Free Translation

April 1, 2011

Drama Korea : Athena, Goddess of War

Setelah suksesnya IRIS, Taewon Ent. kembali menyuguhnya drama action lainnya dengan budget tinggi dan pemain-pemain bintang.
Buat penggemar drama IRIS, telah tayang spin off dari drama IRIS yaitu athena, layak untuk ditunggu sekalian mengobati kangen dan lamanya nunggu sequel IRIS 2 atau drama action sejenis.
Drama ini dikatakan spin off dan bukan sequel karena memang masih berkaitan dengan IRIS. Setting cerita sama namun memiliki alur cerita tersendiri.
Jadi drama ini masih bercerita agen rahasia, badan intelegen, hubungan korea utara-korea selatan, dan organisasi terorisme besar dunia. Dan tentunya tak lepas dari cerita romantis yang mewarnai drama ini.
Seperti drama pendahulunya IRIS, shooting juga dilakukan tempat-tempat indah di luar korea yaitu Jepang, Italy, Hawai dan New Zealand.

Blog kesayangan kita Pelangi Drama spesial bulan April akan menampilkan All About Athena dari sinopsis, tokoh-tokoh sampe berita-berita yang berhubungan dengan pembuatan drama ini sepanjang bulan april. jadi jangan lewatkan liputannya di www.pelangidrama.net







Berikut Preview Drama ini

Judul           : Athena, Goddess of War
Judul Asli     : 아테나: 전쟁의 여신 Athena: Jeonjaeng-ui Yeoshin


Masih sama dengan pendahulunya drama ini bergenre romantis, action dan thriller. Seru walau tak semencekam IRIS. Jumlah episode 20. Ditayangkan di SBS (IRIS di KBS)  Desember 2010 sampai Februari 2011.

Di produksi oleh Taewon Entertainment. Kali ini dengan sutradara dan produser yagn berbeda dari pendahulunya


Produser: Kim Young Sup
Sutradara: Kim Myung Joon, Kim Tae Hoon, Hwang Jung Hyun
Penulis: Kim Hyun Joon, Yoo Nam Kyung

Beda dari pendahulunya yang lebih mencekam dan agennya serba maskulin dan berpakaian hitam . Pada drama terbaru ini Athena berusaha tambpil lebih santai, romantis, pakaian yang rapi ala James  Bond 007 namun masih kental dengan adegan aksinya.


Para Pemain
dihiasi oleh pemain film dan drama terkenal dan cameo termasuk dari artis dan boyband ternama korea... termasuk pemeran drama IRIS...
Pemain utama 
Jung Woo Song, Cha Seung Won (favorit teteh wkwwk), So Ae, Lee Ji Ah, Kim Min Jong dan Choi Si Won -SUJU.
Jung Woo Sung sebagai Lee Jung Woo
So Ae sebagai Yoon Hye In
Supporting Actor
Cameo dan pemain pendukung yang juga bermain di IRIS
Kim Seo Yun (Kim Sun Hwa -IRIS), Kim Swun Woo (Park Chul Young-IRIS), Max Changmin DBSK, BoA, Sean Richard (Jejoong Won), Jung Ho Bin (QSD dan IRIS) dan masih banyak lagi pemaein  yang wajahnya tentu tak asing bagi penggemar drama korea.


Sinopsis
Diawali dengan cerita pendahulunya yaitu IRIS saat agen NSS Kim Hyun Jun, JIn Sa Woo dan menyelematkan ahli nuklir Korea Utara, Hong Seung Rong. namun akhirnya Hong Seung Rong mati terbunuh oleh Vick, agen rahasia IRIS, saat kan dievakuasi ke korea selatan. Setelah kejadian itu ternyata masih ada ahli nuklir korea utara lainya DR. Kim  Myun Juk yang diculik oleh rusia. Presiden Korsel memerintahkan Dr. Kwon dan anak buahnya para Black Agent untuk mengevakuasi Dr. Kim ke korsel. Dalam misinya itu Dr. Kwon dihadang oleh grup yang dipimpin Son Hyuk dengan asisten wanitanya Hye In .Black agent dibantai dan Dr. Kwon sempat tertangkap namun Dr. Kim berhasil lolos.
Cha Seung Won sebagai Son Hyuk

Selanjtunya cerita ini berlanjut 3 tahun kemudian. Dimana telah berdiri suatu  Badan yang bernama NTS (National Anti Terror Service), di mana Lee Jugn Woo, tokoh utama ita sebagai agen di sana. Presiden lalu meminta Dr. Kwon memimpin NTS. Saat yagn sama Son Hyuk rival dr Kwon ternayta sudah dipromosikan sebagai direktur DIS (badan inteligen dari amerika) wilayah asia dan ditempatkan di Korea.
Lee Jung Woo agen berbakat NTS dari NIS, awalnya byk nganggur kerena kekurangan misi. Dia bertemu tak sengaja dengan Hye In dan langsung jatuh cinta. Apalagi Hye In ternyata bekerja tak jauh dari tempatnya sbg pemandu tour anak di NIS. Lee Jung Woo pun tergila-gila pada Hye In
Pekerjaan Hye In itu hanya samaran, dia sebenernyanya bekerja sbg agen rahasia bersama Son Hyuk.

Dalam suatu misi Jung Woo tak sengaja bertemu dengan mantan kekasihnya Han Jae Hee yang ternyata sengaja ingin menjadi agen supaya bisa mendekati Jung Woo lagi. Mereka tak sadar bahwa mereka sama-sama bekerja di NTS. Dr. Kwon dan agen2 NTSnya berusaha melindungi program nuklir damai korea yang dipimpin oleh Dr. Kim Myung Huk. Tak lama kemudian Jung Woo dikagetkan lagi oleh munculnya Hye In di NTS yagn dibawa oleh Dr. Kwon sebagai black agent yagn dipekerjakan di NTS.
NTS harus berhadapan dengan Son Hyuk sebagai wakil DIS yagn selalu ingin ikut campur misi NTS/korea dengan mengatasnamakan AS. Han Jae Hee lalu ditugaskan NTS untuk menjadi penghubung bagi DIS dan NTS. Han Jae Hee yang mulanya benci pada Son Hyuk semakin melunak akan karisma Son Hyuk.
Lee Ji Ah sebagai Han Jae Hee

Choi Si Won sebagai agen muda NTS, Joon Ho

AKhirnya NTS harus berhadapan dengan organisasi besar rahasia/terorisme seperti IRIS yang bernama Athena. Athena mengancam  dan ingin menghentikan program energi nuklir korea dengan menghalalkan cara apapun,  di mana Son Hyuk dan Hye In ternyata terlibat di sana.
Kisah cinta segitiga, kesetiaan, penghianatan dan pengorbanan pun pun melilit semua pemeran utama di sana.


Drama ini cukup seru ditonton apalagi buat penggemar IRIS atau yang baru nonton sekalipun. baik oleh cowok ataupun cewek. Adegan aksinya lumayan, jalan ceritanya seru, pemainnya cantik2.  Suamiku juga betah dan penasaran nih nonton drama ini. Untuk yang belum pernah nonton IRIS tentu takjub dengan misi dan aksinya. Kisah cintanya, OST-nya semakin membuat drama ini layak untuk dicintai...

Buat yang ga sempat nonton silakan tunggu aja. drama ini akan diliput abis di pelangidrama.net  lengkap dengan sinopsisnya...mulai 1 April 2011.

source : www.pelangidrama.net , drama wiki

9 comments:

  1. ayang changmin... saranghaeyo..

    ReplyDelete
  2. mba mita pasti nih ya hehehe

    ReplyDelete
  3. pengen lihat akting Lee Jin Ah hhehehee

    ReplyDelete
  4. keren kok ari LJA, seksi lagi hehe...

    ReplyDelete
  5. wah...aku udah nonton pek episode 8. sumpah keren poll filmnya....keliling luar negeri... gak nyangka korea yg hobi bikin drama romantis atw kerajaan bs jga bikin action setara film barat...

    ReplyDelete
  6. iya keren hehe...klo IRIS dulu nonton juga ga? mirip juga...tp klo IRIS tegang..klo athena ada nyanteinya lah ga tegang mlulu

    ReplyDelete
  7. TOP BGET NH FILM,BIKIN TEGANG,CHA SEOUNG WON KEREN BGT, I LOVE YOU SO MUCH,MUACHHHH,,

    ReplyDelete
  8. wow...
    Klo mau beli kumpulan DVD drama korea, film barat, musik k-pop
    liaty aja di cliffmarket.tokopedia.com

    athena juga jual lho!!^^

    ReplyDelete
  9. jujur, lebih suka athena. soalnya, lebih ringan daripada iris. Kalo iris, kadang sampe kening berkerut banget biar faham. tapi, kalo athena lebih mudah dimengerti.

    ReplyDelete

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails