In sudah punya pacar dan membeli tiket nonton. Baik Hyun Soo dan Han Se sama-sama curiga.
Hyun Soo menyalakan komputernya, ternyata ada pesan dari Jung In di layar komputernya yang berisi dia ingin mentraktirnya nonton dan bersenang-senang sore ini. Hyun Soo baru sadar dia salah paham pada Jung in

 Lee Han Se mencari Seo Jung Kil dia mendatangi "ayah  mertua"nya di tempatnya konstruksi. Dia meminta ayah mertuanya membantunya kembali berbaikan dengan Jung In dia nanti akan berjanji membantu ayah mertuanya bangkit lagi.

Oh ya untuk membantu Ji Soo bangkit lagi, kakek mengajaknya bermitra dalam bisnis. Kakek menyediakan tempat/kios untuk berjualan makanan. Warung makan itu nanti akan dikelola Ji Soo dan Gong Jo Hee.

Sore hari  Jung In masih sibuk karena Lee Han Se memberinya banyak tugas untuk menyimpulkan dokumen-dokumen yang dia perlukan untuk meeting. Hyun Soo masih merasa bersalah karena salah paham pada Jung In. Dia pamit dan minta maaf karena tidak bisa menemani Jung In. Dia juga harus pulang cepa karena ada janji dengan ibunya.
"Tidak apa-apa kau bersenang-senanglah dengan ibumu, nanti juga aku biar saja nonton sendirian",kata Jung In. Hyun Soo lega karena Jung In mau mengerti dan memaafkannya.

Setelah menaruh hasil kerjanya di meja Lee Han Se, Jung In buru-buru pergi. Dia nonton bioskop dan makan popcorn sendirian. Tau-tau ada ibu-ibu lewat ingin duduk, Jung In kaget ternyata itu Geum Ja.
"Eh kok kebetulan ya kita ketemu di sini", kata Hyun Soo pura-pura kaget. Hyun Soo duduk di sebelah Jung In dan tersenyum. Rupanya Hyun Soo sengaja mengajak ibunya pergi nonton juga. Melihat Hyun Soo bersebelahan dan ngobrol dengan Jung In , geum ja curiga dan cemburu. Dia minta bertukar tempat duduk dengan Hyun Soo (duh ini ibu ga mau lihat anak muda senang). Tapi chemistry mereka tak bisa dihentikan begitu saja, Hyun Soo terus menerus ingin makan popcorn Jung In.
Rupanya di film itu ada adegan mesra yang lumayan hot, Geum Ja menunduk malu melihatnya. Hyun Soo diam-diam protes pada Jung In. Dia tak percaya Jung In cukup nakal untuk memilih film itu.

Setelah menonton Geum Ja merasa kasian juga jika Jung In pulang sendirian. Dia lalu mengijinkan Jung In pergi makan bersama mereka. Jung In senang. Mereka makan di restoran bonafide. Geum Ja dan Hyun Soo memesan makanan tapi Jung In bersikeras hanya memesan teh saja. Geum Ja bangga pada Hyun Soo dan memuji-muji anaknya. Jung In lalu bertanya kriteria calon menantu yang diinginkan geum ja
"Aku terserah saja, yang penting Hyun Soo menyukainya",kata Geum Ja.
Jung In gembira dan menganggap Geum Ja keren. Tapi ternyata Geum Ja masih menambah banyak embel-embel asal dia tinggi, cantik, lembut, pintar, bisa masak dan dari keluarga baik-baik.
"Mana ada wanita sesempurna itu?", protes Jung In kesal
"Buktinya laki-laki semperti Hyun Soo ada , pasti wanita seperi itu juga ada. Karena Hyun Soo Ph. D paling tidak gadis itu harus lulusan perguruan tinggi dan masih gadis (bukan yang pernah menikah spt Jung In)", tambah geum Ja.
Hyun Soo merasa tidak enak pada Jung In. Jung In juga langsung minder dan sedih. Hyun Soo berkata pada ibunya bahwa dia juga banyak kekurangan. Hyun Soo tidak ingin Jung in berkecil hati.
Tiba-tiba Han Se menelepon Jung in, dia tak menemukan dokumen yang dikerjakan Jung In. Jung In langsung pamit.

Hyun Soo menyusul. ternyata Jung In mampir ke kasir dan membayar semua makanan. Hyun soo tidak enak, tapi Jung In bersikeras.
"Jadi karena itu kamu sampai tidak mau makan apa-apa tadi", kata Hyun Soo yang terharu melihat Jung In memaksakan diri membayar di restoran mahal.
"Aku nanti akan menjemputmu ke kantor, tenanglah", janji Hyun Soo. Jung In langsung senang wajahnya kembali ceria
"Kau tepati janjimu ya!"

Hyun Soo mengantar ibunya pulang. Dia lalu berusaha pergi lagi dengan pura-pura ada urusan di telepon profesornya. Di luar rumah dia bertemu Jung Kyung yang baru datang. Hyun Soo berkata bahwa dia akan menjemput Jung In. Hyun Soo bertanya tentang hubungannya dengan direktur. tapi Jung Kyung sudah tak mau membahasnya
"Kau pasti punya alasan kuat karena dulu aku menyukaimu 8 tahun saja kau tidak melirik sedikitpun karena dia", kata Hyun Soo. Sang Hoon kebetulan dari belakang dia tak sengaja mencuri dengar pembicaraan Hyun Soo dan kaget.
"kamu (perasaanmu) sudah berubah ya sekarang "tambah Hyun soo.
"Kamu yang berubah", kata Jung Kyung
"Tidak aku masih menyukaimu...sebagai teman", jelas Hyun Soo
"Jika aku sebagai teman, lalu Jung In sebagai apa bagimu?", tanya Jung Kyung. Hyun Soo sempat heran dengan pertanyaan itu tapi dia hanya tersenyum dan pergi.

Jung In sampai di kantor dengan kesal karena ternyata Han Se hanya ingin dia datang dan dokumennya juga ada di sana. Han Se lalu berkata dia akan mengantar Jung In pulang. tapi Jung In menolak dan berkata Hyun Soo Oppa akan menjemputnya.

Hyun Soo sedang menyetir di tengah perjalanan. tiba-tiba Jung kyung meneleponnya. Jung Kyung berkata bahwa dia serius bertanya dan ingin Hyun Soo menjawabnya sekarang.
"Jika saya sebagai teman, lalu sebagai apa Jung In untukmu". Hyun Soo berpikir sesuatu yang tak pernah terpikirkan olehnya.

Jung In menunggu Hyun Soo di kantor. Han Se melihatnya dengan cemburu.
"Ayo aku antar kau pulang, dulu kamu pernah menunggu di halte dia tak datang", bujuk Han se
"Kali ini Oppa berjanji padaku", kata Jung In optimis
"Apa aku juga harus membakar ubi dan mengecat kamarmu?", kata Han Se
"Aku sudah tak tertarik padamu lagi!", tolak Jung In
"Lalu kenapa untuk membayar cincin kau mendekat padaku dan bekerja di sini?", tanya Han se heran
"Di perusahaan ini bukan hanya ada kamu saja!", tukas Jung In (ada hyun soo maksudnya?)
Jung In lalu keluar, Han se mengejarnya. Ternyata Hyun Soo sudah ada di sana menunggu.

Hyun Soo lalu mengajak Jung In pulang, wajahnya terlihat masam. Sampai di mobil, dia meminta Jung In menunggunya sebentar. Hyun Soo lalu masuk lagi ke dalam menemui Lee Han Se.
"Apa benar kau membawa Jung In kemari untuk membayar cincin itu?", tanya Hyun Soo, dia tak sengaja mendengar tadi.
"Dia yang bersikeras ingin membayar", kilah Han Se. Hyun Soo kecewa dia pikir Lee Han Se tulus dan benar2 telah menyesal.
"Aku tidak percaya kau bisa menggunakan cara-cara seperti ini", kata Hyun Soo.
Han Se tidak mau dicampuri urusannya.
"Hyun Soo aku membayarmu bukan untuk kencan dengan Jung In", balas Han Se. Dia telah membiayai Hyun Soo dan timnya untuk penelitian ini seharga 10 milliar won.
"Kalau begitu biar aku yang membayar cincin itu", kata Hyun Soo (yesss!). Han Se terkejut tapi dia juga menyangka Hyun Soo tak kan sanggup membayarnya
"Kau tahu berapa harganya?",tanya Han se, dia masih tidak mengerti alasan Hyun Soo
"Pasti tidak lebih dari 10 milliar won khan? karena kau menyeret Jung In dengan cara itu. aku jadi terus memikirkannya dan  tidak bisa fokus bekerja !"

Hyun Soo berjalan keluar kantor, wajahnya tak masam lagi. Dia melihat Jung In sedang menunggunya di dekat mobil. Dia langsung termenung mengingat pertanyaan Jung Kyung sambil memandangi Jung In
"Jika saya sebagai teman, maka sebagai apa Jung In bagimu?"
Hyun Soo lalu tersenyum memanggil Jung In . Jung In menoleh. Hyun Soo kembali memanggilnya.
"Jung In-a...!" teriak Hyun Soo riang lalu dia tersenyum lebar. Jung In senang mendengarnya. Dia juga tersenyum lebar (cantik banget dan chemistry mereka dapet banget)

< episode  15                                        episode 17 >

34 comments:

  1. huwaaaaa !!! akhirnya mbak bikin jugaa :'( hiks hiks .
    ak ud lama bgt nunggunya, hiks . *ditendang mbak nana*

    ehe, kyaa~ keanya hyun soo ud mulei nyadar tu suka ama jung in .

    eh, mbak keanya drama ini ud di CIMPLAK lagi deh sma PH indonesia . kalo ga slah sinetronnya di ch RCT* jdulnya SSW yg jadi hyun so si D. herlino , jung in nya V. vexia

    tapi klo indonesia yg bkin pasti ntar jalan critanya ngawur . trus epsnya ampe ratus"an ga karuan HOEKS *mual

    ReplyDelete
  2. Hore.. ^_^
    Hyun-In dah muncul
    Ghamsahamnida teh nana...

    ReplyDelete
  3. ah yang bener kang eun ri ni ceritanya dibajak seindah senyum winona? indonesia"..ckckckck..eh tar juga episode 17/18 mereka jadian kok,jadiannya juga ok bgt,hehe..iya gk mba nana? hehe..btw makasih ya mba nana,da aku tunggu banget ini,semangat ya mba^^

    ReplyDelete
  4. duch unnie..
    akhirnya qluar juga..
    slam kenal.. me.. can call "il"
    aku bakal sering dech komen- komen..
    senengnya...
    makasi unnie

    ReplyDelete
  5. cakepnya itu lee min jung,seneng de liat dia lagi senyum gitu..hoho..mba nana,ada pic yg gk dipasang ya? waktu si JI ngebayangin dia lg ama hyun soo di bioskop,kan mau dicium kan? haha..

    ReplyDelete
  6. oh ya sebenarnya seindah senyuman winona itu udah ayang blom sih? jam berapa hari apa?
    buat semua makasih buat dukungannya.
    @noel oh itu Jung in nebayangin hal ngeres ya hehe
    @il lam kenal juga

    ReplyDelete
  7. kak nana mksih dah bkin sinopsis ep.16..senengnya liat hyun so ma jung in...mereka cocok bgt...
    kak tetep smangat yah...

    ReplyDelete
  8. SSW BloN tayang mbAk,msh SEGERA..
    tp,kLo tayang..mw'a stasiun TV yg laen lgsg tayangIn SMILE YOU (Biar keki...)


    MANTAP DeCh bwt SMILE YOU'a...
    MANTAP jg bwt mbAk na2...
    Kren aBizZz...



    StLb CHUNo Mw review drama apa mbAk?

    ReplyDelete
  9. mbak, lam knal, bru smpet komen nih. pdhal dh ckp lma bca sinop dr blog mbak. o y, SSW klo g slh mulai tgl 3 mei jm stengah smbilan. aqu tuh prtama kali liatny justru SSW, trus lngsng suka gitu, ehhh g tauny, stelah tau smile you, trnya SSW jiplakan toh. kjadianny sama ma briliant legacy, prtama kali aqu justru liat jiplakanny. hi,hi,hi

    ReplyDelete
  10. ayano,cii ciw makasih ya.
    buat eva lam kenal juga

    setelah chuno blom tau masih bingung..ja myung go msh susah cari sourcenya..
    mungkin J drama, ada yg usul mau j drama apa.
    atau pingin ditulisin sinopsis apa..usulin aja deh ntar aku pikirin

    ReplyDelete
  11. mba nana minta dikoreksi "Semua janji-janjimu, aku tidak percaya lagi", kata Jung In sambil beranjak pergi (JTJ nih janji tinggal janji hehe)" harusnya jun kyung kan ya---- gantiin mba enna, habis chuno kira2 apa ya? yg Princess Prosecutor gimana mba? kayaknya bagus nie :D

    ReplyDelete
  12. thx ari..udah gantiin enNa hehe...kok slalu jung kyung jadi jung In terus ya..
    Ri, jangan yg ongoing lah dramanya..yang udah tamat biar bisa lirik2 ending nya hehe
    aku sbenernya lg penasaran sama So Ji sub, blom pernah nonton drama dia..tp cain n abel lg susah dapetnya nih. klo sorry I love you lama banget ya

    ReplyDelete
  13. yah, mbak nana jgn cain and abel dong .
    ak udh nonton . tpi ga enak #menurutaku .
    ilmu kedokterannya susah di mengerti . kurang seru deh pkoknya :(

    gimana kalo drama wish upon a star aja? personal taste? atau oh my lady? pkoknya drama yg ratingnya tinggi di mysoju . :)

    ReplyDelete
  14. I'm coming....wah wah wah, ramenya yg komen ep ni. btw, sinopnya panjang juga ga masalah teh buatku, justru kan ngerti detil ceritanya, meski ga nonton bisa dibayangin, hehehe. asal bukan yg ngeres-ngeres ya.

    ReplyDelete
  15. Wah,komen tlat nih.bsa aj tuh SSW jiplak S,Y.aku bru dpt 2 kemiripan antara sinet n drama ni.
    1.JUDUL hmpir mirip
    2.iklan SSW,velove(jung in) dah nikah pke bju pengantin lari2 smbil nangis.dilihat am dude(hyun soo)dr mobil.
    Pndpat ku lo.
    Usul,tulis sinop kdrama city hall aja.psti dah tamat di korea tuh.
    *evi#

    ReplyDelete
  16. aq ga mo komen ah... komennya nti aja pas mereka jadian, xixixixixi...

    lha trz ini apa... *dicubit Nana, gara2 nyampah di blog*

    ReplyDelete
  17. salam kenal mbak,,
    ditunggu ni mbak smile 17 nya..
    oy, mau usul ni mbak, boleh kan??
    mau usulin gmana klw mbak recaps oh my lady..
    thx mbak..

    ReplyDelete
  18. iya mba nana si JI lg mikir aneh"..haha..SEMANGAT mba^^

    ReplyDelete
  19. salam kenal ara..
    @withmee..gpp lah pancingan2...biar semua pd optimis hehe
    @noel yg ngeres ternyaa bukan co aja ya hehe
    bua semua usulnya ditampung dulu aja ya..sebanyak2 deh yg udah lama jg boleh

    ReplyDelete
  20. PaGi mbAk nANA,,pAgI My AlL FAMiLy..MBaK qU ChIKa niCH MAu nAX kOK SiNoPsIs s.U. EPiSodE 17 bLOm kLUAr yA.?pdHaLkAN dAh 2 hARi..PLSe dOnk mbAk SinOPSiSX Jangan LAMA2..MaKaSiH

    ReplyDelete
  21. iya deh chika..kemaren aku emang libur dulu posting, kepala keburu penat abis. tapi baru sehari loh liburnya bukan 2 hari hehe. anak sekolah aja sekolah ga tiap hari hayo hehe. tp skr aku lagi mau nulis chuno dulu..sabar ya...
    smoga smilenya cepet aku bisa kumpulin deh sama bu guru hehe...

    ReplyDelete
  22. wah banyak aktor dan aktris kren disini menarik sekali...
    salam kenal..mbak
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  23. iya cewe juga parah nih,haha..mba nana kalo gk ja myung go aja de,keknya itu juga bgus de,hehe..cari sumbernya dlu aja mba,chuno ama smilenya kita tunggu kok mba,SEMANGAT^^

    ReplyDelete
  24. makin deket aja nih Jung In sama Hyun Soo...

    waaah....makin seru nih!

    lanjutlanjuut sinopsisnyaa :) !!!

    ReplyDelete
  25. lam kenal juga bunglonblog. wah ada cowo lagi ya..noel lagi cari temen cowo khan di sini ;)

    ReplyDelete
  26. yee mba nana,aku gk terlalu nyari,cuma nanya ada gk selain aku cowo disini,walaupun ada yg lain,tetep aja berondong jatuh di tangan aku..haha..(gelo pisan ya aku,hehe)

    ReplyDelete
  27. KLo K-drama "CINDERELLA SISTER" gmN mbAk?
    Kan rating'a bguz tUh...

    Byk kmripan antara SSW n SY :
    -juduL'a mirip
    -Sama2 d cAmpakin Lg pke baju pengantin -sama2 ada adegan trkjuT wkt ngelia si ce' nangIs pke bju pengantin (kLo d SY dkira OrgiL malah..)
    -sama2 ada yg meranin jd dokter

    so,aq brharap bgt,
    stasiun TV yg Laen Lgsg nayangIn SMILE YOU...
    Biar keki..

    ReplyDelete
  28. @ciciw:menurut aku biarin aja sih,toh kita ngomong kek gini mereka gk bkal gubris kok..hehe..lagipula gpp,ada velove ini,enak diliat,fans dude di malay,spore,ama brunei da gk sabar liat mereka main..haha..orang malay tergila" ama sinet indo,haha..padahal episode ampe ratusan..ckckckck..

    ReplyDelete
  29. tapi SSW episodenya pendek,katanya sih..cuz si velove mw blik lagi kuliah di luar negeri..sekalian uji coba dude-velove..kmrn" kan dude-naysila..

    ReplyDelete
  30. Tp,
    apapun ceritanya aq g s7 ama yg nama'a PENJIPLAKAN,
    udah trLaLu byk drama asia favQ yg diJIPLAK....
    Huft..

    Ayo dunkz INDONESIA,
    Tunjukin kreativitazmu...

    Tp,kLO dibwt "VERSI INDONESIA",
    aq dukung bgt.,
    aktris n aktor ind0nesia g' kaLah cAkep Koq... (tp,pke izin rezmi y...)

    ReplyDelete
  31. Annyeong kak Nana... Teea org bru nih.. Teea suka ama smua sinop kak nana,,pa lg yg SY nie..

    D tunggu bgt kak lnjutannya,,,. abiez d dvd yg teea beli bahasa nya sdkt agak krg nyambung, ..
    jd dgn bc sinop nya kak nana,teea jd lbh ngerti ma jln critany...hee

    buat smuanya slam knl yaa..

    ReplyDelete
  32. salam kenal juga TeeA, ditunggu comment2 selanjunya ya say

    ReplyDelete
  33. Because of the fact christian louboutin beige pumps that Microsoft suffered from the negative impact of the red ring of death on their gaming console, they extended the warranty of their Xbox 360. Because of the fact that the red ring of death has become a very common christian louboutin boots uk problem, you will see that there are quite a lot of repair guides about it that you can readily access online.However, you need to christian louboutin studded shoes remember that prevention is better than repair. In order to avoid experiencing the red ring of death on your Xbox 360 gaming console is to constantly keep it cool christian louboutin nude shoes and well-ventilated. You need to remember that overheating cause damage on the hardware which causes the red ring of death. Avoid louboutin shoes discount shoes uk placing your Xbox 360 on display cabinets. Instead, place it on a well-ventilated spot or you can also purchase a small fan and keep it pointed on your Xbox 360 while you are playing.You might to buy louboutin shoes in uk want to try playing with your Xbox 360 on an air conditioned room. This will help in preventing overheating and hardware damage. Proper ventilation is the key to preventing nude christian louboutin shoes the red ring of death.

    ReplyDelete

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails