Free Translation

July 14, 2012

Drama Korea Queen In Hyun's Man

Halo fams
Udah lama ga gosipin korea nih di catatanku.
ya udah kita gosipin drama yang kata anak2 RF lagi bikin aku mabuk hehe Queen In Hyun' Man atau bahasa koreanya In Hyeon Wanghu Ui Namja. Drama ini sudah tayang di stasiun TV TvN, bulan lalu. Di akhiri peristiwa megnhebohkan karena pernyataan cinta Ji Hyun Woo sebagai pemain utama ke lawan mainnya Yoo In Na.

Drama yang panjangnya 16 episode ini bergenre gabungan dari saeguk (sejarah), komedi, roman juga fantasi-sains. Kenapa ini genre bisa campur aduk begini, karena ini bercerita tentang perjalanan waktu seorang scholar Joseon dari tahun 1694 ke masa sekarang dan bertemu dengan seorang aktris di masa kini.

ke selanjutnya kita bahas para tokohnya ya.
1. Kim Boong Do diperankan oleh Ji Hyun Woo/Ji Hyeon Wu
Kim Boong Do adalah seorang scholar Joseon yang berhasil menjadi pejabat muda di istana. Dia bekerja di bagian penasehat khusus kerajaan. Kim Boong termasuk anak muda kesayangan raja Suk Jong. Kim Boong Do sendara seseorang pemuda yang mendukung dan  melindungi Ratu In Hyun walau ratu dalam pengasingan. Di masanya Kim Boong Do dicintai oleh seorang gisaeng yang memberikannya jimat berisi mantra/doa untuk melindunginya dari bahaya kematian. Jimat inilah yang bisa membawanya ke masa depan saat dia dalam bahaya dan membawanya bertemu seorang aktris baru bernama Choi Hee Jin.

2. Choi Hee Jin diperankan oleh lovable actress Yoo In Na
Choi Hoi Jin adalah artis yang merangkak dari bawah lewat berbagai audisi. akhirnya dia berhasil mendapatkan peran di drama yang menceritakan tentang Jang Hui Bin (selir Raja Suk Jong) dan berperan sebagai Ratu In Hyun. Nasib mempertemukannya dengan Kim Boong Do dari masa lalu. Walau awalnya sukar dipahami tapi pertemmuannya berkali-kali dengan Boong Do membuat Hee Jin luluh dan menyukainya.

3. Han Dong Min diperankan oleh Kim Jin Woo


Han Dong Min adalah mantan kekasih Choi Hee Jin yang juga bermain dalam drama yang sama yang memerankan Raja Suk Jong. Han Dong Min ingin berbaikan lagi dengan Hee Jin dan berusaha mendekatinya.

4. Jo Su Gyeong atau Manager diperankan oleh  Ga Deuk Hi
Dia dalah manager sekaligus teman akrab Hee Jin. Mereka juga tinggal dalam rumah yang sama. managernya ingin menjadikan Hee Jin aktris hebat dan selalu berusaha menghindarkan Hee Jin dari segala skandal cinta dan gosip.


5. Yun Wol diperankan oleh Jin Ye Sol
Seseorang wanita dari masa Joseon yang diam-diam mencintai Kim Boong Do. Dia dahulu adalah pembantu dari keluarga istri Boong Do. Setelah keluarga Boong Do dibantai, Boong Do tetap melindungi Yun Wol. Akhirnya Yun Wol menjadi gisaeng (mungkin karena putus asa mencintai tuannya mana bertepuk sebelak tangan lagi), Dia pun cepat menjadi gisaeng kelas atas di Hanyang. Namun dia tetap kerap berdoa untuk Boong Do secara sungguh-sungguh. AKhirnya seorang rahib kepala menuliskan doanya dalam bentuk mantra yagn bisa diberikan Yun Wol kepada ragn yang dia doakan, yaitu Kim Boong Do.


Ringkasan Cerita
Kim Boong Do yang merupakan pengikut setia Ratu In Hyun, berusaha melindungi Ratu dari fraksi yagn menginginkan kejatuhannya yagn berkerja sama dengan Selir Jang. Keterlibatan dia ini menyebabkan Boong Do dalam bahaya dan melawan Mentri Kanan, Mentri Ahm. Untungnya doa dan jimat Yun Wol melindunginya. Saat nyawa terancam tiba-tiba jimat nya itu berfungsi sebagai kunci pembuka lorong waktu meuju masa depan. Saat tiba di masa depan takdir selalu mempertemukannya dengan Choi Hee Jin yang sedang main drama berperan sebagai ratu In Hyun.

Hee Jin pun tertarik pada Boong Do dan secara tulus menolong Boong Do jika dalam kesulitan di masa sekarang.
Kim Boong Do pun akhirnya jatuh cinta pada Hee Jin. Dengan jimat itu juga Kim Boong Do bisa mengatasi Mentri Ahm dengan segala keuntungan Boong Do berada di masa depan dan kemapuan jimat itu untuk pergi dan pulang ke masa lalu dengan mudah.

Namun cinta beda zaman ini rupanya tidak mudah. Saat jimat itu terpotong atau  tiba-tiba waktu bagai siulang lagi dari awal. Namun karena cinta mera a yang terrekan kuat dalam memori masing-masing mereka akhirnya bisa saling mengingat dan merajut cinta meraka.
Niat Boong do untuk menjadi orang yang bertanggung jawab sebagai pasangn Hee Jin tidak lah mudah. Dia minta kepada raja Suk Jong untuk "mematikannya" di masa itu agar sepenuhnya bisa tenang menetap di masa depan.  Namun usahanya itu masih banyak kendala. Saat jimat itu rusak saat kematian Yun Wool dan kematian rahib dia tiba-tiba tertarikpulang ke masa lalu tanpa dia inginkan.
Mereka pun kembali terpisah waktu. Untuk menghindari Hee Jin menderita karena mengingat Boong Do yang tidak bisa kembali, Boong Do benar-benar menghancurkan dan membakar jimat tersebut. Hasilnya Hee Jin pun melupakan Boong Do. Sedangkan Boong Do di masanya pun hidup dengan mengembara di pinggiran kota, karena dia telah dinyatakan mati.

Gimana akhir cerita Boong Do ? Bisakah dia kembali dan bertemu Hee Jin di masa sekarang? wah kayaknya ga rame klo teteh tulis di sini ya.
Buat yang ingin tahu lebih mendetail ceritanya dan juga akhir ceritanya bisa tungguin aja sinopsisnya di Pelangi Drama ya. Teteh nulis spesial di pelangi drama...


Sinopsis Queen In Hyun Man episode 1 on Pelangi Drama
Sinopsis Queen In Hyun Man episode 2 on Pelangi Drama
Sinopsis Queen In Hyun Man episode 3 on Pelangi Drama
Sinopsis Queen In Hyun Man episode 4 on Pelangi Drama
Sinopsis Queen In Hyun Man episode 5 on Pelangi Drama

8 comments:

  1. aku juga udah nonton drama ini aaaa rameeee berasa jadi pemeran utamanya kebawa suasana banget, seneng banget endingnya meskipun ga masuk akal yang penting happy ending hahahahahaha

    ReplyDelete
  2. minta lagunya drama quuen in hyun's man donk :)

    ReplyDelete
  3. aq ska bgd drama ini setelah My Girl Friend is Gumiho cz critany menggabungkan kisah romantis.sedih,lucu,dan fantasi,,persis bgd kyk MGIAG,,trz suka bgd ma Yoo In Na ennie yg daebak bgd,,hehehe

    ReplyDelete
  4. aq dah nntn drama ne..suka bgt..lucu,sedih,senang smuanya nyatu..plg pntg happy ending.

    ReplyDelete
  5. maaf teteh ralat dikit ya...nama asli pemeran manajer hee jin itu bukan ga deuk hi tapi park chae rim. dia pernah main bareng choi siwon super junior di drama oh my lady

    ReplyDelete

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails