Free Translation

January 16, 2011

Bread Love and Dreams : Kim Tak Goo vs Goo Ma Jun

Perseturuan dua saudara tiri seru juga. Dari kecil sampe dewasa masih juga bersaing ketat, dari rebutan perhatian ayah, belajar buat roti, gadis sampe kursi pewaris Geo Song Food.
Tak Goo kecil dan Majun kecil juga lucu-lucu. Tak Goo dan Ma Jun gede juga cakep.

Yuk ta bahas 2 karakter ini, yang punya tambahan atau pandangin lain tulis di comment ya...

1. Goo Ma Jun
Ma Jun anak laki-laki yang sangat diharapkan ibunya, Seo In Suk, lahir. Apapun caranya, walau salah, Soe In Suk lakuin untuk dapetin anak laki-laki, walau bukan dari suaminya sendiri. Ma Jun, sedari kecil dimanjakan dan dibesarkan dengan cara yang salah oleh ibunya. Dan ayah resminya presdir Geo Song Food merasa tidak punya ikatan batin dengan anaknya. Jadilah Majun dari kecil merada kurang dicintai ayahnya.
Kehadiran Kim Tak Goo ke keluarga Geo Song Food dan mendapat perhatian sang presdir membuat Goo Ma Jun dipenuhi rasa cemburu pada Tak Goo. Ditambah lagi pendapat So Ju Kyung yang berpendapat Tak Goo lebih baik dari Ma Jun, membuat Ma jun semakin panas hati. Ma Jun juga tidak sengaja tahu identitas diri dia yang sebenarnya. Hal itu semakin membuatnya tak aman dan membenci Tak Goo.
Setelah berpisah 12 tahun, takdir mempertemukan saudara tiri itu bertemu lagi. Mereka sama-sama menjadi murid di suatu bakery dari guru ayah mereka. Ma Jun dengan segala upaya ingin selalu lebih unggul dari Tak Goo.
Sayangnya Tak Goo walau tidak berpengalaman dan tak berpendidikan susah dikalahkan. Banyak cara dilakukan gurunya agar mereka berdua bisa akur.
Ma Jun sebenarnya sering tersentuh oleh ketulusan kakak tirinya itu, namun rasa benci dan ambisi yang terpendam dari kecil membuatnya susah mengakui dan menerima kebaikan Tak Goo. Ma Jun ingin mencelakakan Tak Goo namun kadang hati kecilnya mencegahnya...
Tak hanya ingin mengalahkan dalam hal menjadi membuat roti, Ma Jun pun berusaha merebut Ju Kyung, cinta pertama Tak Goo, dari tangan Tak Goo. Mereka terlibat cinta segitiga.

Tokoh antagonis namun patut dikasihani ini mantap diperankan oleh aktor pendatang baru di dunia drama Jo Woon. Cakep dan dengan tinggi 185 cm ini, menarik perhatian penggemar drama ini, termasuk teteh...hihi

 


 2. Kim Tak Goo
Lahir dari hubungan tak resmi, membuat Tak Goo dan ibunya susah dari kecil. Apalagi karena Tak Goo keturunan laki-laki pertama dari Geo Song Family. Tak Goo kecil dan ibunya hidup berpindah-pindah dari kecil karena ancaman istri presdir dan manajer Han, yang merasa kedudukannya terancam karena keberadaan mereka. Namun dibesarkan oleh seorang ibu yang baik membuat kepribadian Tak Goo tetap kuat , menarik, tulus dan baik hati. Kim Min Sun, ibu Tak Goo, akhirnya nekad membawa anaknya kembali ke keluarga Geo Song Food. Ayah Tak Goo begitu mencintai Tak Goo, namun dia harus memisahkan Tak Goo dari ibunya agar secara resmi Tak Goo bisa diakui menjadi anak tertuanya.
Tak Goo kecil harusnya harus melindungi ibunya dari ancaman manager Han. DI lain pihak ayahnya pun ingin memisahkan ibu dan anak itu. Takdir akhirnya memisahkan mereka. Tak Goo memutuskan keluar dari Geo Song Family dan berkelana sendirian mencari ibu kandungnya.
Tak Goo hidup selama 12 tahun di jalanan, tak berpendidikan dan brutal dan masih dengan tekad mencari keberadaan ibunya. Tak Goo dikenali oleh seorang pembuat roti ternama yang dari kecil sudah mengenali bakat jenius Tak Goo. Tak Goo pun akhirnya menjadi murid di Pal Bong Bakery, tempat Ma Jun juga ingin belajar di sana. Dia pun meninggalkan dunia lamanya yang brutal dan perlahan-perlahan kembali ke sifat aslinya yang tulus.
Ma Jun yang menyamar di Pal Bong bakery mengenali Tak Goo. Ma Jun benci, ingin lebih unggul dari Tak Goo. Mereka sama-sama bersaing, tetapi Tak Goo tidak benci kepada Ma Jun. Dia selalu menganggap Ma Jun adalah adik yang harus dilindunginya dan ingin tulus berteman dengannya.
Bakat alami Tak Gu, semangat, dan impiannya membuat Tak Goo dicintai oleh gurunya.
Walau akhirnya Ju Kyung meninggalkannya demi mendapat kekuatan dari Ma Jun, Tak Goo yang patah hati berusaha merelakan cinta pertamanya untuk Ma Jun.
Tak Goo dengan sifatnya yang tulus bisa membuat orang-orang tersentuh.


Tak Goo yang tulus, cakep dan menyenangkan ini sukses diperankan oleh Yoon Shi Yoon (24 tahun). Walau masih termasuk baru namun aktor yang pernah sukses juga di drama keluarga High Kick Through The Roof, meraih sukses besar di drama ini. Dia berhail menyabet gelar Excellence Award dan Best Couple, sekaligus mengantarkan drama ini menjadi drama dengan rating tertinggi beberapa tahun terakhir.


18 comments:

  1. betul teh 2nya memerankan porsi2nya masing2 dengan keren kekekekek, kalau dibenci karena peran jahatnya berarti dia sukses membawakan perannya betul ga teh? ari suka majun kecil kekekek

    ReplyDelete
  2. ari...miss your comment..salam sama majun kecil ya. dua-duanya lucu waktu kecilnya. gede nya juga cakep2 hehe...

    ReplyDelete
  3. ma jun dan tak goo dua2nya punya daya tarik dalam peran..

    secara fisik, dua2nya ganteng, walaw tak goo kadang ekspresinya kayak anak kecil, bakalan awet muda tuh...

    ReplyDelete
  4. aku juga suka majun kecil. imut bgt.
    tp majun tuh juga cuma korban. tak goo ttp berusaha tersenyum walau perasaannya sedih juga.
    bener kata mba ai yoon shi yoon bakalan awet muda. suka banget ama yoon saat senyum hehe....
    *dilempar aya pake uang gobanan ^_^

    ReplyDelete
  5. I love Kim Tak Goo... ^_^

    Jagoan, lucu, baik hati, dan yang terpenting, lelaki sejati yang sayang pada Ibunya...

    ReplyDelete
  6. Siipp dah postingnya... dua-duanya mantap.. hehehe

    ReplyDelete
  7. thx iis, ophie dan filmkorea-id komentarnya. Wah jangan2 kim tak goo itu cowo idealnya ophie tuh hehe..
    Yang aku tambah suka walau dua-duanya suka bersaing keras tapi mereka sebenarnya ga tega saling menyakiti...majun walau terlihat benci dan iri yagn mendalam dia tetep ga tega nyelakain tak goo yang tulus nganggep dia sodara dan teman

    ReplyDelete
  8. saya suka kim tak goo

    ma jun kaya banci!!

    ReplyDelete
  9. tak goo...ending nya gmn sih

    ReplyDelete
  10. anonymous..endingnya lumayan enak..ga terlalu berbunga-bunga dan juga ga sedih ;)

    ReplyDelete
  11. kalo lg nonton drama ini Q jd inget KNG.
    Dulu waktu episod awal QSD Q suka banget ma Yushin n b'harap Yushin ma Deokman,trz ketika mulai muncul Bidam Q gag terlalu suka cz penampilannya dekil.Tapi lama2 Q suka n sekarang pun Q sangat suka karena kharismanya.
    Sama spt BLD,dr awal Q suka sekali TakGu,tapi lama kelamaan Q suka MaJun.
    Gak tau knapa kalo liat kisah MaJun ma Bidam kq rada mirip,mreka aslinya punya ketulusan dlm dirinya,tapi mreka juga gampang terpancing oleh iri yg ada dlm diri mreka.
    Bidam yg iri karna sang ratu lebih bercaya pd Yushin.
    MaJun yg iri akan predikat istimewa yg sering disebut orang untuk TakGu.
    Ini sedikit pendapat ,maaf teh,kalo gag nyambung dg topik nya.

    ReplyDelete
  12. makasih ratih udah panjang banget nih komentnya..ga ada yang ga nyambung soal tak gu dan majun hehe
    palagi dihubungi sama KNG dan Bidam itu pan teteh banget wkwkwk..haha suamiku jangan diomongin terus ya ntar ga tenang wamilnya hehe...
    aku kok jadinya suka juga majun sama cinta pertamanya tak gu itu mereka lebih mirip ternyata...

    ReplyDelete
  13. aq sk kim ta goo itu.miripleejoon ki matanya,,,,,

    ReplyDelete
  14. aq rasa serial ini ckup menarik yah.......aku sk kim ta goo...hmmm imut n sabar...


    ******love********

    ReplyDelete
  15. ^_^
    i love u......roti...roti...

    (lapar)

    ReplyDelete
  16. Waduh aku jadi pengin KOKI ROTI terkenal kayak KIM TAK GOO, salam kenal aku IKA INDRIANI RETNA W,

    ReplyDelete
  17. aku jadi laper nicchhh

    ; ika

    ReplyDelete
  18. i love you joo wo kamu mirip nak sma pasundan 2 di bandung...

    ReplyDelete

Silakan tulis komennya di sini ya...

Related Posts with Thumbnails