Free Translation

July 21, 2012

Ji Hyun Woo (Ji Hyeon Wu)

Aktor yang baru-baru ini jadi aktor kesayangan teteh ini, lahir 27 tahun lalu pada  tanggal 29 november 1984. Ji Hyun Woo (baca: Ji Hyonu) punya nama lahir Joo Hyung Tae ini mudah dikenali dengan badannya yang tinggi yaitu 187 cm. 
Ji Hyun Woo di Indonesia mulai dikenal setelah berperan sebagai Wo Ondal di drama Invicible Lee Pyung Kang (Taming of The Heir) tahun 2009. Akhir-akhir ini popularitasnya naik lagi karena drama terakhirnya Queen In Hyun’s Man yang telah selesai ditayangkan oleh TV kabel TVN bulan lalu. Ji Hyun Woo yang berperan sebagai Kim Boong Do berhasil menghidupkan tokoh tersebut dan mulailah Kim Boong Do dicintai para penggermar drama QIHM.


Tapi ada lagi satu yang menyebabkan Ji Hyun Woo ramai dibicarakan tahun ini, yaitu pernyataan cintanya terhadap lawan mainnya di drama QIHM, Yoo In Na yagn menghebohkan.

Oke sekrang kita kenal lebih dekat yuk siap sebenarnya Yoo In Na’s Man aka Ji Hyun Woo itu. 


Ji Hyun Woo walau kurang dikenal publik di Indonesia, sebenarnya bukan pemain baru di dunia drama televisi di korea. Tercatat sejak tahun 2002 dia sudah terekam kamera TV. Namun debut pertamanya sebagai pemain utamanya dan menaikkan popularitasnya di korea saat dia membinyangi drama sitkom Old Miss Diary tahun 2004. Di Old Miss Diary  dia berperan sebagai namanya sendiri dan menjadi radio PD, lawan mainnya adalah aktris yang lebih senior, Ye Ji Won. Drama itu rupanya cukup sukses, sehingga tahun 2006 diangkat ke layar lebar.


Drama lain yang mungkin kita kenal yang dibintangi Ji Hyun Woo adalah The Birth of The Rich/ Birth of the Rich Man/ Becoming a Billionare pada tahun 2010. 
Dan beberapa drama lain dari tahun 2005- 2009. Dia juga pernah bermain di serial drama keluarga My Precious Child tahun 2009. Dan serial drama keluarga terakhir yang dia mainkan adalah A Thousand Kisses (2011). 
 
JHW sebenarnya membintangi drama setiap tahun. Kurang menonjolnya JHW karena banyak yang mengatakan dia kurang setampan aktor papan atas lain dan kurang secemerlang aktor lain prestasinya.  Dari segi postur cukup bagus, atletis dan yang pasti tinggiii. kekurangannya mungkin di mata. Atau juga giginya yang kurang rapi (klo menurutku gingsulnya itu bikin manis haha). Walau begitu dia dikenal dengan senyum manisnya  yang khas dan di dunia kerja cukup dikenal profesional. Tahun 2006 di MBC Drama Award dia mandapatkan PD Award. 
Penghargaan terbarunya yaitu dari drama A Thousand Kisses

JHW berhasil mendapatkan penghargaan di MBC Drama Award 2011, sebagai Excellent Actor untuk kategori serial drama (waktu itu untuk kategori mini dramanya pemenangnya Akang Cha Seung Won, lewat drama best love)


Apa saja talenta JHW selain bermain drama?

Sebagai aktor tentu saja dia juga bermain di film layar lebar. tapi tidak hanya itu saja. Bisa dikatakan JHW itu seorang artis multi talented yang didukung oleh background pendidikan yang kuat. JHW adalah termasuk berapa artis yagn pernah mengenyam pendidikan di Universitas Sungkyunkwan (SKKU), dan dia berasal dari jurusan performing arts.
Bakat seninya yang menonjol adalah musik. 


Sebagai seniman yang juga musisi. Dia adalah gitaris dari dari satu indie rock band The Nuts yang telah melakukan debut tahun 2003. Dia juga ikut membintangi musical Grease dan terlibat dalam original soundtrack di beberapa drama/filmnya. Tahun 2011 Ji Hyun Woo pun mencoba bersolo karir dalam bermusik dan bernyanyi dan mengeluarkan album Crescendo dengan salah satu singlenya yang berjudul “Baby Elephant”. Buat yang pernah menonton drama The Birth of The Rich  pastinya pernah mendengarkan petikan gitar dan alunan suara asli Ji Hyun Woo. Wow keren dah.
(Di IY2 juga JHW suka bawa gitar dan nyanyi)


Apa saja aktivitas JHW lainnya?

Rupanya peran sebagai radio PD di Old Miss Diary mengantarkan JHW juga menjadi  DJ atau penyiar radio. Dia pernah memegang suatu program baik di radio SBS pada tahun 2007. dan menjadikannya menerima penghargaan sebagai Best Male Radio Host. Setelah itu hijrah ke KBS radio pada tahun 2008-2009. 

Walau sudah absen jadi penyiar JHW masih punya ikatan kuat dngan radio.  dia juga menikmati Yoo In Na yang menjadi penyiar radio. JHW  beberapa kali sebagai bintang tamu dan mendukung Yoo In Na dalam siaran radionya.


Selain radio,  di TV dia pernah menjadi MC dalam Music Bank pada tahun 2005. Ji Hyun Woo juga mendapatkan casting sebagai MC/Host pendamping di variety show Invicible Youth season 2 (November 2011- April 2012). 

Tapi akhirnya HW memutuskan keluar dari show tersebut karena ingin serius membintangi drama QIHM (keputusan yang tepat, ternyata QIHM sukses, Oppa, abis Oppa suka dikerjain juga di IY2 hihi)


Bagaimana kehidupan cintanya?

JHW yang berwajah tenang, kalem dan menghanyutkan ini membawa kehebohan di awal bulan Juni. Dia tiba-tiba berani menyatakan cintanya di depan umum pada lawan main nya di QIHM, Yoo In Na. Gaya nembaknya di depan umum selain buat kaget Yoo In Na juga bisa membuat “iri” (seleb dan cewek2 lain ntar pengen ditembak cara yang sama hehe).
Chemistry yang mereka jalin di drama rupanya tidak bisa dibendung dan ingin dilanjutkan ke dunia nyata.
 

Pengakuan dari JHW selama ini bahwa dia memang terbiasa “jalan” dan bergaul dengan wanita yang lebih “tua”  dari dirinya. Dan situasi itu juga yang dia temukan dalam drama yang dia bintangi. Dia kerap bermain dengan aktris lebih senior bahkan memerankan laki-laki yang menyukai “nuna”nya. Keikut sertaannya dalam Invicible Youth sepertinya sekaligus bisa mengenal “dunia cewe” yang lain yagn dipenuhi oleh idol girls yang relatif muda. Sempat awalnya tampak kaku menghadapi gadis2 muda. tapi setelah dia luwes, malah sempat digosipkan dengan Kara JiYoung karena mereka pernah tampil begitu “akrab” di acara tersebut.


Namun rupanya cintanya akhirnya tertambat untuk Yoo In Na, wanita yang 2 tahun lebih tua darinya tapi telihat menarik, muda, cute dan menggemaskan, ga mirip seperti wanita umur 30 tahun. Semoga awet ya mereka. Karena Yoo In Na juga mengagumi JHW terutama karena ketulusannya, bakat-bakat seninya dan ketampanannya.

Military Service

Sebagai pemuda korea, JHW juga tidak luput dari tugas wajib militernya. Setelah sempat menunda karena alasan kesehatan. JHW dipastikan akan berangkat wamil tanggal 7 Agustus 2012. Jadi sekarang tinggal menghitung hari aja (hiks). Moga-moga Oppa sukses beristirahat dan sempet ngabisin waktu yang berkualitas barena YIN dan bisa menghadapi wamil dengan baik
Untuk perpisahan dengan fans. Di korea  akan diadakan jumpa fans tanggal 22 Juli 2012 ini.


 
Info lain:
situs : www.jihyunwoo.com
twitter account: @Star_Mr_G

Source and image:
en.wikipedia.org, hancinema.net, wiki.d-addict.com, joonni.com,
allkpop.com 
kshownow.net
indowebster.web.id

20 comments:

  1. korean lover hadir... ckckckck :D

    ReplyDelete
  2. salam kenal ya, teteh panggil apa nih enaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. panggil nama aja lah teh... heheh :D
      oya mampir2 ke blogQ jg dnk :D

      Delete
  3. wakakakkakaka,,,,,, akang hyun woo,,,, mas bong doo,,,,, huhuhuhuhu,,,,, ikh si teteh bener2 mabok dah, untung aku udah sembuh,,, skarang aku lagi kena virusnya ldw teh kwkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mba tha lagi kena virus LDW ya.. Aku juga sempet tuh mba, waktu dulu nonton my girl, ampe ngaku ke temen2 kalo aku lagi pacaran sama LDW #gubrakkk, hahaha..
      Sekarang sih udah ngga lagi, malah kena virus second leadnya, alias lee jun ki..
      Pindah haluan.. :D

      *echa*

      Delete
  4. iya tha nyanyiin lagu baratnya lumayan lah ga beda jauh sama yo~ong loh. mungkin klo JHW terlalu cakep dan perfect sebangsaning LMH aku mungkin juga kurang suka, krn rasanya ga real haha.
    LDW lee dong wook?. wah udh lewat, begitu untungnya ga parah. waktu dia come back. aku berturut turut tuh abis scent of woman ga lama kemudian wild romance...aku dulu khan pernah post bbrp pikku LDW di RRF...

    ReplyDelete
  5. ih tetehhh.... akang KNG pulang malah di sambut istri yang ngelirik pemuda lain... ckckck....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ssstttt...bentar lagi juga pemudanya wamil...mumpuuung, masih ke jepang si akang wkkkwkwk

      Delete
  6. waktu itu belum tertarik teh, soalnya liat episode awal WR si mas dong wook pake kumis kagak suka kwkwkwkwkwk, jadinya blm keracunan, nah begitu nonton mpe abis langsung akut deh,,,,

    aku juga kurang suka cowok korea yg terlalu cakep, bener ngga real teh hehehhehee,,,,

    un @ai,,,, nanti bilangin aja ke appa namgil gitu kalo istrinya mendua,,, daun muda lagi hehehhhee,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ssstt ini lagi ga usah pada ngadu2 yaaa...
      udah nonton WR sampe tamat blom..tadinya pengen ngebahas tp takut blom liat endingnya

      Delete
  7. wah hyun woo oppa sudah dipastikan ya pergi wamil tgl 7agustus... bakal kangen nih sama senyum menawannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya udah pasti..pasti bakal kangen juga nih :(

      Delete
  8. teh klw ad film oppa baruu segera kabarii y..sangat d tunggu.. :D

    ReplyDelete
  9. Teh.....itu senyum hyun joo kayaknya di QHIM benar2 cinta tulus deh...aku yang nonton aja ikut jumping melihat senyum dan matanya yang bicara.....gak rugi YIN kalau sama dia.....

    Cindra

    ReplyDelete
  10. Teh, saya terlambat naksir Hyun Woo Oppa, kekeke~ jadi pgn nnton nih drama, tp kyaknya bnyk adgan kissunya ya? :p hehehhe...

    ReplyDelete
  11. oppa q kangen.. hehehe

    ReplyDelete
  12. drama yg meninggalkan kesan amat mendalam dalam diri..ini adalah drama korea yg trbaik..iluv u jhw♥♥♥

    ReplyDelete
  13. Mukanya ji hyun woo. Pas adegan terahir episode 14 (adegan nangis) wuch.... bikin klepek2 ������

    ReplyDelete
  14. Tpi q agak berbeda pndapt lw dibilang kekurangan ji hyunwoo tu di matanya. Malah menurut q pesonanya dy tu di matanya. Ngeliatin mata dya tu ADEM... g2 bwaanya.

    ReplyDelete
  15. Mukanya ji hyun woo. Pas adegan terahir episode 14 (adegan nangis) wuch.... bikin klepek2 ������

    ReplyDelete

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails