Free Translation

July 22, 2013

Drama Korea Shark (Don't Look Back : The Legend of Orpheus)

Halo Fams...Pa Kabar?

Ayo sapa yang ngikutin drama come back-nya Appa? Kangen apa kangen hehe...

Udah pada tahu kan drama come back nya Appa Kim Nam Gil  yang berpasangan dengan Son Ye Jin ini berjudul koreanya Sangeo atau Hiu kalau kita terjemahkan dalam bahasa indonesia. Drama ini sudah tayang di korea sekitar 2 bulan di KBS 2.

Drama ini juga didukung OSTnya oleh penyanyi setenar BoA yang menyenandungkan lagu mengharukan dengan indah "Between Heaven and Hell".
Walau kita mengenalnya dengan judul Shark, namun judul bahasa Inggris drama ini  adalah Don't Look Back: The Legend of Orpheus".

Loh kok judulnya beda amat judulnya?
Tenang itu kreatif namanya, bukan drama korea klo ga begini.
Drama ini memang diilhami oleh cerita mitologi Yunani kisah Orpheus. Terutama bagian kematian Eurydice, istri dari Orpheus.

Lalu kira-kira kenapa judulnya Sangeo atau Shark ya?
Pertama mungkin biar keliatan "garang" juga kalee karena ini drama tentang "revenge" Dan emang Appa Nam Gil ini kok gemar ya drama2 berbau antagonis gini. Hihi ini uniknya Appa. Kalau aktor lain cari yang beda justru cari yang mirip...tapi... dia buat beda hehe. Menurut Appa menyelami kesedihan tokoh utama adalah sebagai obat buat dirinya sendiri (oh gitu ya Appa)

Kembali ke Judulnya Shark ini ya. Rupanya Hiu ini binatang favoritnya Han Yi Su atau Han Yi Soo, tokoh utama pria drama ini. Yi Soo di sini menyukai hiu ini bukan karena hiu binatang yang sangar dan kuat, tapi katanya karena kasian, karena mungkin tak ada orang yang akan suka dengan hiu (bener juga kan ya hehe).
Hae Wu juga akhirnya kasian kepada hiu.Karena dari cerita Yi Su, hiu tidak punya gelembung renang, sehingga dia harus bergerak terus untuk hidup, walau saat dia tidur.

Han Yi Su pun akhirnya diberi hadiah kecil ukiran hiu oleh teman dekat wanitanya Jo Hae Wu (Jo Hae Woo), Hiu yang menurut Hae Wu sudah dia buatkan gelembung renang supaya hidupnya mudah(emang bisa gitu ya hehe)

Apa hubungan Shark dengan Legenda Orpheus?
Nah, kalo Yi Su favoritnya ikan hiu (selain juga astronomi), Hae Wu menyukai seni. Dia punya pelukis favorit yaitu Chagall (setelah googling rupanya Chagall itu sejaman juga dengan Picasso hanya saja Chagall ini panjang umur masih hidup sampai kira2 tahun1980-an).
Lukisan Chagall yang paling disukainya adalah 'Legend of Orpheus'. Walau legenda ini kisah sedih, sad ending dengan istrinya, tapi lukisan itu tampak berwarna dan membahagiakan. Jo Hae Wu bercerita bahwa Orpheus adalah tipe lelaki idamannya, karena berani melintasi dunia kematian untuk mencari istrinya. Di legenda itu, karena Orpheus melanggar perjanjian dengan Hades untuk tidak menoleh ke belakang (don't look back), dia akhirnya kehilangan istrinya.

Bagaimana storyline drama ini?

Related Posts with Thumbnails