February 24, 2014

K- Drama You Who Came from The Star: Yang Spesial dan Unik dari Alien Do Min Joon

Halo, Fams.

Setlahkemarin kita bahas Cheon Song Yi, ga adil rasanya kita ga bahas si alien tampan Do Min Joon (Baca Do Min Jun) kita. Awal nonton drama ini bukan karena aktornya, hanya karena iseng. Eh begitu liat langsung terpesona, jarang-jarang drama pakai spesial effect dan cerita gabungan masa kini-joseon-science fiction. Dan tiba-tiba langsug tersedot oleh tokoh si alien ini. Sampai ga inget bahwa yang memainkan perannya adalah Kim Soo Hyun (baca: Kim Su Hyeon), yang pernah juga menyedot perhatianku dan banyak orang di drama Moon Embrace The Sun. Benar-benar beda!

Apa yang unik dari alien kita ini, aka Do Min Jun, aka Prof. Do Min Jun. Kita bahas dulu kisah Do Min Jun  dari awal ya...

Do Min Jun datang ke bumi 400 tahun yang lalu, bersama rombongan, yaitu pada masa dinasti Joseon. Karena menolong seseorang bertandu yang akan tandungya akan jatuh ke jurang Do Min Jun pun berkenalan dengan seorang perempuan belasan tahun bernama Seo In Hwa.

 

Do Min Jun beberapa kali bertemu dan menolong gadis itu. Do Min Jun pun jatuh cinta padanya. Dia bukan seorang gadis sebenarnya seorang janda yang masih belia sudah ditinggal suami (tunangan?). Gadis itu mempunayi tusuk konde bermotif bambu, dan pernah memberinya sebuah lukisan bergambar piring terbang, kendaraan Do Min Jun saat datang ke bumi.


Karena cinta, Do Min Jun pun ingin melindungi gadis itu yang terusir dari rumah mertua dan bahkan rumah orang tua kandungnya. Karena keinginannya melindungi gadis itu, DMJ pun sampai tak sadarkan diri karena diracun (bila manusia biasa tentu tewas). Karena insiden itulah DMJ tertinggal dengan romongannya yang berangkat meninggalkan bumi. DMJ pun terdampar di bumi dan melanglang buana pergi melindungi gadis yang dicintainya.

Gayung bersambut, gadis itu pun mengagumi dan mencintai DMJ. Gadis itu pun berkata ingin segera dewasa agar bisa memberiakan DMJ melihatnya menjadi perempuan dewasa yang cantik. Tapi malangnya ketika dikejar-kejar tentara gadis itu tewas terpanah, hanya karena berusaha melindungi DMJ, lelaki pujaannya dari tembakan panah.

Lalu DMJ pun meneruskan hidupnya sampai sekarang di bumi, sampai menunggu kesempatan untuk kembali ke planetnya. Dan kesempatan itu pun mulai datang, karena ada komet yang datang mendekati bumi.  Alien kita ini berencana pulang ke planetnya 3 bulan lagi.


Berikut inilah yang unik, spesial dan super dari alien tampan kita, kita bahas bareng-bareng yuuk...


  •  Punya kemampuan untuk bergerak cepat, punya kekuatan dan pendengaran yang lebih super dari manusia biasa, bisa teleportasi, bisa menghentikan waktu selama 1 menit, punya kemampuan telekinesis (menggerakkan beda dengan pikiran dari jarak jauh).
  • Walau sudah hidup puluhan bahkan ratusan tahun di bumi, dia tidak tampai menua seperti penduduk bumi. Wajahnya relatif sama dari hari ke hari. Tak kenal dengan namanya aging (apalagi penuaan dini! hehe).

  • Tidak bisa bercampur ludah atau darah dengan manusia. Dia bisa lsg lemas dan jatuh sakit bisa bercampur makanan atau pun ludah dengan manusia. Karena itu dia selalu makan sendirian.
  • Hampir tidak punya teman dekat, karena banyak orang yang mengenalnya takut setelah mengetahui "kemampuan" anehnya, dan dia pun lama-lama kehilangan orang-orang lama yang menua dan meninggal. temannya sekrang ini hanya Pengacara Jang yang sudah dikenalnya berpuluh-puluh tahun. Pengacara jang sudah menua sekarang.
  • Tidak pernah jatuh cinta lagi sejak Seo In Hwa meninggal, dan tidak pernah berhubungan dekat dengan gadis bumi lagi (400 tahun setia pada cintanya, duh senangnya)
  • Berkutnya tidak pernah lagi menggunakan kemampuannya untuk menolong penduduk bumi. Dia merasa "kapok" karena bnyak orang menganggapnya monster atau malah bisa menjadi jahat karena ditolongnya. Akhirnya dia membiarkan semuanya seperti apa yang dikenal "takdir" oleh penduduk bumi.
  • Berkali-kali terpaksa mengubah identitas supaya tidak dicurigai. Saat ini dia adalah dosen universitas, data pribadi terakhirnya bernama Do Min Jun, lulusan universitas Harvard. Sebelumnya dia bahkan pernah menjadi dokter di suatu RS, dan punya kemampuan menjadi seorang dokter.
  • Selama mengenal Pengacara Jang, alien kita ini ingin dibantu ganti identitas baru setiap 10 tahun sekali. Dan biasanya mati /kecelakaan saat wamil kerap dijadikan alasan.
  • Mengklaim sudah ikut wamil puluhan kali sejak dia datang ke bumi, dari jaman sebelum ada rompi anti peluru. Jadi PSY yang wamil 2 kali katanya ga da apa-apanya hehe.
  • Menyukai barang antik dan hal-hal kuno. Hobinya bermain catur lama. Dia juga ahli bermain mahjong nomor 1 dan masih menyukainya sampai sekarang.
  • Oh, ya dia ga boleh mabuk, soalnya klo mabuk dia ga bisa ngontrol kemampuan supernya dan nakutin orang hehe...
  • Karena dia hidup terlalu lama dia tidak mudah cepat terbawa dengan trend terbaru, gadget, dan dunia hiburan terbaru. Tidak punya HP, tidak punya telepon rumah, masih mengandalkan pager dan telepon umum (emang masih ada ya operator pager di korea??? hehe)
  • Masih menyukai penyanyi dan film-film lama. Dia tidak suka penyanyi dan aktris sekarang. Tidak tahu selebriti-selebriti yang terkenal pada kira-kira 10 tahun ini. Termasuk tak kenal Cheon Song Yi yang diceritakan selebriti nasional dan hallyu star papan atas! hihihi...

Namun seperti kata lirik Every Moment of You ada yang mulai berubah ketika mengenal CSY. Di mulai saat 12 tahun yang lalu, DMJ punya firasat aneh. Wajah gadis yang dicintainya muncul kembali, dan di firasatnya itu dia celaka. DMJ akhirnya kembali menolong orang, demi sosok gadis yang mirip dengan gadis yang dicintainya, seorang gadis SMP.


Gadis itu pun kini berubah menjadi sosok wanita yang sangat cantik, bahkan seorang hallyu star, Cheon Song Yi.

Seorang man from the stars bertemu dengan hallyu star yang mungkin adalah takdirnya?  Berikut hal beberapa hal unik dan spesial dari DMJ dan apa yang menjadi berbeda setelah DMJ bertemu CSY.
  • Cheon Song Yi bukan tipe perempuan yang disukai Do Min Jun apalagi ketika awal-awal mereka bertemu hihi. Tetapi mereka malah tak sengaja bertentangga. Dan malangnya, telinga super DMJ selalu terganggu suara keras dan gila CSY hihi.
  • Mendapatkan firasat CSY akan kecelakaan.
  • Berkali-kali tedorong untuk menolong CSY. 
  • Tergoda oleh CSY.
  • Cemburu dan jatuh cinta pada CSY, perasaan yung dulu menruutnya itu tak mungkin atau terlalu "picisan" yang tak akan bisa menimpanya. :) 
  •  Bak superman bisa menghentikan mobil yang sedang melaju kencang, saat menolong CSY.
  • Selalu sakit, lemas dan lunglai setiap habis berciuman plus demam dan jantung berdebar terlalu kencang hihihi...
  • Saat mabuk bisa membuat kota Seol mati lampu!
  • Punya rahasia yang diketahui Lee Jae Gyeong bahwa dia bisa nanti bila membunuh orang. DMJ pernah begitu marah hingga ingin rasanya membunuh Jae Gyeong yang kerap mencelakai CSY.
  • Mendambakan hidup seperti manusia biasa, yaitu berkeluarga.
  • Semakin dekat dengan waktu kepulangannya, kemampuannya semakin memudar.
  • Kemampuannya kerap hilang tak bisa digunakan pada suatu waktu....
Apa memang alien kita hannya punya batas waktu 400 tahun di bumi? Apakah bila setelah waktunya itu tidak pulang ke tempat aslinya dia bisa tewas, punah, pudar atau menghilang?

Jawabannya ... saksikan terus drama ini :)

2 comments:

Silakan tulis komennya di sini ya...

Free Translation
Related Posts with Thumbnails