Free Translation

July 23, 2012

Dua tahun pelangidrama.net, Ga kerasa, Daebak!

Ga kerasa umur pelangi drama udah 2 tahun.
Mulai ngeblog dari akhir desember 2009 dan di situlah aku kenal banyak sahabat blog
yang akhirnya jadi keluarga pelangi aka RF, jadi MBRF
Lalu semua jadi cikal bakal lahirnya Pelangi Drama PD
(apa jgn2 dulu ngeliput/ nulis Drama Style ya, yang ttg majalah, jadi pengen buat PD. Mungkin juga ya terinspirasi dari sana)
RF semua lengkap dari penulis, admin, komentator, pembaca setia dan suporter.

Banyak suka duka ya di RF juga di PD
Sukanya apa?  Banyaak..
dan yang paling utama kita punya keluarga baru yang saling mendukung. baik saat kita senang ataupun susah.punya temen berbagi cerita korea , punya temen curhat, bahkan sampai urusan keseharian dari bangun pagi sampai tidur lagi.
Yang dulunya cuma sahabat dunia maya, rasanya semakin nyata, bahkan nyata. dari sering sapa, sering curhat, sering kirim-kirim sembako, sampai bisa sering ketemuan.

Sukanya nulis kalau ternyata tulisan kita juga banyak tanggapan positif, banyak yang komen juga banyak yang baca. Apalagi klo tulisan kita termasuk sinopsis yang lagi diburu wah alhamdulillah ribuan bahkan puluhan ribu orang baca. bikin yang nulis jadi semangat dan rating PD naik!

Sukanya juga, karena ternyata PD ga hanya menarik nulis buat former MBRF aja, tetapi akhirnya kita bisa mengundang penulis2 baru untuk jadi bagian keluarga kita.

Suka dan juga khawatir, karena teteh itu sekrang klo liat drama yang disukai, pasti pengen nulis hahaha. Saking senengnya dan terbiasanya nulis. klo sambil nonton atau mikirin drama selalu kebayang, untuk bisa jadi tulisan seperti apa. Nah yang susah keinginan itu harus di rem. soalnya pasti ga akan kekejar waktunya hihi, klo semuanya ditulis. apalagi klo lagi sibuk.

 Kita cerita duka  ya ...
Duka nya di PD itu pasti kita sempet bosen, atau ga semangat. baik dari authors dan suporter. Dari banyaknya dukungan dan koment support dari para suporter dan big fams MBRF, sampai udah pada jarang komen lagi. Penulis juga kurang semangat loh klo nulis ga ada yang komen dan ga banyak yagn baca. Untungnya terobati dengan munculnya statistik. Selama tulisan kita udah dibaca ratusan orang, semangat mulai muncul.  Walau tetep aja ga sesemangat klo didukung langsung sama MBRF dan reader setia.
Kesulitanlain di antaranya sibuk lah, banyak kegiatan lain yang lebih penting lah, klo lagi sibuk susah bagi konsen antara rajin ngikutin drama dan nulis sinopsis. kadang kita semangat di awal eh episode berikut terbengkalai. kejadian gini paling sering...

Pernah juga di RF kejadian, tarik menarik antara mana yang lebih penting PD atau blog pribadi lah. Sempet hal kayak gini jadi sensitif. Tapi akhirnya rasanya para tim penulis utama PD udah lebih dewasa dan ingat tujuan berdirinya PD. Jadi, sudah bisa misahin mana yang pas buat PD mana yang pas buat blog pribadi. Salut untuk penulis utama PD yang blognya sendiri lebih baik terbengkalai dari PD yang terbengkalai. Luv u admin and author.

Dan yang paling banyak bikin emosi yaitu hal yang berkitan dengan copas mencopas. bukan emosi lagi. RF bisa pada sakit hati juga marah. Semga hal ini juga buat kita dewasa. Dan semoga juga buat kita mawas diri untuk bener-bener nulis sesuatu dngan kalimat, struktur tulisan yang original dan menyertakan credit yang pantas.

Riak-riak kevil di RF juga bagaimanapun pernah berkali-kali muncul. bahkan bisa menghabiskan emosi dan kesabaran. Semakin kita dekat, semakin kita saling bergantung, semakin kita mudah kecewa dan semakin kita bisa cepat sakit hati antara satu sama lain. Ini menurutku hal yang paling susah dilewati dr RF. Bikin kepikiran dan sempet bikin capek hati. Kadang teteh ngerasa orang di tengah yang terhimpit keombang ambing sana sini. Tapi di lain pihak harus berusaha tetep sabar dan nenangin semua. Resiko jadi yang paling tua, kalau kata teh ai rf mah. Alhamdulillah MBRF juga udah semakin dewasa dan semoga waktu juga tambah bikin kita dewasa dan bisa menghapus semua luka dan kesalahpahaman.

Dan yagn paling bikin duka teteh pribadi. kalau ada pihak lain yang mengecilkan PD. Bilang PD ini situs ece-ece ga mutu, bilang PD ini situs copasan, situs sampah atau sejenisnya. Wah pihak pihak ini ga tau ya gimana suka dukanya PD dan RF dan suka dukanya kita penulis menulis seusatu yang emang kita sukai.

Tapi semoga semua duka dan kritik, bikin  kita ingin berbuat dan membutktikan diri lebih baik lagi. teteh juga masih sangat terbuka akan keinginan MBRF yagn ingin membuat situs lain yang lebih profesional. Yang lebih bisa kita banggakan, baik oleh RF atau secara personal, baik di lingkungan dan komunitas masing-masing.
(kalau sama Saa, kita masih pernasaran sama Adsense ya hehe)
Ayo kapan ini momen yang tepat? Klo banyak yang siap kita GO! Ayo ada yang mau gabung ga di our next project.

Sekali lagi selamat ultah buat PD.
Go PD Go!
Go RF Go!

silakan baca juga link http://www.pelangidrama.net/2012/07/selamat-ulang-tahun-yang-ke-2-pelangi.html

20 comments:

  1. Bener teh,
    vita jg ngerasa gitu.
    Trlalu byk sbuk di dunia Luar, jd gk maksimal Lagi di PD. .

    Kdang Vita jg malu buat main ke RF,
    Udah trlalu lama hiatus di PD. .

    Mianhe,
    tp tetep sneng msh jd bagian di RF. .

    Gomawo Fams :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat! semoga urusannya lancar-lancar aja ya mbak :)

      Delete
    2. Gpphiatus asal jgn melarikan diri hihi. Semua author pernah hiatus kok.

      Delete
  2. bayar royalti aaahh, namaku di catut, hoohhh...
    pokoknya mah siap perang buat PD,,, kalo ada yg kopas atau sentimen langsung labrak, meskipun itu author sendiri yg ngeremehin, aku selalu siap untuk menceramahinya...
    komentar/kritikan luar jgn sampe mempengaruhi semangat, yang tahu seperti apa PD ya kita, yg sudah berkorban, waktu, tenaga, materi utk PD...
    kesalahpahaman/luka mah hal yg wajar, ga ada hubungan tanpa luka. Tapi yang terpenting gimana dia bisa mengatasi luka itu dan tetap fight di PD, bukan melarikan diri dari PD demi menghindari luka...
    Aku pribadi senang sekali dengan semua yg sudah terjadi di PD baik suka maupun duka karena nambah pelajaran, menambah wawasan dlm memahami kepribadian org lain, dan yang paling terasa adalah mengajarkan kelapangan hati, saat kita harus memaklumi banyak hal supaya PD tetap jalan...
    Ahhhh, kadang suka merasa mimpi, aku masih bisa mmengurus PD dalam 2 tahun ini, padahal dulu awalnya aku berfikir its too hard menyatukan banyak kepala, dan ternyata memang sulit sekali, but big applause buat yang masih fight menghidupkan PD.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi teh nana dapet royalti :D
      big applause for you too kak saa ^^
      thanks

      Delete
  3. mian ya teh kalo jarang main lagi T.T
    tapi tetep HWAITING TEH! \^-^/

    ReplyDelete
  4. g kerasa udah 2 tahun ya, walaupun dewi baru bergabung setahun lebih tapi dewi senang banget teh...
    mungkin kalo g kenal PD mungkin dewi g akan kenal Super Junior, g bisa ke Jakarta dan hanya berkutat di daerah sendiri, g akan punya sahabat maya yang lebih dekat dibanding sahabat di dunia nyata sendiri, g bisa ketemu Teh Na, Un Iis, Un Aida, tea....


    pokony PD is the best, dewi ngerasain hidup dewi jauh lebih berwarna selama mengenal PD....(tuch kan air mata dewi netes jadinya T^T padahal lagi puasa).

    g tw mau ngomong apa lagi,
    dewi minta maaf belum bisa jadi author yang baik,...

    saranghae Teh Na, Kak Saa semoga ada SS5, dewi dapat libur panjang dan kita bisa bersua walaupun cuma sebentar^^
    Miss U.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikut seneng ya klo hidup dewi ikut berwarna ;)
      moga kita ketemu lagi yaa...
      makasih udah bikin PD lebih rame yaaa...

      Delete
  5. Jd merasa bersalah krna jrg bkunjung di RRF, ga pnh komen di PD apalagi blm berpartisipasi utk PD : ( . Mknya mohon do'a ya fam smga dirmh sy cpt2 ada jrgn internet biar sy bs ngelanjutin sinopsis yg blm selesai di PD. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaminn
      wah teteh yang ga enak karena bikin ga enak
      Hug evi, uri maknae tersayang ;)

      Delete
  6. karena PD lah aku masih bisa bertahan teteh . .
    pengen kembali kemasa2 awal dulu ..
    fightiiinngggg . . .

    ReplyDelete
  7. hik hik T_T terharuuuu
    *hug teteh .. *hug semua ...

    ReplyDelete
  8. wah uri MBRF pada maen ke sini ternyata..makasih ya aida, feefy,saa, dwie, evi, revita. juga ada dira dan echa
    Hug..^^

    ReplyDelete
  9. teh gimana cara baca di pelangidrama.net? Kok saya ngga diundang?, gimana cara minta izinnya? Terima kasih

    ReplyDelete
  10. kok sekarang ga bisa buka web PD ya? gimana cara untuk dpt undangan? tolong dong admin-nya...garing nih di kantor tanpa baca sinopsis drama korea sebagai selingan (sebenarnya sih malah kerjaannya yg jadi selingan kalau lg ada drakor yg keren abis...hehehe....)
    gomawo...

    ReplyDelete
  11. Kok pelangi dramanya gak bisa di buka nya ? Cara dapetin undangannya gimana yah ?

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Aku kok gak bisa buka pelangi drama ya ?? Padahal seneng banget baca sinop drakor . Tetep semangat ya . (^^)/

    ReplyDelete

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails