February 16, 2010

Tokoh Utama IRIS (Main characters)

Mungkin ada yang belum terlalu familiar dengan Drama action IRIS juga tokoh - tokoh utamanya. Casting IRIS bertabur top star korea.

Ini uraian singkat per tokoh/karakter

1. Kim Hyun Jun
Top agen dari NSS (National Security Service) Korea Selatan. Hyun Jun jatuh cinta kepada supervisornya sendiri di NSS , Choi Seung Hee. Setelah mendapat misi berbahaya untuk membunuh pimpinan korea utara di Hungaria. Dia diabaikan dan dikejar-kejar dan dikhianati sahabatnya sendiri Jin Sa Woo. Hyun Jun berniat balas dendam  dan akhirnya membongkar jaringan organisasi rahasia IRIS yang berniat memanaskan hubungan korea utara dan korea selatan.

Diperankan oleh Top aktor Lee Byung Hun. Ga ada orang Korea ga kenal sama Lee Byung Hun pastinya, aktor yang mengikuti jejak Rain, meniti karir di Hollywood. Mainnya pasti OK dong, pas adegan romantis juga  bikin klepek-klepek.
LBH mendapatkan Grand Prize dan best couple dengan Kim Tae Hee dalam KBS Drama Award 2009

2. Choi Seung Hee
Staff NSS bagian terorisme. Dia atasan dari Hyun Jun dan, Jin Sa Woo. Choi Seung Hee berperan dalam membawa Hyun Jun ke NSS. Hyun Jun jatuh cinta pada pandangan pertama pada Seung Hee. Setelah misi di hungaria dia mengira Hyun Jun terlah meninggal. Dia akhirnya bertemu lagi dengan Hyun Jun saat Hyun Jun berada di tengah-tengah kelompok teroris korea utara untuk membalas dendam kepada IRIS.

Diperankan oleh top aktris Kim Tae Hee. Aku paling inget Kim Tae hee ini main tokoh antagonis di  Stairway to Heaven. aku benci benget dulu sama dia hehe...kan
Mendapatkan Excellence Actrees Award dan Best Couple dengan LBH dalam KBS Drama Awards 2009

3.  Jin Sa Woo
Sahabat karib Kim Hyun Jung saat  masih di sekolah militer, bahkan sudah seperti saudara. Partner berlatih yang sempurna dan kakak yang baik. Namun nasib akhirnya memaksa mereka mengambil jalan yang berbeda. Sa Woo diminta untuk membunuh Hyun Jun dan bergabung dengan IRIS.

Diperankan oleh aktor papan atas Jung Joon Ho. Penggemar drama korea di Indonesia mengenalnya sebagai pemeran utama pria di Princess Lulu. Walau terlihat cakep dan rapi, tapi rasanya perannya kurang menggigit di IRIS. Mendapatkan Excellence Actor Award dalam KBS Drama Award 2009

4. Kim Sun Hwa
Agen dari korea utara. Di hungaria, karena Hyun Jun, dia gagal menjalankan misinya melindungi pimpinannya. Dia akhirnya akan diampuni jika bisa membunuh Hyun Jun. Dia gagal membunuh Hyun Jun dan akhirnya malah selalu di sisi Hyun Jun dalam membongkar jaringan IRIS dan jatuh cinta pada Hyun Jun.
 

Diperankan oleh Kim Soh Yun . Kim Soh Yun menurutku sangat pas berperan jadi agen korea utara, dan tetep tampak cantik. Mendapatkan Popularity Award dalam KBS Drama Awards 2009

5. Park Chul Young
Top agen korea utara, atasan dari Kim Sun Hwa. Berada di sisi yang berseberangan dengan korea selatan, tapi Park Chul Young sempat membantu Hyun Jun untuk membalas dendam. Dan akhirnya bekerja sama dengan Hyun Jun untuk mengatasi bom nuklir yang mengancam Seoul.
Diperankan oleh aktor senior Kim Seung Woo . Berhasil mendapatkan Excellence Actor Award dalam KBS Drama Awards 2009

6. Vick
Top agen IRIS. Kerap berhadapan dengan Kim Hyun Jun di lapangan. Akhirnya dia berhasil dilumpuhkan oleh Hyun Jun.
Diperankan oleh artis Kpop ternama TOP (Choi Seung Hyun). Di sini dia terlihat seperti pembunuh bayaran berdarah dingin.

7. Baek San
Jabatannya adalah direktur NSS. Namun akhirnya berubah menjadi tokoh antagonis karena ternyata dialah dalang yang ingin menghabisi Hyun Jun dan yang selama ini aktif dan setia pada organisasinya yang lain, IRIS.
 Diperankan oleh Kim Young Chul

2 comments:

  1. ya bener Kim Tae Hee di stairway to heaven hehehe tp dulu mah asa ga seimut ini ya teh,,,,
    dulu mah sebellllll

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silakan tulis komennya di sini ya...

Free Translation
Related Posts with Thumbnails